menyegarkan mata di wisata alam posong temanggung

assalamu’alaikum wr. wb..

diinget-inget ternyata sudah lama juga ya nggak riding ke luar jogja ke suatu lokasi wisata.. sudah lebih dari 2 bulan semenjak dolan ke candi gedongsongo.. yang pasti sih kru piknik sudah berkurang, ya karena waktu senggangย yang memang sudah tak sama lagi.. sekalinya bisa kumpul walau cuma sebagian ya jalan-jalan saja, biar guyub dan untuk refreshing.. ๐Ÿ™„

wisata alam posong temanggung (83)

ndilalah kok ditawarin dolan ke rumah temen di temanggung dan sunrise an di wisata alam posong.. sebagai kabid wacana *begitu mereka menyebutku ๐Ÿ˜ * langsung saja nbsusanto sebarkan ke grup (kurang) piknik.. satu dua tanggapan muncul.. ra urusan asal ada yang mau ya berangkat.. eh malah ditawarin sama temen asli kendal untuk mampir rumahnya.. akhirnya sabtu malam janjian ba’da maghrib.. berangkatnya sih tetep jam 8.. ๐Ÿ™„

langsung mampir di pom bensin deket kampus.. ada yang ngisi nitrogen, ndilalah malah ketauan bocornya, ya sudah sekalian ditambal, toh nambal ban tubeless cepet.. langsung berangkat arah jalan magelang.. road captain sudah seperti bus malam, sein kanan cepet kemudian sein kiri cepet.. tempo sangat cepat hingga tiba-tiba dia sein kiri dan berhenti.. ono opo iki lek?

wisata alam posong temanggung (6)

bisa-bisanya rante loss dan nyempil di tempat yang entah gimana rante bisa lewat.. ๐Ÿ˜ dengan modal sotoy dan kunci 17-19, coba kendorkan kunci.. lhah ternyata bebek yamaha pake kunci 17 kanan kiri.. untunglah ada yang bawa kunci 17 lagi.. lumayan lama sampe harus hampir lepas roda karena memang rantai nggak bisa keluar.. hampir menyerah si pemilik cari bengkel, tapi sudah setengah 9 lebih, ya sudah pada tutup.. modal batu dan apa aja yang bisa dipakai akhirnya beres juga.. karena rantai ternyata sudah nggak sehat akhirnya motor dititipkan.. NRWS menuju temanggung, tetep aja ada yang sotoy pilih jalan.. iya, si pemilik motor dengan rantai loss itu.. belok ke jalan kecil arah perkampungan.. padahal bukan itu jalannya.. duhย lek kelakuanmu ki lho.. ๐Ÿ˜† sampai temanggung disuguh teh hangat.. jam 12 tidur dengan harapan jam 4 sudah pada bangun dan subuh berangkat.. katanya sih jaraknya 30 menit, berhubung yang bilang itu hobinya ngebut, pasang angka aman 1,5 deh.. :mrgreen:

harapan tinggal harapan.. adzan subuh baru terbangun.. pancen angel tenan.. subuh dan akhirnya jam 5 baru berangkat.. iki isih oleh sunrise ra? ๐Ÿ™„ langsung pancal arah wonosobo.. untunglah tangki kami sudah aman jadi tak perlu mampir spbu.. namun ternyata cuaca sedikit berawan.. sampai di pintu masuk kawasan posong, per orang sih kemaren setelah dibagi kena 6000 rupiah termasuk motor, entahlah pastinya harga per orang per motor berapa..

wisata alam posong temanggung (8)

ternyata dari pintu masuknya masih harus motoran cukup jauh.. jalan berbatu.. sambil nahan kebelet rasanya sedap bener.. apalagi ada temen yang belum terbiasa dolan yang ikut melaju pelan.. sebagai penjaga belakang yang baik ya ikut jalan pelan.. sempat matahari menyembul bunder apik.. eh setelah itu ketutup awan lagi.. duh..

wisata alam posong temanggung (12)

gitu-gitu rame lho.. eh tumben dolannya ke tempat yang rame.. sekali-sekali lah.. kan pengen tau juga gimana kalo dolan di tempat yang lumayan rame.. ๐Ÿ™„ tapi pun begitu, kondisinya masih cukup kondusif kok.. walau tricolore nggak dapet parkir disitu.. :mrgreen:

koordinat lokasi wisata alam posong temanggung

oiya lokasi wisata alam posong ini terletak di koordinat 7.31816S dan 110.02492E dengan elevasi sekitar 1670an meter.. ala qualcomm, kalo latitude longitude paling masih cukup akurat nggak jauh jaraknya, entahlah dengan elevasi.. yang pasti jangan bandingkan dengan garmin.. ๐Ÿ™„ kalo menurut alamat, wisata alam posong ini terletak di desa tlahab, kecamatan kledung, kabupaten temanggung, jawa tengah..

wisata alam posong temanggung (9)

ternyata ada yang ngecamp disitu.. pantes saja temen sempet nawarin opsi ngecamp walau akhirnya pilih tidur di rumahnya.. :mrgreen:

wisata alam posong temanggung (23)

setelah menunggu kabut menyingkir, akhirnya ada juga setitik matahari disana.. memang sih nggak jelas tujuan foto ini mau siluet atau apa.. kalo siluet kok rada keliatan.. kalo mau keliatan kok kurang terang walau pake flash.. ah sudahlah sik penting guyub.. :mrgreen:

wisata alam posong temanggung (26)

Allah selalu menyiapkanย jalanNya sendiri untuk umatNya.. perlahan tapi pasti dari arah tenggara terlihat gunung menyembul di balik kabut.. yap, itulah gunung sumbing.. karena penasaran dengan sekitar, akhirnya menengok ke arah barat..

wisata alam posong temanggung (31)

kabut yang menyelimuti gunung sindoro juga mulai menghilang.. woh.. ๐Ÿ˜ฎ

wisata alam posong temanggung (48)

sisi timur kabut semakin tipis.. itu banyak mobil.. coba agak sepi.. tricolore difoto disitu pasti keren.. sebagai obat gagal dapat pemandangan sejernih ini di penanjakan bromo.. ๐Ÿ˜

wisata alam posong temanggung (53)

apalagi melihat sisi barat yang semakin jelas bahwa gunung sindoro letaknya tak jauh.. penuh warna warni tumbuhan dan langit biru.. nikmat apa yang kau dustakan setelah kau dilahirkan di Indonesia? ๐Ÿ˜€

wisata alam posong temanggung (51)

oya, lampu penerangan di kawasan posong ini sudah menggunakan solar cell lho.. patut diacungi jempol ini.. ๐Ÿ™‚

di kawasan posong ada beberapa bangunan semacam cakruk yang disediakan bagi wisatawan.. bisa pesen cemilan, minuman atau makan di warung di sekitarnya..

wisata alam posong temanggung (73)

mengawali hari dengan segelas kopi di dataran tinggi.. opo penak?

wisata alam posong temanggung (69)

yo penak rek! terutama bagi penggemar kopi.. kalo nbsusanto sendiri bukan penikmat kopi, walau jika sudah dibuatkan atau dipesenkan ya disikat saja.. :mrgreen:

jam pun menunjukkan pukul 7.30.. berhubung diajak dolan ke kendal lebih baik segera ambil motor dan lanjutkan perjalanan.. vixion, cbr, jupi mx, karisma dan tricolore pun mulai menyala mesinnya dan bergerak perlahan meninggalkan posong.. iya beneran perlahan.. jalan sempit berbatu.. di belakang mobil dan ketemu mobil lain dari lawan arah.. ๐Ÿ˜

wisata alam posong temanggung (33)

wisata alam posong yang terletak di kabupaten temanggung bener-bener membuat sumringah.. perjalanannya yang tidak gampang dibayar oleh pemandangan yang asri, dan mungkin akan lebih indah lagi jika cuaca lebih cerah seperti di foto yang pernah nbsusanto lihat.. bahkan di saat pengunjung ramai, nbsusanto dan kawan-kawan masih bisa menikmatinya.. tantangan selanjutnya bagi pengelola dan wisatawan posong adalah untuk tetap menjaga keindahan, keasrian dan kebersihan kawasan wisata alam posong.. semoga saja tanah perkebunan di sekitarnya tidak tumbuh menjadi beton tinggi berlatar gunung, sehingga yang sampai saat ini belum berkesempatan dolan kesana atau yang sudah pernah dan akan dolan lagi kesana dapat menikmati posong seperti di masa-masa awal dibuka.. ๐Ÿ™‚

sekian dan terima kasih.. ๐Ÿ™‚

wassalamu’alaikum wr. wb..

Advertisements

17 Komentar

    • dulu masih sepi dan kondusif untuk foto-foto tanpa bocor manusia yak.. mungkin lain waktu kalo diajak coba kesana lagi, walau sebenernya lebih memilih tempat baru karena setidaknya ada momen saat pemandangannya apik.. ๐Ÿ˜€

    • kalo yang di kawasan posong cuma warung gitu mas modelnya.. kalo resto maupun penginapan adanya di pinggir jalan besar, maklum masuk kawasan ini mungkin 3 km an dari jalan raya..

monggo tanggapannya.....