modifikasi vixion, tetap proporsional dan fungsional

assalamu’alaikum wr. wb..

yamaha vixion.. yap, sang pemegang tahta penjualan sport 150 cc di Indonesia.. hingga new vixion lightning menjadi penggatinya, tetep saja nama vixion menjadi pemimpin.. nah, tak sedikit pemilik yamaha old vixion melakukan modifikasi pada motornya, terutama pada ukuran bannya yang tidak terlalu besar menjadi lebih lebar.. salah satunya adalah teman nbsusanto..

modifikasi yamaha old vixion (9)

nah, modifikasi yang dilakukan oleh temen nbsusanto yang satu ini tidaklah terlalu ekstrim.. dari jauh mungkin malah terlihat hanya vixion biasa.. namun sebenernya cukup banyak.. mari diamati:

modifikasi yamaha old vixion (5)

velg serta ban asli telah dilengserkan.. diganti dengan velg psm berukuran 2,5 – 3,5 serta ban irc road winner 110/70-17 depan serta 130/70 belakang.. piringan cakram depan pun sudah menggunakan piringan lebar aftermarket merk PSM yang membuat pengereman depan lebih pakem..

modifikasi yamaha old vixion (10)

spion menggunakan spion yamaha new vixion lightning.. shock depan standar pun sudah dilengserkan dengan shock upside down bermerk *lupa* seharga lebih dari 1,5 juta rupiah..

modifikasi yamaha old vixion (11)

shockbreaker tersebut tentu bukan pilihan abal abal, ada pengaturan keras-empuknya.. kemudian ditambahkan raiser serta menggunakan stang yamaha byson.. maklum termasuk penggemar jalan-jalan.. salah satu mitra mbolang nbsusanto.. :mrgreen:

modifikasi yamaha old vixion (12)

untuk klakson menggunakan sepasang klakson bermerk Denso.. tentu saja bukan untuk mengagetkan karena suaranya juga nggak kemampleng, setidaknya untuk jaga-jaga kalo ketemu truk bigsize saat membelah jalanan jogja-solo saat mudik paling tidak sebulan sekali..

modifikasi yamaha old vixion (7)

beralih ke bagian belakang.. spakbor ori vixion sedikit dipotong agar proporsional dan enak dipandang.. rem tromol dilengserkan dengan cakram belakang dengan brembo KW sekian dengan piringan bergerigi.. sementara itu knalpot ori disimpan dan diganti dengan NOB1 seri 3bold yang diklaim “more power, less sound”.. saat mesin dinyalakan memang hingga 5000 rpm suara masih halus, baru berteriak di atas 5000 rpm..

untuk impresinya sendiri menurut si pemilik yang tentu sudah hafal karakter motornya, awalnya ganti ban tarikan serta tenaga terasa berkurang.. namun setelah dibawa ke bengkel yamaha doni tata tarikan serta tenaga enak kembali didapat.. kemudian dengan pengaplikasian shock upside down, tentu peredaman goncangan lebih baik.. melahap jalan yogya-solo yang tak sepenuhnya mulus terasa sekali perbedaannya.. seperti jalan sudah diaspal ulang dengan lebih bagus.. 😆

nah, aliran modifikasi yang tak nampak mencolok, tetep proporsional, menambah fitur keamanan serta fungsional karena dipakai harian maupun touring cruising tambah nyaman.. kenapa tidak? 😀

sekian dan terima kasih.. 🙂

wassalamu’alaikum wr. wb..

Advertisements

8 Komentar

1 Trackback / Pingback

  1. test ride yamaha MT25, naked sport yang menggoda | kankkunk - blognya nbsusanto

monggo tanggapannya.....