ford ranger xlt 3200cc 4×4, double cabin flagship ford indonesia

assalamu’alaikum wr. wb..

ke dealer ford.. line up lumayan lengkap.. rasanya kurang kalo nggak menghampiri si gagah nan menarik ini.. yap, tak salah lagi, double cabin yang cukup banyak malang melintang di jalanan indonesia.. Ford Ranger..

ford ranger xlt 4x4 double cabin (1)

ndilalah kok ya yang ada adalah seri XLT 4×4.. manteb iki.. setelah ngobrol bentar dari kejauhan, akhirnya didekati..

ford ranger xlt 4x4 double cabin (35)

penampakan si ranger dari depan.. bongsor.. lampunya sih ya standar headlamp dan foglamp..

ford ranger xlt 4x4 double cabin (16)

mari masuk.. sepintas nampak biasa saja kalo boleh jujur.. namanya juga double cabin..

ford ranger xlt 4x4 double cabin (9)

penampakan dashboard ford ranger.. head unit ala ford walau belum ada mode sinkronisasi.. pengaturan ac dengan knop berupa kecepatan, tingkat dingin serta fokus arah pendinginan.. sudah terdapat airbag tentunya.. stir sudah terdapat pengatur audio..

tuas transmisi ford ranger xlt 4×4.. tentu terdapat tuas biasa serta pemindah mode 4×2 ke 4×4.. terdapat mode 2H-4H-4L.. 2H untuk 2WD biasa, 4H untuk 4WD kecepatan sedang sedangkan 4L untuk 4WD dengan kecepatan rendah karena medan jalan curam.. diklaim dapat pindah mode saat mobil berjalan.. sementara itu di tuas transmisi nampak 6 percepatan.. jujur saja, kalo seperti ini nbsusanto bertanya tanya gimana kalo mau masuk gear 1? gimana kalo mau mundur di R? ternyata mudah saja jika masuk gear 1 normal saja.. sementara itu untuk mundur, perlu menarik tuas seperti cincin pada tongkat transmisi ke atas sambil dipindah ke R baru dapat mundur.. joss, pengetahuan baru.. 😀

ford ranger xlt 4x4 double cabin (21)

tampilan speedometer.. yang masih analog adalah speedometer, tachometer, fuelmeter serta heatmeter.. tentu terdapat odometer dan tripmeter digital..ford ranger xlt 4x4 double cabin (23)

dibalik stir dengan pengatur audio, terdapat tuas kiri kanan yang juga sama dengan mobil jepang maupun ford everest, kiri untuk pengatur wiper serta kanan untuk lampu dan sein.. harusnya tak perlu penyesuaian..

akomodasi jok baris kedua oleh yudakusuma.. cukup lega.. jok baris kedua bisa dilipat.. buat apa ya? naruh tas juga nggak harus dilipat.. naruh barang kecil nggak perlu dilipat.. barang besar di belakang saja.. 🙄

bagian terbuka dari pick up mewah ini.. tentu cukup untuk membawa berbagai barang.. pas banget buat penggemar adventure bisa menyalurkan berbagai hobi sekaligus.. misal bawa sepeda atau alat kemah.. 😎

ford ranger xlt 4x4 (18)

ban ford everest xlt versi 3,2 liter menggunakan ukuran 265/65-R17.. jelas gedhe.. kemudian suspensi menggunakan suspensi depan independent double wishbone dengan per keong dan stabiliser serta suspensi belakang rigid axle per daun dengan shock absorber.. rem depan cakram dan rem belakang drum..

ford ranger xlt 4x4 (16)

3,2.. versi tertinggi..

ford ranger xlt 4x4 (39)

tentu yang digunakan adalah mesin 3200 cc Duratorq TDCi Hi-Power dilengkapi turbocharger dengan tenaga maksimum 200 Ps pada 3700 rpm serta torsi maksimal 470 Nm di 1750 rpm..

nah, kurang apalagi Ford Ranger XLT 3200cc 4×4 ini? kalo nbsusanto sih kurang duit untuk menebusnya saat ini.. 😆

sekian dan terima kasih.. 🙂

wassalamu’alaikum wr. wb..

Advertisements

18 Komentar

  1. Transmisi sya d fonis ganti. Krna salah ganti oli. Prtma gigi 2 aja yg bunyi. Skrg merembet gigi 3,4 yg ori hrus inden .jkt n hrganya 83 jt..klo ad info cabutan yaa

  2. Buat di tambang gampang rusak bro. Paling sering bagian elektrik. Laher roda depan gampang oblak. suspensi keras.Masih tangguh triton sama hilux.

monggo tanggapannya.....