mengamati lebih dekat Yamaha R25

assalamu’alaikum wr. wb..

yamaha R25.. yap, seekor motor dari pabrikan garpu tala dengan kapasitas mesin 250 cc berkonfigurasi 2 silinder inline.. dilahirkan untuk menjegal kedigdayaan kawasaki ninja 250 fi, motor ini lumayan menyedot perhatian pemerhati otomotif.. indent rame dan beberapa blogger otomotif pun tertarik meminangnya..

test ride yamaha R25 (30)

kebetulan dolan dengan beberapa temen.. ndilalah kok ada yang bawa R25.. ngalor ngidul ngobrol akhirnya tukeran posisi.. lumayan lah.. pertama kali tentu merasakan beratnya.. yah lumayan untuk ukuran 250 cc.. kemudian putar kunci kontak..

speedometer yamaha R25 (10)

panel speedometer cukup lengkap.. ada speedometer, tachometer, indikator gear, jam, indikator pengingat ganti oli, odometer, tripmeter, konsumsi bbm per 100 km sesaat, konsumsi bbm per 100 km secara rata-rata, heatmeter, fuelmeter, lampu penunjuk sein, indikator pompa bensin, indikator netral serta lampu yang akan berkedip pada rpm tertentu tergantung yang diinginkan karena umumnya digunakan sebagai indikator ecoriding..

test ride yamaha R25 (12)

sepintas ukuran tangkinya rasional.. nampak juga spion besar namun bentuknya nyambung dengan body yamaha R25.. tentu tutup tangki rata.. tak usah ditanya lagi.. :mrgreen:

test ride yamaha R25 (31)

yamaha R25 menggunakan dual keen eyes yang nyala sebelah kanan, dengan model H7 daya 55watt, setelah kunci kontak diputar on.. berbeda memang dengan R15 yang nyala kiri.. 🙄 untuk ban sendiri, R25 menggunakan ban IRC Road Winner dan ban depan berukuran 110/70-17 serta 140/70-17 untuk ban belakang..

test ride yamaha R25 (24)

yamaha R25 menggunakan rangka ala tralis, seperti kompetitor lain di kelas 250cc, berbeda dengan R15 maupun NVL yang menggunakan deltabox.. tentu tidak usah meragukan kemampuan rangka pabrikan kelas dunia ini.. 😉 desain di bagian mesin serta fairing menunjukkan kesan padat sehingga cukup apik dilihat.. lampu belakang juga telah menggunakan LED berpola.. walau tetap berkesan nungging, nampaknya lebih rasional dibandingkan R15 walau sama-sama tak berbehel..

test ride yamaha R25 (26)

next.. gimana rasanya numpak Yamaha R25? insya Allah di artikel terpisah.. lumayan sih dapet impresi di jalan antar kota.. :mrgreen:

sekian dan terima kasih.. 🙂

wassalamu’alaikum wr. wb..

Advertisements

5 Komentar

1 Trackback / Pingback

  1. test ride yamaha MT25, naked sport yang menggoda | kankkunk - blognya nbsusanto

monggo tanggapannya.....