lost in sumatra! (part 1 : jakarta – bandar lampung)

assalamu’alaikum wr. wb..

beberapa waktu yang lalu hp mengeluarkan notifikasi.. setelah dicek ternyata dari seorang kawan yang mengajak untuk jalan-jalan.. nbsusanto pun menimpali, mau kemana dan gimana.. dia ngajak ke sumatera dan bilang yang penting siapin duit transport ke jakarta.. selanjutnya dijalanin aja.. apalagi dia bilang jalan yang dilalui bukan jalan umum di sumatera.. woh! 😀

lost in sumatera part 1 jakarta - bandar lampung (20)

sampai di jakarta.. berangkat pagi pun sudah disambut kemacetan.. sengaja memang nggak lewat jalan tol agar lebih tau rasanya.. ternyata begitu.. dari jam 9 atau 10 dari jakarta selatan, jalan santai dan mampir makan.. ketemu kendaraan macam mobil dan motor.. kemudian begitu keluar jakarta bertemu banyak kendaraan besar yang membuat kalo pake motor memang benar harus hati-hati.. e lha kok jam 3 belum masuk kawasan pelabuhan merak.. edyan ki.. 😐 bisa sih masuk tol dan cepet.. tapi berhubung hujan, katanya temen ada jalan tol yang kebanjiran.. ealah podo wae.. 🙄

lost in sumatera part 1 jakarta - bandar lampung (34)

akhirnya sore hari sampai dekat pelabuhan merak.. berhenti agar pada sholat dulu.. memang langit sore itu lumayan apik.. njug berharap dapat sunset ciamik di selat sunda.. 😆

lost in sumatera part 1 jakarta - bandar lampung (30)

tapi ternyata begitu.. matahari sore itu tak nampak bulat karena memang sedang mendung.. tapi mengingat ini perjalanan pertama ke sumatera, harus tetap bisa dinikmati! 😎

lost in sumatera part 1 jakarta - bandar lampung (1)

bergoyang-goyang di kapal dengan kecepatan 18 kilometer perjam menyusuri selat sunda.. alhamdulillah dapat kapal yang cukup bersih dan nyaman.. tempat sholat juga sangat pantas untuk diacungi jempol.. 😀 setidaknya perjalanan 3 jam, berangkat jam 6, jam 9 baru merapat di bakauheni, bersama banyak orang membuatnya terasa segera berlalu.. eh ndilalah hampir keluar kapal kok ya pas hujan.. tapi bukan penghalang bagi kami.. 😀 lha gimana lagi.. hari itu harus sampai bandar lampung agar rencana keesokan harinya nggak amburadul.. padahal masih 90 kilometer menuju bandar lampung.. 🙄

perjalanan 90 kilometer dari bakauheni menuju bandar lampung cukup mengesankan.. memang sih lewat jalan besar, kanan kiri mungkin hutan atau perkebunan, maklum nggak terlihat jelas.. gimana mau terlihat jelas, lhawong lampu penerangan minim.. padahal ini jalur utama.. 🙄 sempat berhenti di tengah jalan karena masalah teknis.. sekalian biar drivernya istirahat sebentar sebelum siap memicingkan mata lagi.. :mrgreen:

sekitar jam 11 mulai masuk kawasan bandar lampung.. saat melihat jalur kereta jadi teringat seorang temen yang naik kereta di sumatera dan menceritakan pengalamannya beberapa bulan sebelum nbsusanto sampai sumatera.. di lampung lumayan terlihat sih jalur kereta, sayangnya sudah malam mau ngfoto pun susah untuk dapat hasil bagus.. ya sudahlah.. yang pasti saat itu nbsusanto jadi penasaran, apa sepanjang jalan bakal berdekatan dengan rel kereta? 🙄

lost in sumatera part 1 jakarta - bandar lampung (6)

akhirnya jam 23.30.. ya hampir tengah malam.. kami baru tiba di penginapan di bandar lampung.. berhubung sudah capek dan besok pagi jalan lagi, lebih baik tidur dulu saja.. :mrgreen:

cerita selanjutnya insya Allah di artikel mendatang.. 😀

sekian dan terima kasih.. 🙂

wassalamu’alaikum wr. wb..

Advertisements

monggo tanggapannya.....