naik Grab Taxi di pagi hari

assalamu’alaikum wr. wb..

pagi itu turun dari bus Mulyo Indah di jakarta bawaannya cukup banyak.. mau naik ojek kok kayaknya malah ribet mengingat barang bawaan yang cukup makan tempat.. akhirnya ambil opsi naik taksi saja.. awalnya ya mau nyegat taksi biasa, tapi di hp ada aplikasi GrabTaxi yang nampaknya perlu dicoba.. ya sudah buka aplikasinya saja.. πŸ˜€

tarif naik grab taxi di jakarta di pagi hari (1)

nah untuk buka aplikasi wajib tersambung dengan internet.. kemudian input beberapa data.. selanjutnya pilih lokasi penjemputan dan pengantaran.. oiya, terdapat beberapa armadanya juga, ada GrabCar yang berupa mobil pribadi, GrabBike berupa motor, GrabTaxi serta ada pengantaran barang..

tarif naik grab taxi di jakarta di pagi hari (3)

nbsusanto pun pilih GrabTaxi, menentukan tujuan di sekitar Kampung Tengah untuk diantar ke Cawang dan menunggu untuk mencari driver terdekat.. oiya, terdapat estimasi biaya yang harus dikeluarkan.. ada juga opsi untuk memberikan tips pada sopir.. dari aplikasi tersebut dengan jarak sekitar 6 kilometer biayanya adalah sekitar 30-46 ribuan dengan opsi pembayaran cash atau cara lain yang tidak sempat nbsusanto cek.. baiklah menunggu di Indomaret dan pak sopir pun menelpon untuk menanyakan lokasi dimana nbsusanto berada..

nbsusanto pun jelaskan apa yang nbsusanto ketahui, patokannya polsek kampung tengah.. umm, bukannya ada lokasi pemesan di peta ya? atau peta lokasi hanya ada di aplikasi pemesan? entahlah.. toh tak berapa lama nyampe juga.. terlihat sesosok armada taksi Putra dengan tambahan livery Star Wars di belakang.. masukin koper dan berangkat.. khas taksi di buka pintu langsung di argo muncul tarif 7500..

tarif naik grab taxi di jakarta di pagi hari (2)

di perjalanan nbsusanto ngobrol dengan drivernya, menanyakan bagaimana sistem grab taxi ini, apakah bekerja sama dengan perusahaan taksi yang telah ada atau hanya drivernya yang terikat.. beliau berkata bahwa untuk perusahaan tempat beliau bernaung memang ada kerjasama dengan grab taxi sehingga order melalui grab taxi lebih mudah, memang ada driver yang secara pribadi bergabung dengan grab taxi untuk mendapatkan order walau bernaung di perusahaan taksi lain.. beliau pun bercerita bahwa dengan adanya aplikasi pemesanan online ini cukup memudahkan, bahkan beliau bilang memang sekarang sudah jarang orang naik taksi dengan melambaikan tangan karena hampir setiap orang kini telah memegang android.. selain itu karena bekerjasama dengan grab taxi, beliau mendapatkan bonus jika dalam sehari menyelesaikan jumlah order tertentu..

perjalanan minggu pagi itu cukup cepat.. ternyata jalan Jakarta-Bogor lengang ya.. sedan limo dari taksi Putra butuh waktu sekitar 20 menit sampai di kawasan Cawang.. kemudian melihat ke arah argo.. 29.500 rupiah.. alhamdulillah.. πŸ˜€

grab taxi.. sebuah terobosan baru untuk pemesanan taxi.. tak perlu keluar pulsa untuk menelpon selama ada kuota internet.. nanti yang telpon juga driver taksinya.. dengan adanya estimasi biaya di aplikasi pun memudahkan konsumen untuk menyiapkan uang, apalagi ada pilihan untuk cash atau dengan cara lain walau nbsusanto pilih dengan uang cash.. konsumen pun dapat mengetahui sudah sampai mana taksi yang akan menjemput.. selain itu di sisi driver juga dimudahkan dengan adanya order online tersebut.. apalagi hal tersebut merupakan pemberdayaan taksi yang sudah ada.. jadi untuk grab taxi memang grab hanya sebagai provider online saja dan di lapangan tetep taksi plat kuning resmi yang digunakan.. πŸ™‚

sekian dan terima kasih.. πŸ™‚

wassalamu’alaikum wr. wb..

Advertisements

15 Komentar

    • katanya lagi rame sih.. entahlah sekarang gimana lanjutannya.. menurut saya sih kalo grab taxi nggak perlu dipermasalahin toh taksi yg beroperasi juga taksi pada umumnya.. πŸ˜€

    • ya namanya review kan ada yang kebetulan sesuai tapi nggak nutup kemungkinan ada pelayanan yang mengecewakan.. kebetulan aku dapat yg positif dit.. :mrgreen:

      aku lupa.. ini pas datang ke jakarta 2 bulan lalu.. limo lawas po ya.. masalah kenyamanan ya standar lah.. mau yang gimana, sama aja dengan taksi pada umumnya.. :mrgreen:

      fake taxi gundulmu.. 😐

1 Trackback / Pingback

  1. naik uber motor pas ada promo tanpa kartu kredit | kankkunk - blognya nbsusanto

monggo tanggapannya.....