melihat lebih dekat yamaha nmax, big scooter baru andalan pabrikan garpu tala

assalamu’alaikum wr. wb..

belum lama ini sedang hangat-hangatnya big scooter yang digadang-gadang akan berharga terjangkau dari pabrikan garpu tala.. saat dirilis, memang harga 27 jutaannya menggiurkan.. oleh karena itu banyak orang yang tergoda untuk meminangnya, termasuk ketua handsome koboys junior, keken.. nah kebetulan kemaren dolan ke solo dan berjumpa dengan nmax nya..

melihat lebih dekat yamaha nmax

lumayan kesempatan untuk mengamati setiap detail dari yamaha nmax ini..

melihat lebih dekat yamaha nmax (58)

dari depan memang benar saja sebagai big scooter nmax ini terlihat gambot.. desainnya cenderung membulat, kecuali spion yang lancip.. headlamp besar sudah mengadopsi LED yang nyala keduanya pada saat lampu dekat, serta ada 1 lampu di tengah yang menyala pada saat mode lampu jauh..

yamaha nmax menggunakan ban dengan diameter tidak lazim jika melihat motor lain pada masa kini, yaitu ring 13.. ukuran ban depan yamaha nmax adalah 110/70-13, sementara itu ban belakang berukuran 130/70-13.. yamaha nmax menggunakan peranti rem cakram untuk roda depan mauoun belakang.. kemudian, pengereman menggunakan teknologi ABS yang dikenal mempunyai nilai tambah dalam pengereman..

melihat lebih dekat yamaha nmax (46)

bagian stang dari yamaha nmax.. mengingatkan pada si alien yang juga menggunakan stang serupa jetski karena terdapat sisi visor di sebelah depan bawah stang.. bedanya, speedometer nmax terletak di sisi dekat visor.. nmax dilengkapi sebuah laci yang cukup dalam di sisi kiri..

melihat lebih dekat yamaha nmax (22)

bagian speedometer yamaha nmax cukup menarik.. sudah full digital dan terdapat MID nya.. lampu indikator yang ada berupa indikator check engine, indikator abs serta indikator standar lain.. sementara itu pada LCD nya dapat menampilkan speedometer, fuelmeter, jam, odometer, tripmeter, jarak dari penggantian oli terakhir, usia penggunaan vbelt, konsumsi bbm rata-rata.. cukup banyak dan informatif, walau kalo ada tachometer akan lebih lengkap tentunya seperti di matic minerva gtr..

melihat lebih dekat yamaha nmax (43)

memang, yamaha nmax memiliki dek tidak rata, namun tidak ratanya dek tersebut digunakan sebagai tangki bensin yang mempunyai kapasitas 6,6 liter.. cukup besar sehingga tidak perlu khawatir jika cruising di pedalaman yang jarak per spbu lebih dari 150 kilometer..

melihat lebih dekat yamaha nmax (55)

akibat dari tangki yang sudah tidak di bawah jok, maka bagasi di bawah jok menjadi lebih lega.. sangat lega.. walaupun kalo untuk diisi helm full face 1 perlu disesuaikan seperti gambar di atas, tapi masih ada sisa ruang di bagasi nmax.. maklum saja, bagasinya terkesan memanjang bukan bagasi yang dalam..

melihat lebih dekat yamaha nmax (24)

sementara itu sisi buritan nmax juga terlihat gambot dengan rem menggunakan lampu LED.. serba LED ya motor jaman sekarang.. 🙄

melihat lebih dekat yamaha nmax (53)

desain jok lebar dan yang pasti menarik adalah dual shockbreaker yang menambah kesan elegan dan meyakinkan bahwa ini bukan sekadar matic biasa..

overall, desain yamaha nmax cukup menarik mengingat harga yang dipatok untuk meminangnya.. dengan harga di bawah 30 juta, walaupun di posisi harga ini juga ada sport fairing, bisa dapat big scooter elegan dengan fitur yang lumayan canggih.. kapasitas mesin 155 cc tentu juga merupakan nilai tambahnya.. mengenai feeling berkendara dengan yamaha nmax, insya Allah di artikel terpisah.. 🙂

sekian dan terima kasih.. 🙂

wassalamu’alaikum wr. wb..

Advertisements

12 Komentar

monggo tanggapannya.....