mengenal lebih dekat honda freed tipe E tahun 2012

assalamu’alaikum wr. wb..

beberapa waktu yang lalu nbsusanto diminta sedulur untuk nganterin ke kota yogyakarta.. nbsusanto kan penasaran, tanpa mobilnya apa dulu.. dijawablah honda freed.. blaik matic.. tapi disetujui saja lah.. mumpung ada kesempatan.. tapi tentunya harus mengenal apa yang penting di honda freed dulu agar lancar di jalan.. :mrgreen: yuk mari:

honda freed tipe E (33)

kesan pertama saat melihat honda freed dari dulu itu ya penasaran.. mobil dengan sliding door berukuran tidak terlalu besar dan mengusung nama besar Honda.. namun, untuk tipe E tahun perakitan 2012 memang belum ada foglamp.. memang bukan fitur wajib karena jarang terpakai dan kalaupun ada seringkali malah dipakai untuk lampu senja *padahal bukan peruntukannya* , tapi rasanya kok kurang kalo di varian tertingginya belum terdapat lampu kabut..

honda freed tipe E (19)

melihat penampakan samping.. bentuknya cukup unik dan nggak sebesar innova *kenapa innova? karena harganya setara :mrgreen: * namun diklaim dapat menampung 7 orang..

honda freed tipe E (20)

namun menganut captain seat nampaknya lebih nyaman untuk 6 orang saja.. captain seat 2nd row ini bisa dimaju-mundurkan serta diatur kemiringan tentunya..

honda freed tipe E (40)

dengan arm rest untuk baris pertama dan kedua, memang harusnya kenyamanan diutamakan..

honda freed tipe E (37)

menatap bagian dashboard.. nampak tidak terlalu rame namu ternyata banyak juga.. steering standar dan tentu sudah mengadopsi srs airbag.. terdapat semacam meja serta bottle holder di bagian dashboard.. tuas pemindah transmisi matic berada di bagian atas..

honda freed tipe E (13)

 

tampilan speedometer.. banyak indikator disana, diantaranya adalah speedometer, tachometer, fuelmeter, odometer, tripmeter, meteran mileage sesaat, indikator pompa bensin, indikator electronic power steering, indikator handbrake, indikator tekanan oli, indikator aki, indikator sein kiri-kanan, indikator lampu nyala, indikator lampu jauh, indikator ABS, indikator sliding door, lampu penanda overheat, lampu penanda ECO driving, lampu penanda airbag, indikator posisi gear otomatis, lampu pegingat seatbelt pengemudi serta lampu penanda apakah pintu sudah tertutup rapat semua atau belum.. lengkap..

honda freed tipe E (31)

head unit sudah berganti berupa layar double din bermerk pioneer.. oiya, kebetulan freed yang nbsusanto kemaren pakai ini sudah terpasang kamera parkir dan didisplay pada headunitnya.. lumayan lah.. :mrgreen: yang pasti sudah mengadopsi AC digital dengan pengatur kecepatan blower, tinggi rendah temperatur, arah AC dan lain-lain.. tuas pemindah gear matic pun ada P – R – N – D – D3 – 2 – 1..

honda freed tipe E (38)

terdapat kaca rias.. fitur standar mobil masa kini.. selain untuk melindungi dari pancaran cahaya matahari tentunya..

honda freed tipe E (25)

 

selain pengatur arah kaca spion, ada fitur pelipat spion elektrik.. sliding door pun bisa dioperasikan dari sisi ini..

honda freed tipe E (27)

 

melihat ke arah dimana kaki pengemudi akan berada.. ada 3 pedal disana.. dari kanan adalah pedal gas, kemudian pedal rem dan paling kiri bukanlah pedal kopling, melainkan parkingbrake/handbrake *nggak tau nama yang bener -_- * sementara itu agar kaki kiri tidak pegal, terdapat foot rest..

honda freed tipe E (23)

 

safety belt depan bisa diatur tinggi rendahnya.. fitur standar.. ada juga pegangan untuk turun-naik di sliding door..

honda freed tipe E (21)

di baris ketiga nyamannya untuk 2 orang.. terdapat safety belt dan head rest sudah biasa.. lha wong avanza aja udah ada.. emange terios 2011 yang belum.. :mrgreen:

honda freed tipe E (35)

 

keluar dan melihat ke belakang.. bodi kotaknya memang unik.. sudah tentu terdapat wiper belakang.. memang tidak ada sensor mundur, lha wong pasang kamera mundur.. :mrgreen:

sebagai gambaran besaran pajak honda freed tahun 2013 awal kawasan yogyakarta:

 

honda freed tipe E (3)

 

bagaimana rasanya nyopir freed? insya Allah di artikel selanjutnya.. 😀

sekian dan terima kasih.. 🙂

wassalamu’alaikum wr. wb..

Advertisements

8 Komentar

  1. Wis tau nompak mobile koncoku yg punya caket lg…hihihi..
    Ndeso bgt..di pencet pintu geser dewe..malah tak dorong2 pintune…wkwkwk

monggo tanggapannya.....