akhirnya sampe juga di puncak bukit kosakora, gunungkidul

assalamu’alaikum wr. wb..

puncak bukit kosakora.. sebenernya sebelum pertengahan tahun 2015 sudah merencanakan ke tempat ini untuk potosesyen momen sekeluarga karena males kalo harus di studio.. tapi berhubung ada hambatan ya sudah batal.. njug kosakora semakin rame di sosmed.. banyak yang upload di instagram, tak sedikit yang bocor ada manusia lain karena saking ramainya.. eh ndilalah akhirnya ada kesempatan kesana..

bukit puncak kosakora gunungkidul (2)

melanjutkan perjalanan dari pantai ngrumput di artikel sebelumnya.. plang kosakora sudah terlihat.. cukup berjalan saja ke arah timur dan ada semacam gubug.. untuk masuk ke kawasan puncak bukit kosakora, tiap orang bayar 2 ribu rupiah untuk biaya kebersihan..

bukit puncak kosakora gunungkidul (3)

langsung disambut dengan tangga dari bambu.. oke nanti kalo di atas baru terlihat gimana tetep bersih atau nggak.. kalo emang bersih berarti uang digunakan sebagaimana mestinya.. πŸ™‚

bukit puncak kosakora gunungkidul (4)

rumangsamu munggahe penak? yo penak! :mrgreen: saran sih kalo ke kosakora mending pake sendal gunung, kalo pake sendal biasa kurang nyaman.. licin pula.. sudah dibuktikan oleh adek nbsusanto.. kalo nbsusanto sendiri pake sendal gunung nggak ada masalah berarti.. πŸ™„

bukit puncak kosakora gunungkidul (11)

sampai puncak? belum.. baru setengahnya mungkin.. :mrgreen: dari sini terlihat pantai drini rame banget.. beda sama semester pertama 2013 lalu.. πŸ™„

bukit puncak kosakora gunungkidul (8)

amarei hill.. private area.. no treespassing.. lhah opo iki? memang sih dipagari bambu.. milik pribadi kah?

bukit puncak kosakora gunungkidul (12)

masih belum nyampe bung.. efek salah pilih sendal dan gendong tas membuat si prasetyo harus berhenti dan minum dulu.. :mrgreen:

bukit puncak kosakora gunungkidul (14)

akhirnya nampak juga bendera merah putih itu.. sayangnya sih ke kosakora di musim kemarau efeknya warnanya tidak hijau.. meranggas mblo..

bukit puncak kosakora gunungkidul (15)

ini angle yang biasa digunakan untuk foto.. sekarang sih hanya ada tulisan kosakora di papan kayu.. beda dengan sebelumnya yang ada tulisan lain.. selain itu, bendera merah putih disana sampe kusam.. entah sejak kapan ia berdiri diterpa angin laut..

bukit puncak kosakora gunungkidul (21)

ya setidaknya siang itu cukup sepi.. kurang dari 5 rombongan yang kesana.. mungkin karena faktor musim kemarau dan saat matahari bersinar terik kali ya.. :mrgreen: untungnya sih puncaknya lumayan bersih! πŸ˜€

bukit puncak kosakora gunungkidul (17)

di sebelah timurnya ada bukit lagi.. awalnya mau kesana, tapi berhubung adek nbsusanto nggak yakin ya sudah dibatalkan saja.. ndakne kenapa-kenapa.. memang kalo nggak yakin ya jangan berani-berani.. πŸ™‚

bukit puncak kosakora gunungkidul (30)

oke jalan ke pinggir.. lhoh mana pagarnya? ditrabas? tentu tidak.. jangan melanggar aturan maupun larangan di manapun tempat wisatanya.. sebagai tamu selayaknya bertingkah sopan.. biar tidak jadi korban kekonyolan.. apalagi sudah tertulis bahwa ini kawasan rawan longsor.. cukup mainkan angle kamera saja.. πŸ™‚

bukit puncak kosakora gunungkidul (33)

memang pemandangan dari kosakora ini sangat leluasa.. melihat dari ketinggian seperti di laut bekah dan pantai kesirat.. pasti kalo menikmati sunset ataupun sunrise disini uapik banget.. 😎

kemudian kami pun memutuskan untuk turun.. agar bisa bergantian yang poto-poto disana tanpa ada bocor orang lain masuk frame.. juga karena semakin panas ditakutkan bekal menipis walaupun ada warung di atas.. ya namanya juga berhemat.. :mrgreen:

puncak bukit kosakora sebagai salah satu destinasi wisata yang cukup ngehits di gunungkidul melalui sosmed selain beberapa kawasan lain ini cukup menarik untuk dikunjungi.. selain menawarkan pemandangan alam yang menyegarkan mata juga menyehatkan karena harus tracking walau tak jauh.. fasilitas lumayan lengkap dan bersih.. cuma tetep kudu hati-hati disana.. lebih baik pake sendal gunung.. lebih indah kalo datang saat bukan puncak musim kemarau agar pemandangannya menghijau.. semoga saja nanti lokasi wisata ini tetep bisa terjaga hal-hal positifnya.. πŸ™‚

sekian dan terima kasih.. πŸ™‚

wassalamu’alaikum wr. wb..

Advertisements

monggo tanggapannya.....