menghirup udara pagi di pantai tanjung setia, krui, pesisir barat, lampung

assalamu’alaikum wr. wb..

mengawali hari kedua di pulau sumatera.. pantai yang hanya berseberangan dengan penginapan menggoda untuk didatangi.. walhasil pagi sebelum sarapan langsung jalan keluar dulu ke arah pantai.. 😀

pantai tanjung setia krui lampung (4)

kondisi pantainya tentu saja masih sepi karena masih pagi di hari kerja.. ya lumayan lah menikmati pantai di pulau sumatera.. maklum, sebelum ke sumatera baru pernah sekali keluar jawa pas tujuannya bali.. waktu itu di pantai kuta sore hari sih..

Koordinat lokasi Pantai Tanjung Setia, Krui, Pesisir Barat, Lampung

oiya, pantai tanjung setia ini terletak dekat dengan jalan bengkunat – krui, kecamatan krui, kabupaten pesisir barat, provinsi kampung.. koordinat pantai tanjung setia adalah di sekitar S 5.30499 dan E 103.99881..

kalo menurut beberapa referensi dan yang nbsusanto dengar dari partner ke sumatera ini, pantai tanjung setia terkenal karena mempunyai ombak yang bersahabat untuk berselancar.. pantas saja di penginapan ada papan surfing.. sayangnya pagi itu belum ada yang bermain-main dengan ombak.. 🙄

pantai tanjung setia krui lampung (25)

pasir di pantai tanjung setia ini berwarna putih, ya kalo di jogja seperti di pantai kawasan kabupaten gunungkidul.. banyak pohon kelapa di pinggir pantai, dan cukup banyak ranting pohon, setidaknya bukan sampah manusia.. walau sampah manusia masih tetap ada..

pantai tanjung setia krui lampung (8)

nun jauh disana nampak pegunungan.. langsung kepikiran, jalur lintas barat lewat sekitar pegunungan itu kah.. berarti lumayan menjoroknya ini daratan.. 🙄

pantai tanjung setia krui lampung (28)

tak lama kemudian denger denger sarapan sudah siap.. saatnya balik ke penginepan.. ya, cuma dipisahin jalan ini dari penginapan ke pantai..

pantai tanjung setia krui lampung (1)

ternyata biker yang kesini bawanya malah motor berfairing.. nampaknya mereka juga sedang bersiap melanjutkan perjalanan.. jadi kepikiran, kira-kira bisa bawa tricolore sampe sini nggak ya? 😆

pantai tanjung setia krui lampung (22)

memang tak lama di sekitar pantai tanjung setia selain untuk bermalam hingga sarapan.. tapi dari sedikit waktu itu bisa menunjukkan bahwa pantai tanjung setia memang apik.. siluet pohon kelapa saat langit penuh warna menambah eksotisnya pantai ini, yang sayangnya saat itu kurang optimal untuk diabadikan.. yap, pantai tanjung setia adalah salah satu pantai yang layak dikunjungi bagi penggemar selancar, atau yang suka jalan-jalan tentunya, saat berada di pulau sumatera, atau lampung pada khususnya.. selain jalur darat, kalo tidak salah ada juga bandara kecil di sekitar pantai tanjung setia..

masih banyak cerita dari pulau sumatera.. 😀

sekian dan terima kasih.. 🙂

wassalamu’alaikum wr. wb..

About nbsusanto 1032 Articles
Nur Budi Susanto - https://dolanotomotif.com/ seorang blogger yang menggemari otomotif, jalan-jalan, fotografi, teknologi, transportasi, dan kereta api. silakan tinggalkan komentar, kritik, dan saran atas tulisan saya. boleh juga japri saya di kankkunkblog@gmail.com.

6 Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*