melihat lebih dekat all new honda vario 150 ESP

assalamu’alaikum wr. wb..

honda vario.. skutik pertama pabrikan sayap mengepak.. semakin kesini tentu memerlukan pengembangan agar tetap mempunyai nama di masyarakat.. setelah di tahun 2012 meluncurkan honda vario 125, tahun ini honda meluncurkan pengembangannya lagi, all new vario 150 ESP..

melihat lebih dekat all new honda vario 150 esp (54)

kebetulan kemaren nbsusanto berkesempatan untuk melihat lebih dekat honda vario 150 ESP ini.. mari dilihat detailnya:

melihat lebih dekat all new honda vario 150 esp (77)

tampak depan honda vario 150 esp ini terinspirasi dari honda cbr 600r anyar atau yang biasa dikenal dengan cbr camarro.. 🙄 honda vario 150 esp ini sudah menggunakan headlamp dengan LED seperti saudaranya, honda new vario 110.. berikut foto lebh dekatnya:

melihat lebih dekat all new honda vario 150 esp (80)

lagi-lagi pancaran lampu mengandalkan pantulan dari reflektor dan led nya cukup tersembunyi.. mungkin tujuannya agar tidak teralu menyilaukan.. seperti vario 110 fi..

honda vario ini mempergunakan ban depan dengan ukuran 80/90-14 serta ban belakang 90/90-14.. velg mempunyai model palang yang berbeda dari model sebelumnya.. oiya, ban depan-belakang sudah tubeless semua dan menggunakan merk IRC.. peletakan filter udara di atas cvt.. pengereman menggunakan cbs semua..

melihat lebih dekat all new honda vario 150 esp (74)

speedometer honda vario 150 esp ini fiturnya tak beda jauh dengan vario 125.. panel juga mirip dengan vario 125 ISS.. oiya, semua varian vario 150 esp sudah menggunakan teknologi ISS yang mematikan mesin jika berhenti 3 detik dan digas akan jalan lagi.. oiya, terdapat 2 buah laci yang dapat digunakan untuk menaruh peralatan-peralatan kecil.. peletakan tombol dan sklar seperti motor-motor ahm terbaru juga..

lubang kunci lagi-lagi seperti vario 125.. hanya saja, vario 150 telah menggunakan answer back system seperti pada vario 110 fi..

melihat lebih dekat all new honda vario 150 esp (22)

dari belakang samping.. kalo diliat-liat, matic honda kok lampu belakangnya modelnya sekarang seperti itu ya.. eh segaris sama beat ding.. 🙄 sementara knalpot seperti biasa diberi pelindung panas..

melihat lebih dekat all new honda vario 150 esp (64)

tentu saja matic honda mempunyai ciri khs bagasinya.. dirasa-rasa lebih muat banyak dibanding vario 125.. namun rasanya nggak sedalam matic yang artikel sebelum ini.. entah ding belum dijajal isi barang langsung.. 🙄 seperti biasa, terdapat stiker bahwa mesin menggunakan bensin tanpa timbal..

harga vario 150 esp di kawasan karesidenan yogyakarta varian termurah adalah Rp 20.220.000,- dan varian tertinggi Rp 20.770.000,-.. sementara itu harga vario 150 esp di kawasan karesidenan kedu kalo nggak salah denger tadi sekitar 500 ribu rupiah lebih mahal dibanding harga yogyakarta di setiap variannya.. beda daerah beda juga pajak serta biaya lain-lainnya.. 🙄

overall, tampilan serta mesin 150 cc nya cukup menarik bagi yang suka agak ngebut namun tidak mau repot pindah gear.. hanya saja, harga vario 150 esp sudah mencapai angka psikologis 20 juta.. gimana ya, di harga segitu udah bisa dapat motor sport 150 cc juga.. kembali lagi ke calon konsumen, karena memang sasaran vario 150 ini adalah kalangan menengah ke atas.. 🙄

sekian dan terima kasih.. 🙂

wassalamu’alaikum wr. wb..

About nbsusanto 1033 Articles
Nur Budi Susanto - https://dolanotomotif.com/ seorang blogger yang menggemari otomotif, jalan-jalan, fotografi, teknologi, transportasi, dan kereta api. silakan tinggalkan komentar, kritik, dan saran atas tulisan saya. boleh juga japri saya di kankkunkblog@gmail.com.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*