sehari nyopir opel blazer montera sohc

assalamu’alaikum wr. wb..

setelah mengamati apa yang ada pada opel blazer montera sohc, waktunya nyopir.. sebelumnya sempet dipeseni beberapa hal, ya umumnya mobil tua seperti fitur yang sudah tak berjalan semestinya maupun apa yang boleh dan nggak boleh dilakukan daripada susah.. baik saran diterima.. πŸ˜€

chevrolet opel blazer montera sohc (1)

dinyalakanlah mesinnya.. tentu tanpa buka kaca jendela yang sudah macet.. suaranya nggak senyap tapi juga nggak terlalu berisik.. :mrgreen:

chevrolet opel blazer montera sohc (27)

menggunakan mesin bensin 4 silinder 2200 cc.. sayangnya nggak tau power serta torsi maksimumnya.. hanya saja menurut berbagai info, blazer cukup bertenaga, dengan varian sohc paking irit namun tenaga paling rendah..

yuk dimulai.. injak pedal gas dan lepas kopling perlahan.. lha kok nggak jalan jalan? ternyata koplingnya cukup berat setelannya.. menurut temen nbsusanto ini mobil kakaknya, sedangkan kakaknya di luar kota, jadi dimaklumi kalo belum disetel lagi.. baiklah.. pelan pelan juga bisa.. :mrgreen:

kemudian di jalanan pedesaan yang sempit dan dikelilingi sawah.. yep, asiknya di desa.. walau jalan sempit namun jalanan cukup lega dan seger rasanya.. sayang kaca nggak bisa dibuka.. :mrgreen: tentunya karena jalan sempit beberapa kali minggir.. enaknya naik mobil tinggi besar itu pede saja kalo harus minggir dan turun dari aspal.. nggak terasa dan tetep nyaman.. lha yo jelas, blazer gitu lho.. πŸ˜†

chevrolet opel blazer montera sohc (8)

kemudian belok masuk jalan yang lebih besar.. tangan kanan pun menggapai tuas untuk sein.. lha kok nggak ada.. baru keinget kalo tuasnya di kiri.. badalah.. maklum terbiasa mopang yang tuas sein di kanan.. πŸ˜† putar kemudi.. bisa dikatakan nggak berat.. melaju ke jalan yang lebih rame.. disini tantangannya.. kopling berat di kemacetan bikin pegel.. duhdek.. harus sabar.. untung nggak macet banget.. sampe di tujuan pun parkir.. tentu harus menyesuaikan dulu dengan bodi panjang dan lebarnya.. :mrgreen:

chevrolet opel blazer montera sohc (22)

isi barang barang lumayan banyak.. isi orang ada 4.. jalan.. mampir ke spbu dan isi 100 ribu rupiah.. bener saja kata mbahbons kalo diisi 100 ribu kayak nggak terasa naiknya jarum.. :mrgreen: lanjut gas menyusuri jalan.. sesekali ngerem agak mendadak karena ya cukup rame jalannya.. terasa kalo direm jadi nggak stabil lurusnya.. mungkin memang sudah waktunya periksa kaki kaki dan rem.. tapi diajak gas konstan cukup enak saja.. tenaga lumayan ngisi.. nyaman jalan sekitar 70 km / jam di gear 4 di ring road utara.. hingga kemudian menuju ke kawasan keraton ratu boko..

chevrolet opel blazer montera sohc (29)

wahahahaha.. ini dia tantangannya.. ternyata jalannya menanjak.. ya sudah tak masalah mari dicoba.. lhakok ternyata enteng saja blazer diajak naik.. umumnya pake gear 2, sesekali pindah ke gear 1 karena mobil di depan terkadang mengurangi kecepatan saat bertemu dari lawan arah, maklum jalanan cukup sempit.. terus saja pindah gear pun tetep enak.. walau mengusung berat 2 ton, mesin sohc 2200 cc si blazer enteng saja membawanya.. bahkan untuk nbsusanto yang baru saat itu tau medan jalan dan baru sekali nanjak pake blazer.. πŸ˜€ cari cari parkiran yang lega.. ini susahnya.. untung ada lokasi yang lumayan luas.. :mrgreen: kemudian skip ke berbagai hal dan sorenya pulang.. menuruni jalanan dari kawasan keraton ratu boko, engine brake si blazer mumpuni dengan dipadu rem..

pulangnya masuk ke ring road utara.. berhubung jam pulang kantor, jalanan pun macet.. duh.. ternyata antrian cukup panjang di deket JIH yang jalannya sedang direnovasi.. apalagi beberapa kali disrobot mobil lain.. ya sudahlah asal nggak ganggu ngalah saja.. namun sekali sudah enak hampir diserobot lcgc, entah agya atau ayla.. hmm.. enak wae.. nbsusanto jelas nggak mau ngasih jalan lhawong posisi nbsusanto lebih dulu, di jalan yang bener pula.. tetep aja nbsusanto jalan tanpa ada tanda tanda mau ngasih jalan.. silakan saja kalo mau adu bodi dengan blazer.. dia pun membatalkan nyolong jalan.. buahahaha.. njug cuma nguntit.. :mrgreen:

chevrolet opel blazer montera sohc (11)

 

jalanan semakin gelap.. nyalakan lampu.. lha iki piye.. bingung.. ternyata tombol bawah untuk lampu besar.. buahahaha.. butuh pembiasaan memang.. :mrgreen: setelah itu nyoba switch kiri.. ternyata pengatur jauh dekat dengan narik tuas.. lha kalo mobil jepang tarik tuas kiri itu nyemprotin air untuk wiper.. :mrgreen:

akhirnya gelap juga.. untung sudah ketemu lampunya.. menuju ke rumah temen dan melihat indikator bensin.. nggak salah ngendikane mbahbons, blazer itu di kota berwibawa, di gunung berjaya, di pom bensin merana.. terasa cepat penurunan indikatornya.. padahal kapasitas tangki besar.. :mrgreen: tapi benar saja, tenaganya nggak kurang kurang.. dengan harga di bawah 100 juta, bagi yang tidak mempermasalahkan konsumsi bbm, tenaga dan tampilan blazer memang joss tenan.. πŸ˜€

sekian dan terima kasih.. πŸ™‚

wassalamu’alaikum wr. wb..

Advertisements

26 Komentar

  1. Saya mbacanya sambil ketawa2 sampe dibilang udah gila sama mantan pacar saya hahahaha….jadi pingin minang blazy buat istri kedua hahahaha

  2. Dulu pernah di tanya pakde..klo pingin mobil mau apa…aku jawab Opel…semoga tar ada rezeki..bissa kesampean punya opel blazer….amien…hehehehehee

  3. Nuwun gan sharr-e…
    Penasaran karo prejengan, tenogo lan regone iki…
    Nganti arep geser c-r-v dinggo ngoyak kebo, wkwkwk…

  4. Dulu gak tertarik, tp kini dah ada blazer di gubug…emang soal performa dan tenaga, Blazer mmg Oce. Soal BBM, selama bisa dibeli dan tidak langka…gak masalah

monggo tanggapannya.....