sunset riding & nrws – blusukan ke jalan antah berantah menoreh

assalamu’alaikum wr. wb..

beberapa waktu lalu, nbsusanto pengen motoran lewat jalan yang imajiner.. ngomong ke grup fb koboys ngajak ke pantai di gunungkidul.. ndilalah malah diajak juragan dohc blusukan ke menoreh.. ya wis, gas ke jalan wates, janjian ketemu reka lovemotobike di jalan.. sesampai di wates sudah ada ardiantoyugo dan masbah.. setelah duduk sebentar, rombongan pun berangkat jam 5..

sunset riding - blusukan pegunungan menoreh kulonprogo (1)

jalur yang dipilih pun bukanlah jalur mainstream tentunya.. walau awalnya meninggalkan kota wates dan menuju jalan arah waduk sermo.. di salah satu pertigaan, petualangan pun dimulai.. nah di awal sempat direkam dengan action cam 8ten, hanya sebentar di awal:

sayangnya penempatan action cam terlalu menunduk sehingga gambar tidak terlalu jelas.. maklum nggak sempet berhenti buat ngepasin.. tapi dari situ nampak jalannya tidak nyata bukan? πŸ˜€ ya pada akhirnya pas berhenti action cam pun diutak atik posisinya sehingga rekaman lebih baik..

pemberhentian pertama di sebuah pertigaan.. lha wong nggak tau jalan dan tanpa tempat tujuan jelas.. πŸ˜† akhirnya dipilih belok kiri.. 😎 lanjutkan perjalanan hingga sampai juga di suatu jembatan :

sunset riding - blusukan pegunungan menoreh kulonprogo (72)

lumayan sempat beristirahat dan foto-foto dengan berbagai utak atik..

sunset riding - blusukan pegunungan menoreh kulonprogo (4)

dengan mengoptimalkan fitur DRO Plus di kamera sony, lumayan dapat sedikit gambar ala HDR.. :mrgreen:

airnya bening banget.. pemandangan apik.. kurang opomeneh jal? berikut koordinatnya:

Screenshot_2014-10-27-17-17-40

terletak di kecamatan pengasih..

lanjut jalan.. hingga di suatu tengah sawah:

nah, nemu spot apik lagi kan.. ini seperti perkebunan di luar negeri.. dengan pemandangan gunung dan kesunyian khas desa.. 😎 *padahal belum pernah ke luar negeri πŸ˜† *Β 

Screenshot_2014-10-27-17-26-54

 

koordinat tengah sawah tersebut.. deket dari jembatan tadi.. hanya 10 menit motoran..

lanjutkan perjalanan kapten.. kali ini action cam 8ten posisinya sudah lebih layak:

lumayan lah walau ada getaran.. :mrgreen:

kenapa berhenti? karena ada hal yang menarik:

sunset riding - blusukan pegunungan menoreh kulonprogo (17)

hokya.. suatu sungai kering.. bahkan ardiantoyugo sampai heran ada seperti ini di kuonprogo.. πŸ˜†

lumayan lama disana.. hingga terdengar sayup sayup adzan maghrib.. lanjutkan perjalanan.. 😎

Screenshot_2014-10-27-17-38-26

 

oiya koordinatnya masih di pengasih..

selanjutnya adalah mencari masjid atau musholla untuk sholat.. ndilalah nemu di deket kuburan.. katanya sih pada membaui wangi.. lhah mbuh apa hidung nbsusanto tersumbat.. :mrgreen:

bener-bener sepi.. padahal jam 18.00.. penerangan pun minim.. pantes saja ada yang merinding.. :mrgreen: koordinatnya disini:

Screenshot_2014-10-27-17-59-07

yep.. memang berkisar di pengasih saja..

mulailah night riding without seeing.. 😎 trio honda ditambah seekor bajaj di luar frame.. :mrgreen:

setelah sholat bukannya kembali ke jalan berangkat malah semakin naik.. jujur saja nbsusanto buta arah dan buta lokasi.. cuma nurut di depan saja.. milih jalan pun pake feeling.. jalan aspal hancur pun kami lewati, sekali ada seorang ibuk ibuk berhenti di pinggir jalan, nbsusanto pikir kenapa, ternyata beliau mempersilakan kami lewat dulu karena jalan memang sempit dan rusak.. padahal kami tidak menggunakan sirbo.. terimakasih buk.. πŸ™‚

sampai di suatu lokasi.. benar-benar gelap kecuali nampak di sisi kiri lampu-lampu kota.. entah kota kulonprogo atau magelang.. pemandangannya seperti bukit bintang, walau memang cahayanya tak segemerlap bukit bintang.. berhenti untuk foto-foto.. ada banyak orbs yang tertangkap kamera.. orbs itu apa ya? ada yg bilang sekadar debu dan ada yang bilang penampakan makhluk dunia lain.. mbuh bingung juga.. lha namanya juga wong-wong gendheng.. πŸ˜†

Screenshot_2014-10-27-18-39-18

yep itu koordinat lokasi yang kalo nbsusanto ditinggal disana malam-malam tanpa gps mbuh gimana caranya pulang.. :mrgreen:

setelah itu mulai lapar.. diputuskan turun gunung.. sempatΒ terasa dejavu dengan jalan menuju kalibiru.. ternyata bukan.. buahahaha.. mbuh lewat mana.. katanya yugo sih lewat kawasan clereng.. wis manut wae.. :mrgreen: hingga sampai di sekitar uny wates.. mulai mudheng jalan.. kemudian mampir di angkringan sekitar masjid wates..

sunset riding - blusukan pegunungan menoreh kulonprogo (80)

makan.. ngobrol.. foto-foto.. bikin artikel sunset riding.. pamer foto ke grup koboys junior.. uakeh.. :mrgreen:

sampai jam 9, akhirnya kami memutuskan pulang.. yak, nbsusanto lanjut pulang ke srandakan.. lanjut night riding without seeing di jalan menuju arah galur dari wates.. seperti biasa jalur cukup sepi dan ambil tengah.. ndakne kalo terlanjur ngebut terlalu ke kiri ada orang nyepeda atau lampu motornya mati.. sampai rumah rasane manteb bisa mbolang lagi.. πŸ˜€

kapan mbolang lagi? 😎

sekian dan terima kasih.. πŸ™‚

wassalamu’alaikum wr. wb..

Advertisements

7 Komentar

monggo tanggapannya.....