Indosat Ooredoo, sekarang kok mengecewakan ya!

assalamu’alaikum wr. wb..

Indosat.. operator lokal yang pada tahun ini nbsusanto mencapai usia ke 10 bersamanya.. dengan produk andalan IM3 dan Mentari tentu sudah banyak ceritanya.. dari kirim 10 bonus 10 dengan tarif 150 rupiah per sms.. nomer trobel dibawa ke CS.. hingga sekarang namanya ketambahan Ooredoo.. namun kemarin nbsusanto komplain karena bonus sms tidak diberikan dan malah tarifnya aneh.. kemudian DM ke @IndosatCare tanggapannya sangat mengecewakan seperti berikut..

komplain CS indosat ooredoo 1

berhubung tidak punya waktu ke Graha Indosat maka nbsusanto tanya via DM twitter.. awalnya nbsusanto menanyakan bahwa untuk program SP50 tiap kirim 3 sms seharusnya berbonus 200 sms ke sesama dan 20 sms ke beda operator.. nah yang terjadi adalah setelah sms ke 3, pulsa nbsusanto berkurang lagi.. tapi untuk angka tepatnya awalnya nbsusanto kelupaan hingga akhirnya cek sms konfirmasi dan cek pulsa..

setelah isi pulsa 15-01-16

pengisian pada tanggal 15 Januari 2016 masih nbsusanto simpan sms konfirmasinya.. tercatat pulsa 92373..

sisa pulsa 19-01-16 siang

pada tanggal 20 Januari 2016 nbsusanto cek pulsanya tinggal 86973.. berkurang 5400.. sebagai catatan, pada saat komplain tersebut belum dipakai sms pada tanggal 20 dan pada tanggal 19 hanya 1x sms.. seharusnya berkurang  4500 pun belum ada bukan jika 1 sms 300 rupiah? pas cek bonus di *557#, tertulis bonus sms yang terpakai 0.. lho piye to?

komplain CS indosat ooredoo 2

bahkan jika sesuai info dari CS mengenai tarif, misal 5 hari maka = 275 x 3 x 5 = 4125 rupiah saja berkurangnya lho! tapi nyatanya bekurang 5400 rupiah.. eh, malah CSnya sempat bilang hanya berkurang 5100.. dari mana logikanya?

komplain CS indosat ooredoo 3

yang paling mengesalkan dan mengecewakan adalah di screenshot terakhir ini.. plinplan! tadi bilang 275 setelah itu 300.. ditanya kenapa bisa terjadi pengurangan pulsa, eh jawabnya sudah sesuai.. sesuai dari mananya? 5400 itu kalo dipakai 6 hari dengan tarif 300 rupiah per sms, padahal itu baru 5 hari lho! sudah dijelaskan? apa yang jelas? sudah sesuai? apa yang sesuai? mana solusinya? sampe males balas DM terakhir.. 👿

apakah ini terjadi hanya pada nbsusanto sendiri? entahlah.. semoga iya, agar tidak ada konsumen lain yang kecewa.. apakah keluhan hanya berhenti pada CS dan dianggap selesai? kalo iya, gimana mau berkembang? kalo sampai di atas bahkan manajemen, mari kita tunggu perbaikannya! semoga ya.. boleh lah tarifnya tidak semurah dulu, yang penting jelas, kalo bukan bonus ya jangan bilang dapat bonus!

pesan nbsusanto pada Indosat adalah berikut, “Indosat, tolong dicek sistemnya, bukan hanya dicek di sistem saja karena 2 hal tersebut berbeda!”, jangan sampai konsumen dirugikan dengan tarif yang tidak jelas dan pelayanan customer service yang tidak solutif, ingat Indosat sudah lama malang melintang di dunia seluler!

eh trus pulsaku piye? mbuh, sik jelas ra ikhlas!

update: kemarin tanggal 22 Januari 2x ditelpon +62111, apakah Indosat ya? saat itu nbsusanto di lantai paling atas gedung 11 lantai di Jakarta Timur, tapi saat diangkat selalu network failed.. di tengah kota padahal.. 😐

Jakarta, 21 Januari 2016..

sekian dan terima kasih.. 🙂

wassalamu’alaikum wr. wb..

Advertisements

monggo tanggapannya.....

  1. Internet lancar – lemot – lancar – lancar – lemot – ga jalan total – lemot – restart sinyal – lemot – Lemot – lumayan lancar dan begitulah bikin emosi sinyal 4 lho padahal, memang lebih baik tinggalkan ooredoo

  2. Bener aku pakai layanan ooredo yg freedom combo aku cek kuota masih 9giga utk 4g pdhl jaringan 4G trus
    Baru utk buka instagram masa pulsa kesedot 5ribu malah ada sms indosat utk langganan freedom combo.
    Nggak bener ini

  3. Iya… semenjak jdi indosat ooreedoo aku rasa… pdahal udh hampir 10 tahun pake indosat… tapi sekarang sangat mengecewakan jaringannya… nelpon lama sering keputus… kadang g da suaranya… pdahal udh daftar paket mahal2… kecewaaaas abiiiiissss… pdhl ini daerah bekasi… nelpon ke call centre juga keputuuuussss mulu….

  4. aku juga gitu. Sekarang indosat nipu banget. Padahal ni kartu uda 3 tahun. Aku males sebenernya ganti nomer mulu. Masak uda kirim 4 sms dapet bonus eh pulsaku jg ikut kesedot. Mana sekarang tarif smsnya 500 lagi. Aku biasanya pulsa 10rb bisa buat 2 minggu. Lah sekarang 2 hari uda ludes ga tau kemana.

  5. Tingalkan m3 msh banyak kartu lain yg brkualitas mahal sedikit tapi ga nipu..
    Aq jga kecewaaaaaaaaa..
    Sama kartu im3 oredoo bosok…

  6. Saya brsan kena jg….di tlp sma kantor indosat ny Blg g dpt gratis kuota 4gb slma sebulan… Tau2 ny kouta ny masuk… Pls g di potg 30rb…saya lsg tlp ke kantor ny… Sma aza kyk penipu blg gratis tp pls di potg 30rb… Bnr2 kampret…..