halo BNI, mana tindak lanjut laporan via email customer service mu? kok mengecewakan

logo BNI dari wikipedia.ord

assalamu’alaikum wr. wb..

pada artikel ini nbsusanto akan bahas kekecewaan pada pelayanan konsumen di suatu bank besar di negeri ini.. yap, siapa yang tidak kenal BNI 46? jujur saja nbsusanto tertarik pada program tabungan bank ini hingga menyarankan adek nbsusanto untuk buka rekening BNI.. tapi ternyata begini ceritanya..

logo BNI dari wikipedia.ord
logo BNI dari wikipedia.org

beberapa waktu lalu saat butuh bantuan CS untuk mengubah setelan di rekening adek, kami pun mencoba mengisi form yang ada di http://www.bni.co.id/id-id/hubungikami.aspx dan kami pun mengisi semua form secara lengkap.. 7 menit kemudian muncullah email berikut yang nampaknya dari mesin penjawab otomatis..

bni1

tandanya laporan sudah diterima oleh BNI dengan Thread ID 1-FJB8L0..

ditunggu karena memang pengalaman nbsusanto di bank lain butuh beberapa jam karena mungkin antrian untuk diolah CS.. namun di BNI ini hingga lebih dari 24 jam belum ada respons lanjutan.. alhasil nbsusanto pun membalas email tersebut ke alamat email bnicall@bni.co.id untuk sekadar memfollow up dengan email berikut..

bni 2

3 menit kemudian email adek pun dapat email yang isinya mengatakan email telah diterima dan akan segera ditindaklanjuti..

ditunggu lebih dari 2 jam tidak ada email lanjutan.. nbsusanto pun berpikir jangan-jangan ada input data yang salah.. kami pun mengisi form di website BNI lagi dengan harapan akan segera dapat tanggapan.. 8 menit kemudian ada email masuk..

bni 4

email yang lagi-lagi mengatakan bahwa laporan sedang diproses dengan Thread ID: 1-FK6TF1..

ditunggu dan ditunggu hingga sore hari.. okelah mungkin memang tidak hari itu tanggapannya.. di hari berikutnya ditunggu lagi respons selajutnya.. tak ada lagi.. hingga hari ini 10 November 2015 tak ada kelanjutan dari email tersebut..

piye to iki?? adek pun sampe bilang, “nek raiso ning bank langsung wae”.. lhah trus gunanya laporan via web apa? gunanya laporan via email apa? mau telpon kok eman pulsane, mau ke bank kok waktunya nggak sempet.. ealah.. mau ngetwit? ntar deh kalo artikel ini terbit langsung mention ke twitter nya BNI saja.. lihat tanggapannya bagaimana.. sudah 20 hari lho ini..

*update setelah dipost di fanpage BNI seperti di link ini..

halo BNI46

ternyata admin FB cuma menyarankan langsung ke bank tanpa baca kronologinya.. lha mbok ya kalo emang CS belum siap via email ya tak usah dicantumkan saja.. atau seperti yang nbsusanto komentar selanjutnya itu.. kesimpulan yang nbsusanto dapatkan, customer service BNI 46 mengecewakan! 👿

sekian, terima kasih dan terima tanggapan selanjutnya..

wassalamu’alaikum wr. wb..

Advertisements

6 Komentar

    • nah itu makanya sampe saya tulis di blog karena nggak ada tanggapan.. memang mungkin kalo ke bank langsung akan segera dilayani, namun masalahnya secara waktu tidak sempat.. sungguh disayangkan untuk kasus ini..

monggo tanggapannya.....