sharing pengalaman pengiriman barang via JNE

assalamu’alaikum wr. wb..

di jaman yang katanya sudah modern ini memang jual beli tak harus selalu bertatap muka.. tinggal buka gadget, transfer uang dan tunggu barang dikirim.. nah, kali ini nbsusanto mau berbagi pengalaman beberapa kali mendapat kiriman barang entah itu saat belanja online maupun barang titipan.. dari sekian banyak jasa pengiriman, yang seringkali nbsusanto dapatkan adalah dengan JNE..

pertama kali nbsusanto menggunakan JNE pada saat beli himax pure ii 2 tahun lalu.. tentu pertama kali was-was.. maklum sudah keluar uang lebih dari 1 juta tapi barang belum sampai.. apalagi saat itu status barang di website tanggal 4 sudah masuk yogya tapi hingga tanggal 6 pagi belum diterima.. alhasil buka web complain JNE untuk tanya ke CS yang ditanggapi via email..

email JNE

tanggapan CS begitu cepat.. ndilalah kok siang itu barang sudah diantarkan oleh kurir.. alhamdulillah..

selanjutnya saat belanja online di lazada maupun jaknot umumnya juga via JNE.. meskipun begitu sempat ada masalah juga karena status pengiriman di website tidak jelas.. no resi tidak dapat ditracking.. 🙄

komplain JNEkomplain sabtu sore.. sekitar sejam kemudian barang pertama pun sudah diantarkan.. tapi belum direspons oleh CS saat itu..

komplain JNE2

senin siang baru ada respon dari admin FP JNE.. telat? ya daripada tidak sama sekali.. mungkin memang lebih cepat menyampaikan dengan mengisi form aduan di webnya..

itu mengenai lika-liku pengirimannya.. kalo waktu pengiriman, nbsusanto cukup puas dengan waktu yang dijanjikan, untuk JNE reguler  memang tidak cepat, tapi setidaknya klaim dari JNE dapat dipertanggungjawabkan.. cuma harganya beda, sampai yogya kena 16 ribu, sampai bantul 25 ribu.. 🙄

unboxing asus zenpower 10050 mAh seukuran kartu kredit (6)

oya, kemaren pas dapat kiriman powerbank asus dibungkus paking kayu dan ditulisi JNE Reg.. eh nggak tau ding packing dari JNE atau ASUS nya.. lumayan mengurangi resiko barang elektronik rusak.. 🙄

overall, menurut nbsusanto JNE dapat dijadikan salah satu untuk pengiriman barang dalam negeri.. cabang yang cakupannya lumayan banyak hingga daerah setingkat kecamatan di bantul.. mengenai pengiriman hingga daerah pinggiran ya jangan berharap secepat pengiriman di kota walau jenis pengiriman sama dan biayanya lebih mahal.. cuma sampe sekarang nbsusanto belum pernah mengirim via JNE, maklum kalopun beli barang untuk dijual lagi, dijualnya COD.. 🙄

sekian dan terima kasih.. 🙂

wassalamu’alaikum wr. wb..

Advertisements

monggo tanggapannya.....

  1. sya kemarin bei barang via online menggunakan JNE yes,sma penjual sudah kemarin jam 13.00,dengan menggunakan jasa yang sama,,ko jam sgini belum nyampe jg

  2. Belum pernah membeli secara online.
    Dan belum pernah kirim2 via jne.
    kalo saya pengen beli sesuatu biasanya sekalian jalan2 hehe

  3. Susan,
    klo ane mah kapon beli online.
    Dulu beli helm KBC V-EURO red white blue di juragan helm tarif reguler jne jakarta ke kudus 120 rb + helm 550 rb janjinya 4 hari helm sampe. Eee tak taunya molor mpe 2 minggu edannn tenann. Dihari ke 8 ane konfirmasi ke juragan helm, jebul2e helm belum di kirim coz, kelalean anak buahnya…!!!!
    Hari itu jg akhirnya dikirim & si boss helmnya mpe sms & email ane minta maaf. Buseett katanya penjual terpercaya TAPI TIDAK PROFESIONAL sama sekali….!!!!
    Genap 2 minggu helm nyampe kurir jne joss emang. Barang ane buka tros cek…???? Alamaakkk catnya dibagian belakang helm finishingnya payah..!!! Ada bagian yg belum kena cat dipinggir2nya & bagian atas penutup ventilasi oblag yg sebelah kiri aka doll…..!!!!
    Bener2 Diancookk tenan…!!!
    Ane beli & bukan ngemis kok dikasih barang kek gini..!!!
    Buseetttt ini helm rijek apa ya finishingnya amburadul…???
    Penasaran ane cek google ketemu artikel wak haji taufik & blogger2 lain yg beli kbc lah kok sama ma ane dpt barang yg finishingnya amburadul…!!!!
    Piye jal susan dongkol gak…????
    Bener2 GAK PROFESIONAL babar blass juragan helm…!!!!
    Semenjak itu ane kapok beli helm online ma tuh orang….!!!!
    asem tenan barang rijek..!!!

    • beberapa waktu lalu ada rekan yang ngeluh di grup wasap tentang pedagang itu, tapi setidaknya dia masih dapat barang yang bagus..
      mending komplain ke pedagang langsung dan bikin surat pembaca aja kalo tidak ada respons yg baik..

  4. Pernah sekali beli jam tangan alhamdulillah nyampenya cepet tapi mahal, mosok mojosongo solo di deteksi sama sistemnya mojosongo boyolali jadinya muahal ongkosnya