menikmati kuliner Jj Ramen di Kemang Jakarta selatan

assalamu’alaikum wr. wb..

sudah lama juga ya blog ini tidak membahas mengenai kuliner.. setaun ada kali semenjak mi afui dulu.. ya maklum saja karena satu dan berbagai hal, mampir ke tempat makan pun sekadar makan dinikmati, pas abis kalo nggak ngobrol dulu ya langsung pulang.. kebetulan kemaren di jakarta ketemu dengan yudakusuma dan tomi, kemudian diajak ke salah satu tempat makan favorit mereka di kawasan kemang.. yap, Jj ramen..

paitan ramen dan ocha di jj ramen (1)

jj ramen beralamat di jalan ampera raya nomor 15, jakarta selatan.. sesampai tempat ini sudah sekitar jam 9 malam, untunglah tutupnya sekitar jam 11 jadi masih bisa makan sambil ngobrol terlebih dulu.. nah, dari luar jj ramen ini terlihat kecil saja, parkiran 2 mobil pas banget pun mepet.. awalnya kami mengira sudah sepi, ternyata di dalam masih ada beberapa konsumen.. baiklah cari tempat duduk yang enak..

paitan ramen dan ocha di jj ramen (6)

terbagi dalam 2 ruang kami pun memilih di dalam.. oya, menurut tomi dulunya tempat ini masih mengandalkan kipas angin, namun belakangan sudah menggunakan ac sehingga kenyamanan pelanggan pun meningkat.. penampilan ruangan pun sederhana dengan beberapa pigura sertifikat yang diperoleh pemiliknya yang ternyata dulunya adalah seorang koki di kapal jepang.. pantas saja akhirnya berwiraswasta menu jepang..

paitan ramen dan ocha di jj ramen (2)

baiklah pesan.. ada 10 menu ramen disini.. setelah beberapa menu digambarkan oleh tomi, nbsusanto memilih Paitan Ramen karena cukup recommended dan tentu saja salah satu yang murah dibanding ramen lain.. hemat ndes.. buat beli tiket pulang.. 😆

paitan ramen dan ocha di jj ramen (3)

sementara minuman ada 13 macam.. nah nbsusanto pesan saja es ocha.. mbuh tumbenan pengen minuman dingin, padahal biasanya teh panas tawar atau manis kalo pengen plong.. iseng aja sih.. :mrgreen:

paitan ramen dan ocha di jj ramen (4)

cuma sebentar saja menunggunya dan segelas es ocha telah terhidang di meja.. yang pasti rasa ocha menyegarkan tenggorokan walau yang pertama kali berekspektasi manis seperti teh manis akan kaget.. oya, enaknya di jj ramen ini pembeli bisa refill minuman sampe berkali-kali, kemaren kalo nggak salah nbsusanto 2x refill, jadi tercatat 3 gelas tanpa tambah biaya.. :mrgreen:

paitan ramen dan ocha di jj ramen (7)

tak lama kemudian datanglah pesenan nbsusanto.. semangkok paitan ramen.. benar saja seperti yang dibilang tomi, paitan ramen ini menggunakan kuah yang tercampur susu.. terlihat dari warnanya.. memang terlihat berbeda dengan ramen yang nbsusanto pernah nikmati di yogyakarta dulu.. ah daripada kelamaan langsung diaduk dan disikat.. 😆

paitan ramen dan ocha di jj ramen (8)

campuran dalam ramen ini seperti biasa berupa mi, telur, rumput laut serta daging.. yang membedakan adalah rata-rata menu disini ada jagungnya, suatu yang kalo nbsusanto di jogja belum pernah memesannya.. rasanya pas di lidah nbsusanto, padahal yuda tanya apa nggak enek pake susu, giliran nbsusanto nyicip pesenan yang lain kok malah terasa aneh di lidah.. ini rasanya nggak nyegrak sama sekali dan dimakan kok ternyata nggak habis-habis.. kebul porsinya lumayan banyak.. pas nih kebetulan hari itu baru makan soto di pagi hari.. :mrgreen:

dengan budget total 34 ribu rupiah nbsusanto merasa masih masuk akal untuk ukuran makanan di jakarta.. apalagi rasanya juga sesuai ekspektasi dan bisa refill ocha 2x.. ya gimana lagi, di tempat lain untuk ramen saja rata-rata di atas 40 ribu rupiah.. memang bener kata temen-temen, jj ramen ini cukup recommended.. toh nyatanya sekarang juga sudah buka cabang..

sekian dan terima kasih.. 🙂

wassalamu’alaikum wr. wb..

About nbsusanto 1032 Articles
Nur Budi Susanto - https://dolanotomotif.com/ seorang blogger yang menggemari otomotif, jalan-jalan, fotografi, teknologi, transportasi, dan kereta api. silakan tinggalkan komentar, kritik, dan saran atas tulisan saya. boleh juga japri saya di kankkunkblog@gmail.com.

12 Komentar

  1. Wah recommended banget malah…
    Makan ramen + ocha + bisa refill berkali-kali bayarnya kurang dari 40ribu…

    Wah… jadi pengin makan ramen lagi setelah hampir setahun nggak makan…

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*