pertama kalinya naik pesawat, lion air padang-jakarta

assalamu’alaikum wr. wb..

pesawat.. salah satu moda transportasi yang hingga usia 22 tahun belum sekalipun nbsusanto menggunakannya.. sampai pada suatu ketika kesempatan itu datang.. yap, satu cerita yang tertinggal dari cerita lost in sumatera, pulang dari padang naik kapal terbang! πŸ˜€

lion air padang minangkabau - jakarta soekarno hatta cengkareng boeing 737-900 (2)

bandara minangkabau padang.. pengalaman pertama mau masuk bandara bingung.. berhubung banyak barang yang dibawa, sebagian udah dimasukkin scanner tas, eh masih ada yang nempel di tubuh.. hess jan.. πŸ˜† untungnya saat itu bersama rombongan dibantu proses check in bareng-bareng.. cuma ngumpulin ktp aja.. kemudian nunggu jadwal pesawat.. πŸ™„

lion air padang minangkabau - jakarta soekarno hatta cengkareng boeing 737-900 (3)

pesawatnya lion air dengan nomor penerbangan JT 0255.. kelas ekonomi dan dapat kursi 34A.. boarding time dijadwalkan jam 19.50.. kalo tidak salah pesawat dijadwalkan terbang sebelum jam 9.. kenyataannya?

lion air padang minangkabau - jakarta soekarno hatta cengkareng boeing 737-900 (7)

delay ndes! apalagi saat itu memang hujan turun.. lha wong pesawat dengan jadwal penerbangan sebelumnya saja belum ada tanda-tanda berangkat.. ya sudah penumpang lion air yang belum bisa masuk ruang tunggu klekaran di tempat yang ada.. kebetulan gadget nbsusanto batrenya menipis njug menemukan colokan.. setidaknya nggak nganggur-nganggur banget.. :mrgreen:

cukup lama menunggu.. padahal dengan asumsi penerbangan 2 jam sampai cengkareng, sebelum jam 11 harusnya sudah sampai.. apa daya ternyata telat hampir 2 jam.. saat mau ngambil jatah efek keterlambatan berupa makanan, eh ternyata sudah dipanggil masuk pesawat.. yo wis lah.. πŸ™„

lion air padang minangkabau - jakarta soekarno hatta cengkareng boeing 737-900 (12)

masuk ke lorong menuju pintu pesawat.. berhubung memang sudah posisi capek ya nggak sempetbanyak foto-foto.. yang pasti sekitar 22.35 sudah menuju pintu pesawat.. nggak jauh-jauh dari rombongan juga biar nggak salah.. πŸ™„

lion air padang minangkabau - jakarta soekarno hatta cengkareng boeing 737-900 (15)

oh begini suasana di dalam pesawat.. untuk kelas ekonomi konfigurasi 3-3.. sebenernya dengan nomor seat 34A nbsusanto dapat mepet kaca, tapi ada temen yang minta tukaran, ya sudah manut saja lah.. toh malam hari mau nonton apa juga.. :mrgreen: kemudian setelah semua penumpang naik dan barang sudah diamankan, terasa pesawat mulai bergerak.. kemudian para pramugari memperagakan prosedur jika terjadi hal-hal buruk.. sampe saat itu nbsusanto belum tau armada pesawat lion ini apa.. πŸ™„

perlahan pesawat keluar dari apron, menuju taxiway lanjut ke runway.. awalnya jalan pelan, ternyata memang ambil ancang-ancang dulu.. wusss.. nggak tau kecepatannya berapa.. yang pasti pengalaman pertama tentunya deg-deg-serr.. alhamdulillah perjalanan itu cukup lancar.. sesekali memandang jendela memang gelap karena memang sudah tengah malam.. ya sudah nggak ada hiburan lebih baik tidur saja sekalian.. perkara nanti menuju jogja naik apa dipikir kalo udah mendarat karena turun dari pesawat rombongan berpisah.. :mrgreen: tak lama kemudian melek hingga sekitar jam 00.30 mulai terlihat lampu kota.. he? jakarta po? πŸ™„

lion air padang minangkabau - jakarta soekarno hatta cengkareng boeing 737-900 (17)

ternyata iya sudah sampe cengkareng.. jam 00.45 setelah pesawat mendarat dengan mulus nbsusanto langsung turun dari pesawat.. iya turun.. nggak lewat garbarata.. tapi setidaknya malah jadi tau kalo untuk rute padang-jakarta saat itu, lion air menggunakan Boeing 737-900ER.. πŸ™„

lion air padang minangkabau - jakarta soekarno hatta cengkareng boeing 737-900 (1)

menuju tempat claim bagasi.. behh.. bawa 3 tas ribet juga ya.. untungnya yang 2 bisa masuk kabin.. jadi tinggal antre koper saja.. tak lama menunggu koper sudah terlihat.. langsung diambil dan sayonara dengan rombongan.. disitu baru kepikir ke jogja naik apa.. akhirnya diputuskan naik kereta gajahwong dengan sebelumnya naik taksi dulu.. :mrgreen:

pertama kalinya naik pesawat.. saat itu berhubung weekend kalo nggak salah harga tiket mencapai 1,5 juta rupiah.. untungnya ada yang nalangin, kalo nggak ya, sangune ludes.. :mrgreen: setidaknya ini pengalaman pertama naik pesawat dan jadi sedikit tau prosedur setibanya di bandara apa yang perlu dipersiapkan.. walau memang adanya keterlambatan membuat rancangan jadwal jadi terganggu, apalagi belum sempet ngambil jatah kompensasi.. πŸ™„ untungnya pesawat lumayan halus dari awal hingga akhir, bisa sampe tertidur pula.. ah mungkin lain kali ada kesempatan naik pesawat dengan rute lain, misalnya adisucipto.. :mrgreen:

sekian dan terima kasih.. πŸ™‚

wassalamu’alaikum wr. wb..

Advertisements

20 Komentar

  1. selamat atas penerbangan perdananya,hehe

    saya malah penerbangan perdana dateng terlalu pagi, saking paginya, sampe check-in pertamaX.hehe. Tapi asiknya check-in pertama bisa dapet kursi deket emergency exit yang notabene lebih lega kakinya (kalo ga salah kursi baris 16-17)

    • hehehe.. asli mas pertama kali terbang bingung.. lha kalo bis tinggal naik aja.. beda banget.. :mrgreen:
      iya mas biasane favorit kaki lega.. kalo aku sih cenderung yng penting deket jendela.. :mrgreen:

monggo tanggapannya.....