cerah dan hujan di hutan pinus mangunan

assalamu’alaikum wr. wb..

hutan pinus mangunan.. orang yang mengaku traveller eksis, asalnya dari jogja dan belum pernah kesini itu kebangeten.. cuma buat yang ngaku lho ya, kalo yang memang hobinya jalan-jalan tanpa ngaku traveller eksis memang nggak ada kewajiban mengunjungi lokasi A, B atau apalah, yang penting bagi mereka ya cukup nikmati saja.. maklum saja tujuan jalan-jalan saat ini sudah sedikit berubah, dari sekadar penyegaran dan kontemplasi, menjadi tolok ukur keeksisan.. ah sudahlah, orang kan beda-beda.. 😀

hutan pinus mangunan yang ramai pengunjung (3)

kesini mampir.. begitulah.. bareng koboys sudah dua kali lah kesini.. saat cerah ini jadi titik kumpul kami.. awalnya di bantul, eh ndilalah karena telat sudah ditinggal.. langsung disarankan menuju ke hutan pinus mangunan.. sampai disana melihat ke atas.. ya seperti di foto bersama.. kalo angle nya begini memang nbsusanto bilang apik.. nggak bocor manusia juga.. kalo bocor berarti ada orang yang bisa terbang.. 😆

hutan pinus mangunan yang ramai pengunjung (5)

nah kalo dari angle ini baru susah cari yang tidak bocor.. hutan pinus mangunan itu rame banget! tua muda besar kecil laki perempuan ada disini.. yang pacaran banyak.. yang jomblo juga ada.. tentu yang paling syahdu yang sudah berkeluarga, menggelar tikar dan membuka bekal untuk dinikmati sambil mengawasi anak-anak yang berlarian disini.. ya, memang worth it sebagai tempat wisata keluarga.. tentu saja yang bikin risih kalo bawa anak dan ada kelakuan muda mudi pacaran yang tak layak.. ya gimana lagi, orang kan macem-macem..

ohya, sesepuh koboys tentu saja bawa keluarga kesini.. mbok pikir cuma kopdar dengan anak muda? itu kan nasib yang belum berkeluarga.. dua tujuan tercapai bersamaan.. 😆

2.jpg

nah yang suasana hujan itu pas mau ke pacitan bareng tmc dulu.. rame? nbsusanto rasa saat itu belum ramai, ya setidaknya tak seramai saat ini.. masuk hutan pinus? tidak, cuma di jalan aspal saja saat itu.. lha arep ngopo to.. walaupun kalo mau turun dari motor mau foto-foto juga nggak bocor manusia.. tapi bocoran tetesan air hujan.. halah.. :mrgreen:

ya, hutan pinus mangunan bantul memang kawasan yang nbsusanto bilang apik untuk dolan bareng, entah kawan ataupun keluarga.. syahdunya jalan imogiri-mangunan pun terbayarkan.. ya tentu bukan bagi mereka yang cari sepinya tempat wisata lah.. parkirannya aja mesti rame.. tapi worth it lho bagi yang berkeluarga tinggal bawa tiker dan bekal.. maklum di jogja nggak banyak pilihan tempat seperti ini..

udah gitu aja ya artikelnya.. maklum fotonya terbatas, mungkin foto yang lain masih ada di PC di rumah, ya gimana lagi berhubung sedang di perantauan cuma foto itu yang terbawa.. eh mbuh ding ada yang lain nggak.. 😆

sekian dan terima kasih.. 🙂

wassalamu’alaikum wr. wb..

Advertisements

28 Komentar

    • weekdays kayake masih bisa dapet suasana sepi mas.. kalo weekend apalagi liburan sekolah jangan harap sih.. :mrgreen:
      ya memang banyak tempat yg lebih syahdu pas masih belum dikembangkan ya mas.. 😀

    • nah itu mbak.. kalo nggak salah secara administratif hutan pinus ini sudah tidak di kecamatan imogiri, tapi masuk desa mangunan di kecamatan dlingo.. tapi berhubung deket imogiri dan memang lewat kawasan imogiri banyak yang menyebut hutan pinus imogiri.. kalo saya sih lebih sreg hutan pinus mangunan sesuai dimana dia berada.. 😀

1 Trackback / Pingback

  1. ramainya top selfie pinusan kragilan magelang | kankkunk - blognya nbsusanto

monggo tanggapannya.....