unboxing dan review Asus Zenfone C 2GB

assalamu’alaikum wr. wb..

tak terasa sudah 2 tahun lebih cross a7s jadi andalan adek nbsusanto.. lha kok ndilalah kemarin tiba-tiba nggak bisa konek 3G.. sama dengan kasus himax pure 2 nbsusanto.. selain itu, autofokus untuk memfoto obyek dengan jarak agak jauh bermasalah.. berhubung butuh, akhirnya cari-cari hp dengan harga maksimal 1,5 juta dengan spesifikasi yang harus lumayan.. akhrinya ketemu dengan opsi asus zenfone C ini..

asus zenfone c (5)

awalnya kepikir Asus Zenfone C dengan ram 1 GB saja, toh adek bukan gamer dan mungkin yang penting adalah aplikasi chatting semacam whatsapp, line, bbm dll saja.. kok ya di konter tersebut yang 1GB tinggal yang putih, padahal adek pesen asal bukan putih, kalo hitam nggak papa.. kalo yang 2 GB hitam ready stock.. kemudian ditawari untuk nunggu ambil di gudang.. baiklah, sembari menunggu nbsusanto pun hubungi adek, eh dia bilang kalo ada sekalian yang 2 GB saja.. wealah le.. :mrgreen: ya sudah akhirnya zenfone C 2 GB hitam dimahari 1.350.000.. beda 200 ribu dengan yang 1 GB..

asus zenfone C ram 2 GB (7)

spesifikasi asus zenfone c 2 GB ini selain ukuran ram sama persis dengan zenfone 1GB berkode ZC451CG seperti berikut:

processor Intel Atom Z2520 dual core 1,2 GHz dengan teknologi hyper-threading
ram 2 GB
GPU PowerVR SGX544MP2
LCD TFT 4,5″ dengan resolusi 854×480 pixels
baterai 2100 mAh
kamera belakang 5 MP F 2.0 dengan autofokus, LED serta pixel master dan kamera depan 0,3 MP F2.8
memory internal 8GB
dual micro-SIM support HSDPA
GPS, GLONASS & AGPS
OS Android 4.4 Kitkat
serta fitur-fitur lainya.. lumayan ada yang naik dari hp sebelumnya walau ada yang turun.. :mrgreen:

asus zenfone C ram 2 GB (9)

mari unboxing.. khas kemasan hp jaman sekarang.. hanya ada HP, kabel data micro USB, adapter 1,35 A (wah bisa ngecas cepet harusnya < 2 jam), kartu garansi, petunjuk penggunaan serta kertas berisi keterangan agar tidak memotong mini SIM menjadi micro SIM secara sembarangan agar tidak rusak.. ringkas saja..

kok update?

kemudian dinyalakan.. konek ke mifi dan.. zzzz langsung auto update firmware baru.. buru-buru di force close agar tidak makan kuota.. sementara wifi dimatikan lagi dulu..

IMG-20151229-WA0003

nbsusanto pun ubah ke pengaturan auto-download system update.. dimatikan saja.. harusnya sih, proses yang tadi nggak akan berlanjut.. nyalakan wifi lagi.. lha kok proses berlanjut padahal sudah dipaksa berhenti tadi.. selalu begitu saat menyalakan wifi.. semprul ki! memang cuma 100an MB, tapi sudah dimatikan autodownload nya kok pas konek melanjutkan download? 100 MB mending buat yang lain.. ra kalap.. 👿

hasil tes antutu asus zenfone c

coba test antutu keluar angka 16 ribuan.. ya lumayan lah untuk harganya.. untuk kebutuhan normal sudah mencukupi.. :mrgreen: namun yang perlu diperhatikan sensor di asus zenfone C ini hanya ada akselerometer, proximity dan gyro saja.. tak ada magnetic dan lain-lain.. jadi kalo mau pake kompas ya nggak bisa.. sudah dibuktikan pas adek download aplikasi kompas.. :mrgreen:

beberapa tampilan pengaturan di kamera adalah sebagai berikut:

sementara itu hasil foto asus zenfone c di luar ruang mode otomatis ala awam sebagai berikut..

Jpeg

gambar tak diresize sama sekali, hanya tampilan disini diperkecil karena resolusi tampilan.. untuk foto ukuran asli silakan diklik.. mungkin kalo lebih telaten jepretnya hasilnya akan lebih bagus.. 🙄

sementara itu untuk mode lowlight resolusi akan otomatis turun ke 1280×720.. kemudian hasil foto dimana di dalam ruangan dimatikan lampunya seperti ini..

Jpeg

kesimpulannya, memang mungkin bukan hp dengan spesifikasi tertinggi di kisaran harganya, namun untuk hp yang merknya cukup dikenal, asus zenfone c merupakan salah satu pilihan yang masuk akal.. yang pasti pemilihan ram 2 GB tak mubazir karena saat penggunaan dengan berbagai aplikasi tercatat RAM bebas sempat berada di kisaran 400 MB.. kemaren coba cek ZC nya temen yang 1 GB, free ram tak sampai 200 MB.. untuk urusan kamera, pixel master memang mampu meningkatkan kecerahan saat minim cahaya, namun efeknya pasti seperti penggunaan ISO tinggi, ada noise nya.. tapi kalo cahayanya cukup, lumayan bisa diandalkan.. sementara itu konsumsi baterai 2100 mAh nya nbsusanto rasa normal, panasnya juga tak sampai mengganggu..

sekian dan terima kasih.. 🙂

wassalamu’alaikum wr. wb..

Advertisements

11 Komentar

    • ning omah dinggo adiku ki.. durung sempet tak coba kang.. suk nek mulih tak jajale.. wis tak kon download here maps barang mbuh wis kelakon durung.. hahaha

      gps e sampeyan piye kang?

monggo tanggapannya.....