unboxing powerbank asus zenpower, si paket misterius kemarin sore

assalamu’alaikum wr. wb..

kemarin sore nbsusanto baru sampe rumah saat langit sudah mulai gelap.. buka pintu dan naruh tas, eh kok ada kotak kayu di kursi rumah.. opoooo iki? seperti biasa orang rumah pun tak tau apa itu.. kok kayaknya udah lama nggak beli barang secara online.. wah paket misterius..

unboxing asus zenpower 10050 mAh seukuran kartu kredit (6)

diinget-inget lagi, oiya beberapa hari lalu sempet ngisi form ZenPower Experience Program yang diselenggarakan oleh Asus.. memang ngisinya sudah di batas-batas akhir setelah diingatkan oleh yudakusuma yang aktif memantau program-program seperti itu.. buka email kok nggak ada konfirmasi, nbsusanto pun pasrah, mungkin stok memang sudah ludes.. πŸ™„

unboxing asus zenpower 10050 mAh seukuran kartu kredit (9)

nah setelah sempet ngubek-ubek perkakas untuk cari alat yang bisa untuk membuka paku yang menancap di kotak kayu tersebut akhirnya keliatan juga isinya.. ada bungkus kertas lalu diplastiki yang kemudian tertulis “P. Kayu”.. kemudian dibukalah plastik dan gunting kertas yang membungkus.. maka keluarlah benda berikut..

unboxing asus zenpower 10050 mAh seukuran kartu kredit (11)

ternyata asus zenpower! alhamdulillah.. Β masuk dalam daftar peserta program zenpower experience.. πŸ˜€

dilihat dari wadahnya, terdapat tulisan “credit card size 10050 mAh”.. widih, kapasitasnya gedhe tapi diklaim ukurannya seluas kartu kredit..

unboxing asus zenpower 10050 mAh seukuran kartu kredit (12)

kartu garansi tertempel di sisi belakang kardusnya.. nampaknya memang asus mencoba meminimalkan ukuran packing.. bener sih, jaman sekarang perusahaan sudah memilih packing yang efisien, contoh lain adalahΒ kardus wadah hp baru, sekarang luas kardus hanya sedikit lebih luas dibanding luas layar, pun ketebalannya cukup tipis.. dibandingkan jaman dulu, hpnya kecil, tapi ukuran kardus bisa muat 8 hp tersebut.. :mrgreen:

lalu apa yang ada di dalam box? berikut fotonya..

unboxing asus zenpower 10050 mAh seukuran kartu kredit (13)

isinya ringkas, hanya berupa 1 unit power bank, 1 buah kabel power microUSB dan 1 user manual.. sudah itu saja.. tak ada kepala charger.. nampaknya bagian dari efisiensi, toh pengguna gadget yang bisa dicas dengan zenpower tentunya sudah memiliki kepala charger bukan.. walaupun memang nantinya kepala charger yang bervariasi yang dimiliki masing-masing orang akan menyebabkan perbedaan lama waktu pengisian daya listrik ke powerbank ini.. apalagi rata-rata charger jaman sekarang outputnya sekitar 1000 mAh.. mungkin butuh waktu lebih dari 10 jam.. tapi ya nanti lihat saja, ini nbsusanto sedang mengecasnya dengan kepala charger 1000 mAh.. πŸ™„

unboxing asus zenpower 10050 mAh seukuran kartu kredit (15)

oke melihat lebih dekat power bank asus zenpower ini.. nampak di sisi atas ada sebuah tombol on-off, 1 soket usb, 1 soket micro usb serta 4 led indikator..

unboxing asus zenpower 10050 mAh seukuran kartu kredit (16)

di sisi bawah terdapat beberapa tulisan spesifikasi, di antaranya kapasitas 10050 mAh, input yang diklaim mampu dicas dengan kepala charger 2A, output yang diklaim mampu mengecas gadget dengan arus 2,4 A, serta tentunya spesifikasi keamanan yang diklaim telah mengantongi 6 sertifikasi internasional seperti ditulis disini..

ngomong ukurannya.. katanya seukuran kartu kredit.. berhubung nbsusanto tidak memiliki kartu kredit, pakai saja kartu lain yang ukurannya sama dengan kartu kredit.. begini perbandingannya:

unboxing asus zenpower 10050 mah seukuran kartu kredit (19)

secara luasan, memang tidak sama dengan ukuran kartu kredit, powerbank asus zenpower ini sedikit lebih panjang.. tapi lebarnya sama.. kalo ketebalan ya jangan dibandingin kartu kredit.. edan po.. πŸ˜† nah, untuk ketebalan bisa dibandingkan dengan 1 benda lagi, yap kamera saku andalan nbsusanto dengan ukuran layar 2,7″, sony w570.. hampir sama persis ternyata dimensi keseluruhan, panjang lebar maupun tebalnya.. jadi kalo ada yang bertanya, perbandingan dimensinya hampir sama dengan kamera saku..

selanjutnya buka user manual..

terdapat deskripsi fitur produk, cara penggunaan serta keterangan berkaitan dengan indikator..

kemampuannya sementara baru nbsusanto coba untuk batre bawaan yang sudah tercharge dari pabrik dengan indikator masih nyala 2.. sekitar 25-50%.. oiya, di website asus sendiri tertulis bahwa asus zenpower menggunakan baterai panasonic cell.. 😎

unboxing asus zenpower 10050 mAh seukuran kartu kredit (3)

powerbank asus zenpower ini mempunyai sisi menarik dari dimensinya yang kecil namun diklaim 10050 mAh, ya maklum saja kebanyakan dimensi kecil identik dengan kapasitas kecil, kapasitas besar biasanya berdimensi besar, kalo klaim kapasitas besar tapi dimensi kecil biasanya dipertanyakan..

dari sisi berat dan jumlah slot, memang terasa berisi dan build qualitynya terkesan premium dengan finishing aluminium yang berasa anyep, belum tau kalo dipakai nanti.. πŸ™„ mungkin bagi sebagian orang, kekurangannya dari jumlah slot yang hanya 1 buah saja, mengingat biasanya kapasitas besar mempunyai 2 slot yang bisa digunakan untuk mencharge gadget..

ya nanti pengujian yang sebenernya untuk keperluan harian insya Allah dalam artikel terpisah.. πŸ™‚

by the way, maturnuwun Asus Indonesia yang mempercayai nbsusanto untuk menggunakan asus zenpower.. πŸ˜€

sekian dan terima kasih.. πŸ™‚

wassalamu’alaikum wr. wb..

Advertisements

14 Komentar

  1. kang itu buku garansi n user manual berwarna ya , , kok ane bli asus zen power juga tp buku user manual dan garansi kyk fotocopy gtu ya ane jd takut nh mohon pencerahanya ya. terima kasih

    salam kenal hehe

monggo tanggapannya.....