jas hujan tiger head, setelah setahun masih cukup nyaman dipakai

assalamu’alaikum wr. wb..

di musim hujan seperti saat ini, gunanya mantol ataupun jas hujan sangatlah penting bagi biker.. daripada harus berhenti dan menghabiskan banyak waktu, pemakaian jas hujan lumayan bisa meminimalkan hilangnya waktu, walau tentunya nggak secepat saat cerah.. namun, kendalanya adalah, seringkali jas hujan tidak seperti yang diharapkan.. bocor maupun rembes adalah momok utamanya.. untuk itulah nbsusanto cukup pilih-pilih jas hujan yang bisa diandalkan..

bromo tengger semeru (599)

dokumentasi saat di lautan pasir bromo.. yap, nbsusanto sudah setahun menggunakan jas hujan bermerk Tiger Head.. dulunya beli jas hujan karena waktu itu ibu sedang belanja di supermarket dan melihat jas hujan yang lumayan.. yasudahlah nbsusanto pun mengeceknya.. akhirnya uang 170an ribu kalo nggak salah waktu itu pun dibayarkan ke kasir.. memang sih saat itu butuh mantol untuk ke bromo..

jaket ini mempunyai striping reflektor di depan belakang serta di pergelangan tangan.. lumayan lah menambah visibilitas.. di bagian luar juga terdapat 2 buah kantong.. oiya, tutup kepalanya bisa digulung di bagian kerah.. lumayan lah bisa tetep rapi..

mantol jas hujan tiger head (20)

oiya, di bagian resleting ada 2 kain yang menutupinya dari 2 sisi yang berbeda.. lumayan mengurangi resiko air masuk dan membasahi dalam mantol.. πŸ™„

mantol jas hujan tiger head (11)

di bagian dada dalam jas hujan terdapat sebuah kantong dengan resleting.. biasanya nbsusanto menyimpan hp disitu agar jika dibutuhkan lebih mudah dicari daripada di dalam tas.. πŸ˜‰

untuk bagian celananya.. di bagian bawah ada semacam kancing agar lebih mepet ke kaki jika terlalu besar.. maklum ukuran mantolnya cukup jumbo.. XXXL..

mantol jas hujan tiger head (17)

jas hujan ini mempunyai 2 lapisan.. mirip dengan mantol dengan harga yang sebelas dua belas.. yang cukup membuat kepikiran adalah mantol ini menggunakan jahitan untuk penyambungan per bagian yang lebih beresiko rembes air dibanding mode pres.. namun biasanya bahan yang digunakan dengan mode jahitan tidak mudah sobek seperti yang biasa digunakan sambungan press.. memang ada plus minusnya..

mengenai kemampuan meredam hujan dari jas hujan ini, jujur saja untuk saat ini di bagian celana mulai basah.. namun itu terjadi setelah setaun pemakaian dan pernah dicuci disikat dengan deterjen serta dijemur di bawah panas matahari, karena denger-denger bahan waterproof sebaiknya tidak diperlakukn seperti itu.. untuk bagian atasan, yang biasanya terasa basah adalah di pergelangan tangan.. ya gimana lagi, air masuk lewat rekatan pergelangan tangan karena ukurannya yang jumbo tersebut.. πŸ™„ namun ukuran jumbo setidaknya tidak membuatnya ngepres tidak nyaman di badan..

bromo tengger semeru (415)

kalo ditanya hal mengesankan tentang jas hujan ini ya sewaktu trip ke bromo.. saat itu nbsusanto nggak bawa jaket dan memang berniat menjadikan atasan tiger head ini sebagai jaket.. ya sudah walau terasa sedikit gerah namun begitu hujan turun tak perlu buru-buru takut basah.. tinggal pake celana dan bisa jalan lagi.. pas dibuka juga tetep kering.. :mrgreen: jas hujan ini sudah dipake ke berbagai tempat dan overall, nbsusanto merasa cukup puas.. sudah ditanyain beberapa kru koboys junior tentang harga karena ya memang lumayan membuat mereka tertarik saat ngetrip bareng.. :mrgreen: cuma ya itu, sayangnya bagian celananya sudah kemasukan air walau nggak sampe basah.. diakalin gimana ya.. setelah tau efek deterjen, mantol nggak pernah dicuci pake deterjen lagi sampe warna birunya sudah nggak biru apik lagi.. πŸ˜†

sekian dan terima kasih.. πŸ™‚

wassalamu’alaikum wr. wb..

Advertisements

6 Komentar

monggo tanggapannya.....