goodbye speedhunter.. :')

assalamu’alaikum wr. wb..

suzuki esteem.. yap, seekor gerobak keluaran suzuki yang telah menemani keluarga nbsusanto dari akhir 2010..

suzuki esteem (2)

 

jam terbangnya ya tidak bisa dikatakan banyak karena jujur saja, dalam seminggu mungkin cuma sekali dua kali keluar kandang.. hanya saja, pengalaman bersamanya cukup berwarna.. beberapa hal yang berkesan sempat tercatat disini.. ya wajarlah sebagai motuba..

namun tentu bukan hanya diambil dari sisi negatifnya saja.. mobil ini juga yang jadi andalan kalo pergi sekeluarga.. jadi andalan saat butuh ngangkut sedikit barang.. jadi andalan saat hujan turun.. tentu juga jadi andalan saat sedang jadi speedhunter kenthir..

???????????????????????????????

jalan daendels kulonprogo.. yap tempat ini adalah saksi bisunya.. melaju dari barat menuju arah galur, awalnya menguntit mobil box saat jalan masih diperbaiki.. begitu jalan mulus langsung sein kanan dan menyalip mobil box dengan gear 3.. sempat melirik speedometer, tak terasa menyentuh 120 kilometer per jam.. kepalang tanggung, di gas lagi tanpa pindah gear.. 125.. 130.. 135.. 140.. masih di gear 3.. tentu mesin masih mampu digenjot lagi.. hanya saja nyali yang mentok.. kepikiran kalo nggak nyampe saat ngerem.. :mrgreen: kencang? tentu tidak.. masih banyak mobil lain yang dengan enaknya melewati kecepatan 150 km/jam.. sebenernya nbsusanto pengen juga sampe 150 km/jam, hanya saja itu tadi.. ini jalanan umum.. bukan jalan tol, apalagi sirkuit.. hanya saja memang yang membuat nbsusanto sendiri heran, ini pake gear 3.. dikatakan no pict = hoax ya monggo.. yang pasti nggak bisa nyambi ngfoto.. berapa putaran mesinnya yak.. 🙄 soalnya emang sedan diajak pindah gear di 6000 rpm pun masih melengking nyaman.. 😆 memang benar karbu double barrel tonjo tenan.. cuma ya itu, nyetelnya susah.. nggak semua bengkel bisa.. kalo salah setelan, kencengnya nggak dapet, borosnya iya..

hal lain lagi yang cukup berkesan adalah tentu suara knalpot mobil lawas yang sudah tidak halus lagi.. memang rada kurang sreg, tapi saat butuh mblayer jelas mantep.. entah sudah berapa sopir mobil lain yang terpaksa mendengar blayeran esteem dan menjadi kalem karena tingkah mereka sendiri.. 😳

memang, merawat mobil tua ada seninya.. perlu alokasi yang tidak semua orang bisa memenuhinya.. ndilalah walau sudah dibenahi sedikit demi sedikit, PR si esteem belum tuntas.. bapak pun menyerah.. akhirnya ada seseorang yang bersedia merawat si esteem dengan segala kekurangannya.. beberapa waktu setelah berpindah tangan, ibuk bilang kalo pemilik baru si esteem dolan ke rumah dan bawa si esteem dengan kondisi yang lebih baik dibandingkan saat terakhir di kandang..

maafkan jika selama ini aku tidak bisa merawatmu sepenuhnya, esteem.. semoga pemilik barumu dapat merawatmu dengan lebih baik.. terima kasih atas pengabdianmu selama ini.. 🙂

suzuki esteem (7)

selamat jalan, speedhunter.. teruslah melaju dan jangan membebani majikan barumu.. :’)

sekian dan terima kasih.. 🙂

wassalamu’alaikum wr. wb..

Advertisements

monggo tanggapannya.....

    • wehehee numpak sedan kalo di dim duh silau.. :mrgreen:
      nah itu mas.. kondisi pas sehat banget.. aku aja nggak percaya.. kemaren diulang kok kasian suara mesinnya baru 120 udah kendorin gas.. 🙄
      wahahaa wajar mas kijang.. tapi pernah bawa 7k isi 10 orang naik sampai tawangmangu enak banget.. padahal baru pertama nyopir tanjakan.. 😀

    • berarti nggak beda jauh harganya dari jogja.. punya tetangga itu kayaknya mulus ngakunya sih 35 amenity..
      pastinya mesin G13 nya suzuki irit.. kalo G16 karbu dobel barel, pas setelan nggak bener ampun.. 😆