akhirnya test ride honda all new cb 150r

assalamu’alaikum wr. wb..

setelah sebelumnya baru bisa mengamati dan beberapa kali lihat di jalanan honda all new cb 150r, akhirnya ada kesempatan test ride juga.. yap, setelah mencoba si ayago sonic gantian ke all new cb 150r.. tentu saja bersama gondes-gondes bersahaja yang merupakan kru KARs TV..

honda all new cb 150r 2015 (34)

seperti sebelumnya, area yang disediakan nbsusanto bilang kurang kalo mau eksplorasi seberapa kencang si cb 150r terbaru ini.. geber sebentar sudah kehabisan trek lurus.. ya yang didapatkan adalah sedikit gambaran dari trek lurus serta beberapa tikungan yang merupakan susunan dari beberapa cone..

honda all new cb 150r 2015 (23)

dari posisi duduk, seperti biasa keluaran sayap mengepak memang tidak bisa dikatakan sporty, mengejar kenyamanan kaitannya mengakomodasi kalo cruising jarak jauh.. posisi footstep juga lebih mundur dibanding sonic..

dari suaranya nampaknya memang bukan mesin galak.. tarik kopling, masuk gear 1 dan tarik gas.. terus saja berakselerasi di gear 1 sampai kepentok limiter sedikit di atas 40 kpj kemudian pindah ke gear 2.. gear belakang ukuran 46 nampaknya tak terlalu menolong akselerasi ban belakang selebar 130 nya.. akselerasinya jauh di bawah sonic yang terkesan buas..

karakternya rada beda dibanding old cb 150r, malah mirip new vixion, dan memang beberapa teman mengamininya, walau putaran bawah pun nvl masih terasa sedikit lebih bertenaga dibandingkan cb ini.. entah kalo trek lurusnya memadai bagaimana kitiran rpm tinggi mesin baru honda ini.. mungkinkah tenaga baru keluar di putaran atas dan enak untuk cruising?

honda all new cb 150r 2015 (36)

yang pasti mas aziz warungDOHC masih bisa wheelie dengan cb ini.. 🙄 ha nek kae wong ra normal, supra aja diajak wheelie.. 😆

membicarakan pengereman, kemampuan pengereman standar saja.. yang pasti nbsusanto memang tak sempat melakukan late braking ala bawa sonic, lha gimana trek yang dipakai cb di ujungnya ada pasir, daripada malah beresiko.. secara umum rem depan dan belakang cukup dapat menghentikan laju motor ini..

honda all new cb 150r 2015 (28)

tentang handling, bodi bongsornya memang tak memungkinkan cb dapat sangat lincah meliuk-liuk seperti sonic, tapi anteb karena bobotnya, ya lagi-lagi karakternya tak jauh beda dari new vixion yang lumayan lincah tapi jangan dibandingkan dengan motor berbobot ringan..

memang dalam pengujian di kawasan parkir barat mandala krida banyak keterbatasannya.. tak banyak yang bisa dieksplorasi.. masih penasaran dengan putaran atasnya juga.. walau begitu, dengan karakter yang tak jauh beda dengan new vixion, kembali ke selera.. mau yang sasis deltabox atau truss frame.. toh, 150cc produksi massal pasti tak akan beda jauh, kecuali kalo memang harganya beda jauh baru terasa beda rasanya.. 🙄

sekian dan terima kasih.. 🙂

wassalamu’alaikum wr. wb..

Advertisements

Be the first to comment

monggo tanggapannya.....