test ride kawasaki bajaj pulsar 200ns, ya begini sensasinya

assalamu’alaikum wr. wb..

kawasaki bajaj pulsar 200ns.. seekor kuda besi yang membawa berbagai merk.. serupa namun tak sama dengan KTM Duke 200.. ya tidaklah salah karena p200ns ini memang kolaborasi Bajaj-KTM dan di Indonesia penjualannya dipegang oleh Kawasaki.. motor gado-gado yang katanya menggoda..

kawasaki bajaj pulsar 200 ns (18)

kebetulan beberapa waktu lalu koboys junior sedang syuting untuk KARS TV.. ya semacam review dari koboys.. unit yang direview adalah Kawasaki Bajaj Pulsar 200NS ini berwarna merah yang masih standar di area mesin.. untuk area tampilan pun standar, hanya sedikit aksesoris agar menyerupai P200NS di negeri asalnya, India sana.. desain bagian depan p200ns memang lumayan futuristik.. sayangnya secara subyektif adanya plat nomor di jidat rada mengganggu.. :mrgreen: ban depan menggunakan merk Eurogrip ukuran 100/80 ring 17..

kawasaki bajaj pulsar 200 ns (17)

mud guard.. yak, di p200ns versi awal memang tidak ada mud guard yang terpasang sehingga si empunya memasang mud guard variasi yang terbuat dari bahan fiber.. kalo nggak salah info, untuk p200ns yang versi baru, mud guard sudah terpasang dari sononya..

kawasaki bajaj pulsar 200 ns (5)

oiya, knalpot pulsar yang tidak berupa selongsong tabung di samping kanan memang nyleneh.. diklaim berani menerjang banjir.. ban belakang yang digunakan pun berprofil lumayan lebar.. Eurogrip dengan ukuran 130/70 di ring 17..

kawasaki bajaj pulsar 200 ns (29)

kunci kontak on.. cut engine juga diposisikan on.. langsung panel meter melakukan inisialisasi.. lumayan banyak indikatornya.. start engine..

kawasaki bajaj pulsar 200 ns (10)

deru mesin 1 silinder SOHC 3 busi dengan sebuah karburator dan radiator.. diklaim mampu memuntahkan tenaga 23,52 ps pada 9500 rpm dan torsi 18,3 Nm pada 8000 rpm.. jegreengg.. suara halus.. tarik kopling, tarik gas, lepas kopling daaannn.. mesin mati.. buahahaha beberapa dulur koboys sempet ngalami mesin mati.. setelan kopling p200ns ini memang perlu pembiasaan.. atau sekalian saja disetel sesuai kebutuhan.. :mrgreen:

kawasaki bajaj pulsar 200 ns (12)

wuss wuss wuss.. dibejek sampe limiter dapat sekitar 11200 an, soalnya jarum rpm di antara 11000 dan 11250.. sensasi tarikan bawahnya cukupan, atasnya enak diajak ngebut sebenernya, cuma sensasinya kurang nyuss.. diajak nanjak ke masjid di deket waduk sermo pun pake gear 2 saja dipanteng kalem rpm rendah jalan pelan.. bener juga mesin rancangan bajaj ini memang bertenaga..

kawasaki bajaj pulsar 200 ns (22)

suspensi belakang merupakan monoshock dengan gas.. Nitrox.. bisa diatur tingkat kekerasannya.. diajak manuver sih di kecepatan rendah masih nurut.. kurang tau di kecepatan tinggi, harusnya sih masih stabil mengingat rangkanya deltabox juga..

kawasaki bajaj pulsar p200ns

dinaiki nbsusanto dengan tinggi 169 cm memang kaki nggak napak sempurna.. tapi kalo buat boncengan, rawan nggasruk polisi tidur di bagian knalpot..

kawasaki bajaj pulsar 200 ns (13)

ini dia mantepnya produk pulsar.. yep, rem cakram depan belakang menggunakan merk Bybre yang merupakan kepanjangan tangan dari Brembo untuk motor berkubikasi kecil.. tentunya pakem rem depannya.. ya berhubung rem depan pakem, kebiasaan nbsusanto juga, rem belakang nggak sempet dijajal.. :mrgreen:

kawasaki bajaj pulsar 200 ns (3)

yah overall kawasaki bajaj p200 ns ini cukup worth to buy.. dibandingkan kompetitor pulsar ini terlihat kekar.. ya mungkin memang faktor masih karburator yang membuatnya terkesan belum modern, tapi malah bagi sebagian orang lebih mudah dioprek.. oiya, walau limiter lumayan dan bisa dibawa ngebut, sensasi di rpm tingginya kurang nikmat.. kemudian menghilangnya BAI dari indonesia seharusnya tidak menjadi masalah karena p200ns dipegang oleh kawasaki.. tapi realita di lapanan nbsusanto juga belum tau.. ownernya sih bilang di servis pertama nggak ada masalah..

untuk review Kawasaki Bajaj Pulsar 200NS oleh KARs TV ada disini..

sekian dan terima kasih.. 🙂

wassalamu’alaikum wr. wb..

Advertisements

5 Komentar

monggo tanggapannya.....