melihat lebih dekat yamaha R15

assalamu’alaikum wr. wb..

yamaha R15.. produk 150cc 4-tak fairing lokal pertama di Indonesia.. yep, sudah lama diluncurkan oleh YIMM, mungkin sudah banyak pula yang melihatnya berkeliaran di jalan umum.. memang kalo bertemu di jalan sudah berkali-kali.. namun jika posisi berhenti, ngobrol mengamati lebih detail serta tes ride nbsusanto juga belum lama ini dapat kesempatannya.. ya milik temen sendiri sih soalnya.. :mrgreen:

yamaha R15 (23)

nah, kebetulan kemaren saat suntuk karena nunggu COD an barang, dia datang dengan R15 nya.. wah bisa mengamati lebih dekat dan tes ride kalo memungkinkan.. πŸ˜† hingga dia turun dari motornya dan nbsusanto amati:

yamaha R15 (3)

dari depan memang nampak lebar dan cukup garang.. nah, R15 menganut dual headlamp yang sudah AHO dengan lampu dekat lampu kiri.. artikel itu pernah lumayan jadi perdebatan.. :mrgreen: ban depan IRC road winner berukuran 90/80-17..

yamaha R15 (31)

nampak samping.. velg yang digunakan identik dengan velg NVL.. menggunakan rangka deltabox dengan monoshock belakang tentunya.. dari samping memang nampak nungging dengan jok terpisah.. dilengkapi spakbor kolong.. penampakan knalpot pun simpel karena warnanya tidak mencolok.. tentu sudah menganut double disc brake..

yamaha R15 (34)

dari sisi ini memang hampir semua motor akan keliatan lebih keren.. nah, R15 meggunakan ban belakang IRC road winner ukuran 130/70-17.. lampu belakang LED merah dengan mika putih.. bukan lampu putih dengan mika putih yang menyilaukan yang sering dipakai mereka yang nggak tau aturan dan cuma sok gaya πŸ‘Ώ

yamaha R15 (39)

yang menarik memang banana armnya.. mengingatkan pada suzuki FXR.. oiya, R15 menggunakan gear belakang 47, lebih besar dibandingkan dengan gear belakang NVL.. sensor kecepatan juga terletak di gear depan, seperti NVL..

yamaha R15 (80)

 

bagian bawah.. di bawah radiator nampak terdapat pelindung dengan motif sarang tawon.. agar benda benda besar tidak masuk area mesin namun dapat terlalui udara..

yamaha R15 (66)

 

tentu sudah menggunakan tutup tangki rata..

yamaha R15 (50)

 

jok belakang terpisah.. ada lubang kunci untuk membukanya.. lumayan tinggi sih jok belakang.. nggak ada pegangannya pula.. πŸ™„

yamaha R15 (57)

kecil saja bagasinya.. diisi kunci-kunci bawaan motor..

yamaha R15 (26)

 

mengamati bagian speedometer.. terdapat beberapa penunjuk, yaitu speedometer, tachometer, fuelmeter, odometer, tripmeter, indikator netral, indikator sein, indikator lampu jauh, indikator cek pompa bensin, indikator panas mesin jika mengalami kepanasan.. oiya, model kunci R15 seperti NVL yang sudah menganut secure key shutter..

ada yang menarik saat melihat bagian bodi bawah R15..

yamaha R15 (46)

ada dudukan untuk memasang standar tengah.. kalo emang butuh, bisa pasang sendiri.. kenapa tidak? toh kalo memang dibutuhkan parkir dengan standar tengah.. :mrgreen:

overall, penampilan R15 memang lumayan hingga membuat honda meluncurkan K45.. masalah bagus tidaknya kembali ke selera.. rasanya numpak R15? insya Allah di artikel terpisah.. πŸ™‚

sekian dan terima kasih.. πŸ™‚

wassalamu’alaikum wr. wb..

Advertisements

10 Komentar

monggo tanggapannya.....