menunggu waktu sahur di tugu muda semarang

assalamu’alaikum wr. wb..

tugu muda semarang.. salah satu landmark kota semarang yang terletak di persimpangan antara jalan pemuda, jalan imam bonjol, jalan soegiyopranoto, jalan dr. sutomo dan jalan pandanaran.. menurut simpanglima.wordpress.com, tugu muda dibangun untuk mengenang semangat perjuangan masyarakat saat terjadi pertempuran lima hari melawan tentara jepang dari tanggal 14-18 oktober 1945 di kota semarang..

tugu muda semarang (2)

terlihat sepi ya? jelaslah.. sudah jam 23.30 dan hari belasan ramadhan.. :mrgreen:

di saat pertengahan masa kuliah.. awalnya karena libur semester bertepatan dengan bulan ramadhan.. otomatis kawan-kawan yang dari luar jogja sudah pada pulang kampung.. nah, yang rumahnya sekitar jogja-magelang merasa selo dan pengen jalan-jalan.. ya sudah akhirnya muncul ide “touring ngrasakke mudik”, ya memang dekat, cuma sampe semarang saja, yang penting berkesan.. :mrgreen:

cerita perjalanan berangkat, perjalanan pulang, serta saat di masjid agung jawa tengah sudah pernah tertulis.. tinggal ini yang belum.. maklum, buat nulis butuh inspirasi.. 🙄

tugu muda semarang (4)

sebenernya awalnya mau masuk ke lawang sewu.. kan pas banget malem-malem iseng kesana.. eh ndilalah kawasan lawang sewu baru ditutup karena sedang dipugar.. ya sudahlah parkir motor saja di deketnya.. kemudian jalan kaki dan menyeberang ke kawasan tugu muda..

tugu muda semarang (26)

cukup syahdu.. taman kota yang walau tidak bersih banget tapi tidak pula terlalu kotor..

tugu muda semarang (5)

tapi kalo air di kolam no comment deh.. datang saja dan nilai sendiri.. :mrgreen:

kemudian ada anak jalanan datang untuk minta uang.. masih kecil dia.. seorang teman pun bilang, kalo tujuannya buat beli buku atau hal baik akan diberi, tapi kalo untuk beli rokok atau hal-hal yang kurang baik, tidak akan diberi.. ya begitulah dia tidak bisa memberikan alasan yang jelas.. tentu dari kami tidak ada yang memberi uang.. kasihan anak itu kurang perhatian..

tugu muda semarang (25)

obrolan ngalor ngidul berlangsung cukup seru.. ya ngomongin orang, ya ngomongin apa yang terlihat, beragam lah pokoknya.. beberapa kali terlihat kendaraan melintas dan sempat ada kejadian manuver mobil yang hampir gagal, untunglah si sopir bisa mengendalikan mobilnya sehingga tetap di jalan raya dalam kondisi mobil normal.. ealah tengah wengi ono-ono wae..

tak terasa jam sudah menunjuk hampir jam 2 pagi.. welhadalah.. padahal niat keesokan harinya mau pulang pagi.. alamat telat karena sampe di rumah temen bakalan tanggung jam sahur dan kalo mau tidur setelah subuh biar di jalan tidak ngantuk.. :mrgreen:

sudah 3 tahun berlalu.. sudah lama pula tidak sahur bareng.. bisakah terlaksana lagi di 2015 ini? entahlah.. yang pasti wacana sudah muncul kemudian dilempar ke grup cah dolan dan dari tanggapannya mereka berminat.. kita lihat saja nanti apakah masih menyandang status sebagai kabid wacana lagi.. ojo lali sahur sik lho mblo! 😆

sekian dan terima kasih.. 🙂

wassalamu’alaikum wr. wb..

Advertisements

monggo tanggapannya.....

  1. Ping-balik: ke masjid kubah emas dian al mahri di hari ahad | kankkunk - blognya nbsusanto