melihat lebih dekat daihatsu ayla X elegant automatic transmission

assalamu’alaikum wr. wb..

beralih ke segmen LCGC.. daihatsu ayla beberapa waktu lalu mengalami facelift untuk sedikit menyegarkan tampilannya.. namun baru sekali pula nbsusanto masuk ke dalam ayla.. kalo toyota agya sih malah udah sempat tes drive di awal kemunculannya dulu.. 🙄 monggo berikut beberapa hal yang nbsusanto dapatkan dari ayla..

daihatsu new ayla tipe X elegant at (14)

walaupun mengalami facelift, tidak banyak yang berubah pada ayla.. yang pasti bodi masih kecil ala city car.. tuas pembuka pintu masih menggunakan model lawas yang kini sudah banyak ditinggalkan..

daihatsu new ayla tipe X elegant at (4)

tampilan daihatsu ayla dari sisi depan.. bagian yang paling terlihat membedakan dengan toyota agya adalah grill depannya.. untuk seri X sudah terdapat foglamp dan ornamen chrome di berbagai tempat.. iya chrome.. 😐 kalo lampu sendiri masih menggunakan headlamp multireflektor.. bumper depan terlihat ceper ya..

daihatsu new ayla tipe X elegant at (15)

sisi belakang.. untuk seri X elegant sudah terdapat spoiler belakang.. desain lampu belakang sedikit berubah dengan penambahan di bagian pintu belakang.. penambahannya cukup proporsional.. kalo dicermati ada stiker menarik di kaca belakang, yaitu stiker yang menunjukkan kalo seharusnya mobil ini menggunakan bbm oktan 92 atau setara pertamax.. hayolo.. sementara itu bemper belakang untuk seri X elegant juga dipermanis dan ada pula sensor parkir.. ya lumayanlah..

daihatsu new ayla tipe X elegant at (1)

velg ayla untuk tipe X sudah berdiameter 14″ alloy wheel, beda dengan seri di bawahnya yang masih menggunakan velg R13.. ban yang digunakan sendiri berukuran 175/65-R14..  pengereman standar yaitu depan cakram dan belakang tromol.. suspensi depan menggunakan McPherson dengan per keong dan suspensi belakang berupa torsion beam.. tak ada yang istimewa..

daihatsu new ayla tipe X elegant at (10)

mari masuk ke dalamnya.. dari sisi pintu pengemudi nampak plain saja..

daihatsu new ayla tipe X elegant at (6)

beginilah tampang dashboard ayla X.. head unit 2 din namun standar saja, mampu membaca usb, cd dan radio.. tak ada yang wah.. steer pun diameternya kecil, ya standar untuk city car.. knop ac pun model kompor dan hanya ada pengaturan blower dan tingkat kedinginan..

siksik, woodpanel! maksudnya dikemas tampilan ala woodpanel.. bukan asli.. 😆

daihatsu new ayla tipe X elegant at (8)

di sekitar stir terdapat clustermeter dengan penunjuk standar saja, terdapatnya tachometer dan MID setidaknya membuatnya bisa dikatakan cukup.. pengaturan kecepatan wiper pun lebih lengkap dibanding agya E.. selain itu ada pula pengatur spion elektrik, tapi sebatas pengatur kaca saja bukan pelipat spion..

daihatsu new ayla tipe X elegant at (13)

melihat ke kap mesin.. tak ada yang berubah di seri facelift ini.. standar saja mesin DOHC 3 silinder 12 valve 1000cc dengan kode 1KR-DE dengan tenaga puncak 65PS pada 6000 rpm dan torsi maksimum 8,7 Kg.m pada 3600 rpm.. ayla pun sudah mengadopsi electric power steering sehingga ringan saat jalan pelan dan semakin berat seiring bertambahnya kecepatan..

daihatsu ayla.. sedikit penambahan aksesoris saat facelift.. lumayan meningkatkan penampilannya.. walaupun tentu harga naik dan sudah semakin mahal padahal low cost.. 😐

sekian dan terima kasih..

wassalamu’alaikum wr. wb..

Advertisements

10 Komentar

monggo tanggapannya.....