lebih dekat dengan opel blazer montera sohc

assalamu’alaikum wr. wb..

kebo.. yep, itu adalah salah satu julukan dari SUV asli amerika, Chevrolet Opel Blazer.. cukup banyak kebo yang mengaspal di jalanan Indonesia.. tak bisa dipungkiri, salah satu faktornya adalah bodo gagah dan kekar yang membuat orang yang nyopir opel blazer menjadi lebih pede..

chevrolet opel blazer montera sohc (2)

kok ya ndilalah suatu sore sedang online FB dichat oleh salah satu temen kuliah.. basa basi dan pada intinya dia minta nbsusanto untuk bantu penelitian thesisnya * duh keinget skripsiku piye ๐Ÿ™ * dengan nyopir ke lokasi penelitiannya.. tanya-tanya apa mobilnya, dijawablah blazer.. blaik.. kaget juga.. masih belum yakin hingga keesokan paginya ke rumahnya.. ternyata..

chevrolet opel blazer montera sohc (1)

blazer mata sipit.. alias blazer versi pertengahan.. yap, setelah menengok ke STNK ternyata seekor opel blazer montera SOHC..ย nampaknampak kokoh dengan velg 6 bautnya yang berbalut ban Achilles all terrain (?)..

chevrolet opel blazer montera sohc (4)

tampak dashboard dari opel blazer ini.. kesannya sepintas sederhana saja.. pengaturan pada AC ada pada arah dan kecepatan blower.. head unit milik teman ini sudah berganti dengan yang support card reader serta usb dengan lcd.. tampilan steer berdiameter besar yang telah dibalut kulit sintetis (?) demi kenyamanan.. posisi handrem juga terletak di dekat pengemudi dan posisi tuas pemindah gear cukup maju jika dibandingkan dengan umumnya.. kalo nggak salah terdapat fitur tilt steering.. tapi kemaren nbsusanto nggak sempet nyoba.. :mrgreen:

chevrolet opel blazer montera sohc (12)

tampilan speedometernya full analog.. namun cukup banyak meteran disini, diantaranya adalah speedometer, odometer, tripmeter, tachometer, fuelmeter, heatmeter, penjuk besaran tekanan oli serta penunjuk besaran ampere aki mobil.. tentunya ada berbagai indikator lain misalnya lampu jauh, lampu sein, indikator handbrake..

chevrolet opel blazer montera sohc (9)

sudah mengadopsi power window serta central lock..

chevrolet opel blazer montera sohc (11)

saklar lampu tidak terdapat di tuas sebelah kanan.. namun berupa tombol di sebelah kanan panelmeter..

chevrolet opel blazer montera sohc (8)

saklar sein terletak di tuas kiri.. menjadi satu dengan pengatur wiper serta arah lampu jauh/dekat..

chevrolet opel blazer montera sohc (5)

mengamati ke belakang.. cukup 2 baris saja.. muat untuk 3 orang.. namun baris kedua ini minus sabuk pengaman.. nah nampak kalo ruang sisa di belakang jok baris kedua ini cukup lapang..

chevrolet opel blazer montera sohc (31)

membuka pintu belakang blazer.. wah keren.. bagian atas terbuka secara hidrolis dengan memasukkan anak kunci pada lubangnya.. buat operasional kendaraan niaga manteb.. tinggal lepas jok baris kedua.. ๐Ÿ˜†

chevrolet opel blazer montera sohc (22)

kemudian buka penutup bagian bawah.. hati hati saja karena akan membuka cepat dan nbsusanto kemaren belum sempet menghindar saat bergerak.. apalagi material mobil ini tentu masih plat tebal khas mobil amerika, apalagi motuba.. duhdek lumayan.. ๐Ÿ˜† kapasitas bagasi jelas besar.. kemaren untuk bawa berbagai alat pengambilan sampel tanah beserta beberapa batu dari lokasi penelitian.. memang tidak ada baris ketiga, namun bagasinya lega, mungkin seperti rush, crv dan xtrail yak?

besar pajak chevrolet opel blazer montera sohc (23)

besaran pajak mobil ini sekitar 900an ribu untuk registrasi di daerah sulawesi selatan.. ya lebih mahal dibanding si esteem 94 yang terdaftar di yogya.. :mrgreen:

rasanya nyetir blazer? insya Allah di artikel terpisah.. ๐Ÿ˜€

sekian dan terima kasih.. ๐Ÿ™‚

wassalamu’alaikum wr. wb..

Advertisements

7 Komentar

monggo tanggapannya.....