senja hari sabtu di suramadu

assalamu’alaikum wr. wb..

surabaya.. salah satu kota besar di pulau jawa yang hingga berumur lebih dari 22 tahun belum nbsusanto singgahi, bahkan sekadar lewat.. hingga kesempatan itu datang, dengan perjalanan menggunakan bus eka.. sampai di surabaya dipinjemi motor oleh saudara.. hari itu berjalan dengan skenario yang menyenangkan.. yap, sekitar jam 3 sudah kelar dan iseng buka GPS nyari suramadu tidak terlalu jauh.. oke nyalakan navigasi dan berangkat membelah kota surabaya dengan beberapa jalan searahnya.. ๐Ÿ™„

senja hari sabtu di suramadu (29)

tak butuh waktu lama menemukan jalan menuju suramadu.. selain dengan gps tentu melihat plang jalan.. eh tiba-tiba jalannya lebar seperti ring road di yogya, tapi motor lewat jalur cepat.. hingga akhirnya ada plang bahwa motor harus masuk jalur lambat.. sekitar jam 4, belumย lama keluar dari keramaian kota surabaya, nampaklah tulisan ini:

senja hari sabtu di suramadu (10)

yeah, akhirnya sampai juga di gerbang tol surabaya.. biasanya sepeda motor kena tarif 3 ribu rupiah sekali melewati suramadu, ya duit segitu asal punya pengalaman nyebrang sih nggak masalah.. eh ndilalah tepat pukul 00.00 hari itu pak presiden mengumumkan bahwa motor lewat suramadu gratis! pas banget momennya.. ๐Ÿ˜€ beberapa orang yang mungkin sudah terbiasa melintas melambatkan kendaraan saat mendekati loket dan bersiap mengeluarkan uang, tapi sesuai dengan spanduk yang sudah ada, operator pun mengarahkan agar sepeda motor segera melintas dan tak perlu membayar.. ๐Ÿ˜Ž

senja hari sabtu di suramadu (16)

kepikir juga pasang kamera agar bisa foto keadaan jembatan suramadu.. sayangnya memang tidak ada spot berhenti begitu melewati portal tol jembatan suramadu.. untunglah sudah menyiapkan kamera yang bisa mendokumentasikan tanpa harus berhenti dan tanpa harus mengganggu konsentrasi mengemudi.. ๐Ÿ˜Ž

senja hari sabtu di suramadu (20)

semakin mendekati bagian tengah jembatan suramadu.. sore itu cukup ramai, maklum saja hari sabtu.. selain langit yang cerah, angin pun cukup bersahabat.. yang pasti terdapat kantong angin dan pembatas kecepatan untuk kendaraan yang melintas.. sesekali mobil polisi ataupun dari perhubungan berpatroli..

senja hari sabtu di suramadu (13)

sampai di pulau madura juga.. cari-cari spot untuk menjepret jembatan suramadu susah juga.. cari jalan untuk naik ke flyover, sampai di atas pun malah tak terlihat.. akhirnya dapat 1 titik yang lumayan daripada tidak sama sekali.. nampak sisi tengah jembatan suramadu yang lebih tinggi dibanding bagian pendekatnya.. oiya, kalo diamati lebih detail, di sisi kanan itu tampak ada gunung.. gunung apa ya? bener-bener joss langit sore itu.. ๐Ÿ™„

senja hari sabtu di suramadu (15)

sebenernya niat awal mau sunset-an di sisi madura.. tapi berhubung spotnya nggak ketemu juga, akhirnya diputuskan untuk balik.. yap, jam 4.36 sore di gerbang tol madura.. motor gratis lagi.. berangkaaaat.. 5 kilometer menuju pulau jawa lagi.. :mrgreen:

senja hari sabtu di suramadu (27)

mau pulang kok masih sayang.. ya sudah muter-muter nyari jalan agar bisa mendekat ke air selat madura.. lumayan setelah 20 menit dapet juga tempat naruh motor dan bisa ditinggal jalan-jalan dulu.. mengamati sisi berbatu di balik warung di tepi selat madura..

senja hari sabtu di suramadu (43)

jangan tanya kenapa bisa sampai sisi sini.. karangyo #wongselo kene ki.. ๐Ÿ˜† di sisi barat jembatan nampak beberapa perahu nelayan.. bisa dikatakan airnya sedang rada surut..

senja hari sabtu di suramadu (33)

momen-momen indah seperti ini terlalu indah untuk dilewatkan.. tentu sembari menghirup udara yang untungnya masih cukup segar di kawasan ini.. perahu-perahu kecil dan mentari senja seperti yang biasa ada di lukisan itu terpampang nyata.. ๐Ÿ˜€

senja hari sabtu di suramadu (3)

langit semakin gelap.. memang baru jam 5.11, tapi rasanya sudah dapat momen di dekat perairan sudah cukup banget rasanya.. bukan apa-apa, sidoarjo nampaknya cukup jauh, apalagi nggak tau mau lewat mana.. ๐Ÿ˜†

senja hari sabtu di suramadu (1)

megapro putih yang sudah seperti kuda putih mengantarkan ke tempat seapik ini memang layak untuk nampang disini.. sendirian tidak bisa jadiย alasan tak bisa menikmati indahnya senjaย bukan.. ๐Ÿ™‚

jembatan suramadu.. 5 kilometer memberikan opsi bagi penglaju surabaya-madura selain dengan kapal laut.. desain jembatan dan bentang alam yang cukup indah untuk dinikmati, namun sayang susah untuk mencari titik paling tepat untuk mengabadikannya.. walaupun begitu, setidaknya di sisi surabaya nbsusanto melihat adanya perputaran roda perekonomian yang juga merupakan salah satu spot untuk mencoba mengabadikan jembatan suramadu..

senja hari sabtu di suramadu (26)

dan kepikiran bikin tulisan ini untuk cah-cah kelas B sipil UGM 2010.. wacana dolan ke jawa timur bareng-bareng yang terus tertunda hingga akhirnya diberi kesempatan berangkat kesana sendiri.. ada yang sudah kerja di luar kota, ada yang di luar pulau, ada yang masih berjuang di kampus, dan berbagai kegiatan lain.. ah sudahlah.. semoga ndang sukses kabeh dab, suk ketemu gawe wacana rencana dolan sik kudu kelakon lah.. ๐Ÿ™„

sekian dan terima kasih.. ๐Ÿ™‚

wassalamu’alaikum wr. wb..

Advertisements

12 Komentar

monggo tanggapannya.....