ford everest 4×2 at, kereta kencana dalam bentuk SUV

assalamu’alaikum wr. wb..

beberapa hari yang lalu nbsusanto diajak main ke dealer ford jogja di kawasan jalan yogya-solo oleh yudakusuma.. kebetulan pas selo.. akhirnya berangkat.. tentu menghubungi mas andreas dulu.. katanya sih line up di dealer sedang lengkap.. sesampai disana benar saja.. terpajang berbagai mobil ford.. salah satu yang menarik ford everest..

ford everest 4x2 at (23)

salah satu SUV 7 seat yang berada di kisaran 400an juta rupiah.. keluaran pabrikan amerika..

ford everest

bentuk mengkotaknya itu lho.. gagah, elegan, mewah.. pintunya juga.. melihat mobil yang seperti ini nbsusanto selalu keinget kereta kencana..

ford everest 4x2 at (17)

melihat bagian depannya pun gagah dan sangar.. seharga pajero sport maupun fortuner, bentuk everest memang boleh dibilang tak semodern keduanya, namun garis desainnya tentu beralasan model yang kekar..

ford everest 4x2 at (10)

mari masuk.. sepintas dari pintu driver nampak stir dengan berbagai tuas dan tombol.. tampak juga dua pijakan, rem serta gas.. matic ini..

ford everest 4x2 at (7)

dashboard ford everest 4×2.. nampak sederhana dan tidaklah terlalu mencolok.. head unit mengadopsi double din serta layar yang mempunyai fitur GPS.. tentu terdapat power outlet.. transmisi otomatis P-R-N-D-3-2-1.. pengaturan AC juga standar saja belum digital.. *cmiiw*

ford everest 4x2 at (11)

bagian speedometer.. tentu ada speedometer, tachometer, fuelmeter, heatmeter, odometer, tripmeter, indikator posisi gear matic, indikator abs, indikator airbag, indikator pintu, indikator handbrake, dan lain-lain..

tuas kanan kiri di sein seperti di mobil jepang.. kanan untuk pengaturan sein dan lampu besar serta fog lamp.. kiri untuk pengaturan wiper depan belakang..

ford everest 4x2 at (9)

AC sudah triple blower.. mesti anyep ini..

ford everest 4x2 at (8)

di balik jok baris pertama terdapat sebuah layar di headrest.. bisa sebagai tambahan hiburan di perjalanan tentunya..

ford everest 4x2 at (15)

nampaknya duduk di belakang cukup nyaman.. joknya sudah terlapis dari sononya.. benarkah nyaman?

ford everest 4x2 at (6)

kasian si yudakusuma, kepentok saat duduk di baris ketiga.. kayaknya nggak beda jauh posisi duduk baris ketiga dengan terios.. sesama SUV pula.. :mrgreen:

ford everest 4x2 at (19)

pindah ke belakang.. roda cadangan digantung di pintu belakang.. keliatan gedhe banget ya?

ford everest 4x2 at (18)

ban everest berukuran 245/70-R16.. pantas saja terlihat sangat besar.. 🙄 ngomong ngomong, suspensi depan everest menggunakan Independent Double Wishbone.. sementara itu suspensi belakang menggunakan per daun rigid dengan stabilizer.. sistem rem depan berupa ventilated disc serta drum brake untuk belakang..

ford everest 4x2 at (28)

 

saat membuka pintu belakang untuk melihat bagasi.. umm, kalo boleh jujur memang tak terlalu besar.. itu nampak tas 30 liter nbsusanto.. 🙄

ford everest 4x2 at (25)

 

ford everest menggunakan mesin diesel 4 silinder DURATORQ dengan kapasitas mesin 2500 cc dilengkapi Variable Geometry Turbo.. diklaim mampu menyemburkan tenaga maksimum 143 ps pada 3500 rpm serta torsi maksimum 330 Nm pada 1800 rpm.. kalo diingat, spesifikasi kompetitor ada yang beda tipis ada yang bedanya lumayan..

last, apakah ford everest dapat semakin menggerus kompetitor? atau harus ada model baru? yang pasti sih ini bentuknya memang keren.. 😎 sayang kemaren nggak ada kesempatan test drive.. :mrgreen:

sekian dan terima kasih.. 🙂

wassalamu’alaikum wr. wb..

Advertisements

monggo tanggapannya.....

  1. saya harian memakai ford everest thn 2006 TDI.dari beberapa mobil yg pernah saya bawa..everest urutan pertama yg saya rekomendasi..nyaman.tenaga full.mesin bandel..sparepart melimpah..sama dgn ranger punya.

  2. Ford everest memang mantap, sy pengagum FORD EVEREST. Saya sudah memakainya dan memilikinya sampai saat ini, mesin ok banget dan keamanan ok dibanding mbl,jepang.
    Ford everest , bagi yang sudah memakainya, tak kepingin mbl lain, mantaplah.

      • Sebenernya merk non jepang itu, khususnya ford juga diperuntukkan utk kalangan biasa kok, harga juga sama dg jepang, cuma di Indonesia masih banyak pembeli yg belum beli mobil sudah mikirin resale value atau harga jual kembalinya, terlalu berambisi jadi bakul mobil bekas kali ya…hahahaha…Heii org2 yg beriman…dimana mana itu harga mobil pasti turun, masalah jualnya juga tergantung kita yg jualnya kpd siapa, ke bakul apa ke pemakai langsung?? Dari sana sudah bisa kita lihat perbedaan harganya. So, Be SMART!! beli mobil jgn hanya sekedar lihat merk yg sering sama warga sekampung. Apalagi cari mobil cuma buat sekedar ga kehujanan sama asal bisa jalan doang. Saya kasih tau ya, beli mobil itu ekspektasinya adalah Kenyamanan, keselamatan dan fitur2 dari mobil tsb. Jadi Ford itu menghargai investasi para customer dg sebuah kualitas, kenyamanan, keselamatan dan fitur2 canggih. Masalah sparepart? Sapa bilang susah, itu kan hanya dengar omongan orang saja dan tdk berupaya utk mencari kebenarannya. Silahkan dibuktikan. Jadi ubah mindset Anda semua. Beli mobil jgn mikirin harga jual kembali, tp pilihlah mobil yg benar2 membuat Anda betah pakai mobil ini dl jangka waktu yg cukup lama.

        Kalo bicara kenyamanan dan kualitas, saya tdk bilang ford yg terbaik tp secar global, produk amerika dan eropa selalu mementingkan hal2 tsb diatas, selain itu secara history, Ford itu termasuk mobil pertama di dunia lho…jadi sudah semestinya ford lebih tau bagaimana cara selangkah lebih jauh dibandingkan merk jepang.

        • secara umum sependapat mas.. hanya saja, di daerah sparepart ford butuh usaha lebih untuk mencarinya, bukan tidak ada lho ya.. untuk beberapa orang mobil itu sarana penunjang aktivitas harian di daerah, jadi misalkan mobil bermasalah butuh dibenahi sesegera mungkin agar dapur tetap ngebul.. nah, berhubung mas dari ford, masukan untuk ford juga agar jaringan 3s nya diperluas lagi.. 😉

  3. torsinya badak bang!! hahahaa..
    bener, produk jepang menang di aftersales, ford kalo ga tinggal di kota besar, susah kalo rewel.

  4. kalau saya sih lebih memilih produk jepang Common Rail Diesel macam 42ner, PS atau GNKI. Untuk menaikan tenaga mesinnya gampang banget dan yang penting perawatannya mudah.

    • iya sih karena emang partnya banyak beredar disini.. kalo mau agak susah sih tentunya nggak masalah milih everest.. 😀
      kalo 42ner paling suka denger siulan turbonya.. 😀