oh begini to kebun teh nglinggo kulonprogo itu

assalamu’alaikum wr. wb..

dari goa kiskendo, perjalanan pun dilanjutkan.. tanya-tanya kalo mau ke kebun teh nglinggo yang sedang ngehits sebagai efek dari medsos itu ada dimana.. ternyata kalo dari kiskendo ambil arah puncak suroloyo.. ya sekalian saja mumpung sudah sampe di girimulyo.. :mrgreen:

kebun teh nglinggo kulon progo (40)

mendaki gunung lewati lembah.. bersama teman bertualang.. naik tricolore.. πŸ˜† memang benar jalannya naik turun dengan satu sisi tebing dan satu sisi jurang.. 6 lelaki dengan 2 ekor bebek dan seekor skuter pun melalui jalan perlahan.. sesekali berhenti untuk bertanya.. sempat bingung juga karena sudah masuk kawasan purworejo.. hingga akhirnya.. 6 ribu per motor termasuk orangnya..

kebun teh nglinggo kulon progo (2)

buset parkirane kebak.. 😐 😐 😐

kebun teh nglinggo kulon progo (4)

baiklah mari mencoba menikmati keramaian ini.. setiap memfoto ada banyak orang masuk frame..

kebun teh nglinggo kulon progo (41)

kalo dari ketinggian dan yang agak jauh dari jalan ternyata bisa juga 1 foto tanpa ada manusianya walaupun sedang ramai.. melihat hamparan pohon teh di kanan dan kiri..

kebun teh nglinggo kulon progo (14)

salah satu spot melihat apiknya kebun teh nglinggo adalah di jalan aspal di atas parkiran tepat sebelum berbelok dan ada tulisan 0 km kebu teh nglinggo..

kebun teh nglinggo kulon progo (12)

sayangnya walaupun sudah disediakan tempat sampah, masih saja ada pengunjung yang menaruh sampahnya sembarangan.. sampah kemasan teh botol.. emangnya kalo kemasan teh botol diletakkan di kebun teh bisa tumbuh jadi pohon teh gitu? πŸ‘Ώ

kebun teh nglinggo kulon progo (15)

lanjutkan naik di antara pohon teh.. saat itu masih sangat berdebu.. saran sih sebaiknya bawa masker kesini.. tentu saja pakaian harus boleh kotor kena debu..

kebun teh nglinggo kulon progo (16)

di jalan naik yang cukup sempit ini diberi batas pagar bambu di kanan kiri.. selain itu ada larangan melintasi pagar.. tujuannya adalah agar pengunjung tidak masuk di area pepohonan teh.. ya bisa diperkirakan alasannya, mengingat pengunjung yang cukup banyak dan mungkin ada oknum yang datang untuk foto-foto serta mau eksis tanpa peduli yang dilakukannya merusak kondisi asli daerah yang dikunjunginya.. bukan hal sulit untuk menemukan contoh kasus tersebut..

kebun teh nglinggo kulon progo (18)

di gundukan bukit seberang jalan juga masih masuk wilayah kebun teh nglinggo.. telah disediakan pula tempat nongkrong di puncaknya.. tapi kami memang nggak kesana.. lha rame.. :mrgreen:

kebun teh nglinggo kulon progo (38)

dari sisi ini juga lumayan.. terlihat tingkatannya hingga di ujung dapat daerah jalan lagi.. lalu lalang kendaraan di jalan ini masih cukup ramai.. jadi hati-hati saja.. oya, emang jalannya kemana ya?

kebun teh nglinggo kulon progo (21)

ternyata jalan menuju obyek wisata lain, yaitu gunung kukusan dan kebun teh tritis.. tapi memang kami nggak kesana karena selain cuaca panas, perbekalan sudah mulai menipis dan perut mulai memberi kode untuk diperhatikan.. πŸ™„

oiya berikut lokasi kebun teh nglinggo:

koordinat lokasi kebun teh nglinggo kulonprogo

kebun teh nglinggo berada di koordinat S 7.64600 dan E 110.14372.. kalo alamatnya sendiri menurut watespahpoh.net berada di Desa Nglinggo, Samigaluh, Kulon Progo..

waktunya pulang! kebun teh nglinggo menawarkan pemandangan yang hijau, jauh berbeda dengan pemandangan sehari-hari mereka yang hidup di perkotaan.. hanya saja jika ingin menikmati kesunyian, nampaknya bukan pilihan terbaik karena lokasi ini cukup ramai wisatawan.. dengan jarak cukup jauh dan medan sedikit berat, masih cukup worth it lah.. tentu bukan tak ada kekurangan.. saat itu, sekitar oktober 2015, lahan parkir mobil yang sangat terbatas serta parkir motor yang berdebu, walau nampaknya sudah disediakan konblok untuk meningkatkan kualitas tempat parkir motor.. kemudian, spot untuk minum teh nampaknya belum digarap serius, padahal ekspektasi sebagian orang saat mendengar kebun teh adalah lokasi yang nyaman untuk minumΒ teh asli daerah tersebut sambil menikmati keindahan alam sekitar nglinggo.. ya namanya juga baru berkembang.. semoga ke depannya lebih baik lagi! πŸ˜€

sekian dan terima kasih.. πŸ™‚

wassalamu’alaikum wr. wb..

Advertisements

8 Komentar

monggo tanggapannya.....