konsumsi bbm new honda vario 125 esp, irit juga ya!

assalamu’alaikum wr. wb..

new vario esp memang menarik.. tapi motor yang banyak dicari akhir-akhir ini adalah motor yang hemat bbm.. banyak motor matic yang digadang-gadang konsumsi bbm nya irit berdasar standar pengujian.. nah, mumpung kemaren bawa new vario 125 esp lebih dari 150 km, nbsusanto pun memutuskan untuk membuktikan seberapa irit matic 125 cc saat ini.. sesuai keadaan real di lapangan.. ๐Ÿ˜‰

melihat lebih dekat honda new vario 125 vbs iss led headlamp (174)

seperti biasa.. bbm yang digunakan adalah premium.. memang sebaiknya vario 125 pake bbm ron lebih tinggi, tapi berhubung kebanyakan orang pake premium makanya pengujian menggunakanย “umumnya”.. metode full to full.. oke dimulai.. oiya hampir lupa, saat pengujian ini fitur ISS yang otomatis mematikan mesin saat berhenti lebih dari 3 detik dinonaktifkan.. jadi ya seperti pengujian biasanya..

uji konsumsi bbm honda vario 125 esp

isi full tank di spbu kawasan klaten.. jalur yang dilalui klaten-sukoharjo-wonogiri-sukoharjo-klaten-sleman-yogya-bantul..ย penggunaan motor tentu cukup agresif dan tidak diirit-iritkan.. kecepatan 80 bukan suatu yang haram.. jalan halus bisa geber kencang, jalan berlubang otomatis mirip stop n go..

uji konsumsi bbm honda vario 125 esp (2)

kondisi boncengan total berat 100 kg hingga sekitar 150 km lanjut riding sendiri.. hingga akhirnya sampai spbu dekat rumah.. medan jalan luar kota, pedesaan berlubang, kontur bervariasi, apalagi menuju bukit gantole di dekat waduk gajah mungkur.. tarik gas dalam.. pokoke kalo lagi dites konsumsi bbm nya nggak boleh manja.. :mrgreen:

1822,7-1645,4 = 177,3 km..

uji konsumsi bbm honda vario 125 esp (1)

isi full tank lagi seperti di awal.. ternyata habis tepat 3,5 liter.. mari dihitung..

177,3 / 3,5 = 50,65 kpl.. atau dibulatkan saja 50 kilometer per liter premium..

boros atau irit itungannya? kalo menurut nbsusanto untuk penggunaan harian sudah cukup.. beda sedikit dengan konsumsi bbm tricolore..ย emm, ternyata matic jaman sekarang lumayan juga konsumsi bbm nya ya.. ๐Ÿ™„

nah, per orang konsumsi bbmnya bisa beda, tergantung gimana style ridingnya.. tergantung gimana kondisi jalannya.. tergantung gimana kondisi motornya.. hanya secara umum dengan kondisi normal, konsumsi bbm honda vario 125 espย mungkin tidak berbeda jauh dari 50 kilometer per liter ini..

sekian dan terima kasih.. ๐Ÿ™‚

wassalamu’alaikum wr. wb..

About nbsusanto 1032 Articles
Nur Budi Susanto -ย https://dolanotomotif.com/ seorang blogger yang menggemari otomotif, jalan-jalan, fotografi, teknologi, transportasi, dan kereta api. silakan tinggalkan komentar, kritik, dan saran atas tulisan saya. boleh juga japri saya di kankkunkblog@gmail.com.

41 Komentar

  1. Saya juga sering ng-Tes konsumsi bbm vario 125 LED saya gan, hasilnya selalu mencapai kisaran 51 KM/liter untuk perjalanan jauh 250 KM. Ini baru saya tes untuk perjalan dekat (aktifitas ngantor, makan, keperluan lain) kira-kira 30 KM/hari, tapi kelihatanya lebih irit gan.

  2. vario 125 iss saya br sebulan. penggunaan harian dngn bobot saya 80 kg, konsumsi bbm nya 49 km/l. saya menggunakan pertamax. kira2 segitu boros gak ya?

  3. Saya pengguna baru vario 125,belum mengetahui masalah bbm full harus isi berapa liter ? En bagaimana perawatannya ? Tolong bantu saya,terimakasih

    • kapasitas tangki vario total sekitar 5,5 liter.. nah kalo mau full ya tergantung bbm yang tersisa..
      perawatan saya rasa normal saja, ganti oli tiap 2000 kilometer.. kalo sudah 20an ribu kilometer nanti kalo matic selalu ada perawatan cvt, jangan sampe kelewatan agar nggak tiba-tiba rusak dan keluar banyak.. ganti filter udara setiap waktu yang dibutuhkan..

  4. Saya coba hari ini Bondowoso Jember PP 67km menghabiskan 1,06 liter berarti vario techno 125 buatan 2012 konsumsi bbm nya 1 liter menempuh 63 km
    kondisi jalan mulus dan sendiri dalam berkendara

    • iya mas munhkin besok kalo bisa minjem jangka panjang mungkin tes pertamax.. perlu setidaknya 1x pertamax trus dipakai sampe hampir habis baru diisi dan dihitung setelah diisi yang ketiga kalinya.. biar rasa premiumnya hilang.. ๐Ÿ™„
      sampeyan belum ngetes bbmnya tapi udah bisa sharing masalah dan mengatasinya mas.. ๐Ÿ˜€

      • Vario cbs ane keluaran thun 2013 cbc iss 25 rb pertalit mampu menempuh jarak 190 km kecpatan 60-80km/jam
        Kira2 irit apa ga itu gan

        • kalo mau valid coba full to full karena jika tidak, ada kemungkinan sisa bbm sebelumnya.. tapi kalo full to fullnya segitu ya irit..

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*