mengamati lebih dekat Suzuki Address, pemberi warna baru persaingan matic 115 cc

assalamu’alaikum wr. wb..

address.. yap, sesosok matic baru yang diluncurkan oleh pabrikan suzuki.. muncul dengan kubikasi mesin 115 cc, sudah tentu banyak yang harus langsung dihadapi oleh matic ini.. kebetulan seorang temen ada yang punya.. baiklah ada kesempatan untuk melihat lebih dekat dan mencoba matic ini.. πŸ˜€

melihat lebih dekat suzuki address (3)

nah, suzuki address milik temen ini berwarna biru dan berlivery motoGP.. tampil dengan bentuk yang tak bisa dikatakan gendut, namun tidak ramping juga..

melihat lebih dekat suzuki address (13)

tampak depan.. suzuki address menggunakan lampu tunggal di bagian kemudinya, yang ikut berbelok seperti arah stang.. sementara itu lampu sein berada di tebeng.. modelnya mengingatkan pada suzuki spin..

melihat lebih dekat suzuki address (10)

ban suzuki address menggunakan merk IRC.. untuk ban depan menggunakan ukuran 80/90-14.. piringan cakram terletak di sisi kiri dengan kaliper 1 piston.. oiya, di velg ada stiker lis pemanis yang membuatnya lebih berwarna..

melihat lebih dekat suzuki address (9)

sementara itu ban belakang menggunakan ukuran 90/90-14.. rem belakang seperti matic lain, berupa rem tromol.. sementara itu filter udara diletakkan di atas cvt.. tentu ada tujuannya..

melihat lebih dekat suzuki address (6)

bagian speedometer suzuki address.. full analog.. namun tidak masalah karena sudah cukup.. ada speedometer, fuelmeter, odometer, indikator pompa injeksi, indikator lampu jauh, serta indikator sein..

melihat lebih dekat suzuki address (23)

suzuki address juga telah memiliki fitur parking brake lock yang berfungsi agar kendaraan tidak berjalan maju saat diletakkan maupun berhenti di suatu tempat..

melihat lebih dekat suzuki address (7)

saklar di sebelah kiri.. terdapat tombol klakson, sein serta pengatur lampu jauh-dekat..

melihat lebih dekat suzuki address (8)

coba diamati di bagian kunci kontak.. terdapat kunci pengaman bermagnet.. sedangkan pembuka jok belakang juga dari colokan ini.. seperti shogun robot..

melihat lebih dekat suzuki address (16)

terdapat gantungan barang.. terdapat pula 2 laci yang dapat dimasuki oleh smartphone serta dompet..

melihat lebih dekat suzuki address (12)

salah satu nilai plus address dan alasan kenapa filter terletak di atas cvt.. yap, bagasi bervolume 20,6 liter.. untuk itulah posisi aki juga dipindah ke dek depan.. cukup luas dan lumayan dalam.. sebuah helm full face biasa dapat masuk ke bagasi tersebut.. tentu cukup juga untuk menyimpan mantol serta beberapa barang lainnya.. πŸ˜‰ sementara itu kapasitas tangki bensin cukup besar yaitu 5,2 liter..

overall, tampilan serta fitur suzuki address cukup menarik.. apalagi dengan banderol harga yang lumayan bersaing dengan produk lain.. mengenai rasa berkendara insya Allah nbsusanto tulis di artikel terpisah.. πŸ™‚

sekian dan terima kasih.. πŸ™‚

wassalamu’alaikum wr. wb..

Advertisements

4 Komentar

  1. Sy lihat di jalan-jalan kota Madiun belom ada tuh yg menggunakan Suzuki Address. Kenapa ya? Apa kurang gencar pemasarannya. Padahal motor2 spt Mio M3 dan Vario 150 udah banyak yg pakai tuh di jalan2 kota Madiun.

monggo tanggapannya.....