giliran armada Eka Cepat (di) Gran Tourismo

assalamu’alaikum wr. wb..

grand tourismo.. di kalangan bismania, nama ini adalah sebuah bodi bis yang dipakai di banyak PO, salah satunya adalah PO Eka yang punya beberapa armada dengan body grand tourismo buatan karoseri morodadi prima baik lawas maupun baru, tentu selain armada royal travego, adiputro jetbus travego serta adiputro jetbus setra.. nah kalo di kalangan gamers, gran tourismo, cuma beda 1 huruf, adalah salah satu game bergenre otomotif yang menarik..

PO Eka Cepat peserta Gran Tourismo (4)

nah, body all new grand tourismo garapan morodadi prima, sebelum yang kaca dobel mirip shd tentunya, memiliki bentuk yang apik.. dengan headlamp serta taillamp ala jetbus 2, ya meskipun tampilannya jadi terlihat sporty, tapi menurut nbsusanto desain bumper depannya masih lebih keren all new GT dibanding jetbus 2 yang asli.. 🙄

PO Eka Cepat peserta Gran Tourismo  (5)

nah terinspirasi dari cocoklogi grand tourismo dan gran tourismo, maka nbsusanto coba telusuri beberapa mobil yang ada di game tersebut.. dari data mobil yang ada nbsusanto cari yang gambarnya layak untuk dijadikan bahan mentahnya.. akhirnya ketemu juga yang masuk dengan citra cepat bis eka.. tentunya sebagai taxi eksekutif juga harus wangun mengingat coupe tentunya hanya 2 seater.. 🙄

PO Eka Cepat peserta Gran Tourismo  (2)

warna walaupun nggak sama, nbsusanto coba aplikasikan.. tentu saja dengan font khas EKA serta livery minimalisnya.. yang pasti sih sebelumnya nbsusanto coba utak atik berbagai aksesorisnya, kok ndilalah beberapa part bawaan sudah cukup seperti misalnya velg bawaan.. kalo dari sini yang terlihat ya adanya spoiler, roofscoop dan hoodscoop agar tidak terlalu polos.. :mrgreen:

PO Eka Cepat peserta Gran Tourismo  (3)

sementara itu bagian depan nbsusanto dandani bagian bumpernya dan tentu saja tak ketinggalan tulisan CEPAT.. yap, bawaan BMW seri 4 ini sebenernya nggak ada lampu kabut nya, nbsusanto modifikasi cari bumper yang ada fog lampnya agar pas juga dengan bus cepat yang selalu ada fog lampnya.. kebetulan sih tepi headlamp LED ada di BMW ini maupun di headlamp ala Jetbus 2.. ya meskipun bedanya bentuk bunder dan tidaknya.. maksa lagi ya? beeennnn.. lha BMW M4 ini realistis kok untuk ukuran game gran tourismo, bukan mobil dengan bentuk aneh juga.. :mrgreen:

PO Eka Cepat peserta Gran Tourismo  (1)

ya inilah gabungan dari 4 sisi penampakan Eka Cepat BMW 4 Gran Tourismo.. resolusinya lagi-lagi 1366 x 768 saja, pengennya sih bisa setidaknya 2 megapiksel, tapi gimana lagi.. bisanya begitu.. lain kali deh kalo bisa reo lebih gedhe.. :mrgreen:

btw kalo misalkan taxi cepat berlabelkan Eka ada beneran kayaknya asyik, apalagi ada pilihan Sugeng Rahayu Golden Star juga.. ya tapi jangan ngimpi pake BMW serta GTR tenanan.. edan po.. 😆

sekian dan terima kasih.. 🙂

wassalamu’alaikum wr. wb..

Advertisements

18 Komentar

  1. Ntap. hahahahaah
    Bis EKA itu katanya singkatan dari Eling Kereta Api, bener gak sih? Untuk mengingat bahwa dulu sekali ada bis mereka yang tertabrak kereta api, penumpang mati semua, lalu untuk buang sial, PO nya ganti nama jadi EKA.
    Ceritanya sih, tapi ya mbuh bener gak nya.

    • wah malah baru tau saya kalo yang ini.. setau saya sih Eka dan Mira itu nama putri pemilik PO ini.. memang sih dulunya pas masih bernama Flores pernah ada kejadian kecelakaan di perlintasan kereta api..
      setelah saya googling nampaknya itu akronim plesetan saja..
      yang pasti sih EkaMira dan SumberGroup memang raja jalanan jogja-surabaya.. 😀

monggo tanggapannya.....