terganggu telepon telemarketing asuransi axa mandiri

assalamu’alaikum wr. wb..

tercatat sejak tahun lalu nbsusanto sudah beberapa kali menerima panggilan masuk dari nomer jakarta, nanti nomernya akan nbsusanto sebutkan di tengah artikel.. dari jaman cari kerja dulu antusias ngangkat, lha dikira panggilan tes, ternyata tak seindah itu.. telpon penawaran..

logo_AXA_Mandiri

yap pertama kali ditelpon sore hari.. 02125572051 nomornya.. lhayo nbsusanto pikir ini siapa ya, eh setelah basa basi dia bilang dari axa, nrocos menawarkan berbagai hal yang dia sebut keunggulan produknya, biarkan saja dia ngomong dan setiap dia tanya “paham?” selalu nbsusanto iyakan, tapi di menit terakhir dia menanyakan “kalau begitu bapak bisa saya masukkan dalam mandiri hospitality?” dan nbsusanto pun jawab “tidak” dengan berbagai alasan logis dan halus..

kemudian dia bilang “cuma 127 rb per bulan selama 4 tahun lho pak, nanti langsung didebet dari rekening mandiri, keuntungannya banyak”, trus batinku “127 ki akeh ndes, bunga tabungan iso semono we nek tabungane ratusan juta, po gelem koe mbayari aku? nek gelem karepmu” dan pada akhirnya dia pun menyerah.. untung saja tidak kedladur bilang “ya ya ya”.. oya, di akhir percakapan dia bilang “ini resmi dari mandiri pak, kalu mau lebih lanjut silakan ke cabang”.. err.. 😐

sekali saja? tidak.. 22 juni, atau baru beberapa hari yang lalu.. kebetulan hp ditaruh di tas dan sedang ada acara seharian.. lha kok sampe siang ada 3 panggilan tak terjawab dari 02129393669.. tak cukup itu, sampe jam 3 sore ada 6 panggilan tak terjawab dari 02129393569.. edyaaan.. ndilalah jam 4 acara sudah selesai dan nbsusanto baru saja mulai berbaring di kasur, kok hp geter.. ternyata ada panggilan dari nomer kedua itu.. angkat deh, bener saja.. mbaknya memperkenalkan diri dengan sopan dari axa mandiri.. anjriiit.. niat banget 10 x telpon.. berhubung capek dan memang niat mau merem nbsusanto pun mengatakan sedang ada agenda, tidur kan agenda :mrgreen: , lhah mbaknya cuma bilang sedikit tak sesopan pembukaan dan ditutup.. waksss.. ra urusan lha wong ngantuk..

lhah di 23 juni siang ada 1 panggilan tak terjawab dari 02129393667 dan 2 panggilan tak terjawab dari 02129393667.. iki opooo? nomernya mirip.. beda di buntut saja dengan hari sebelumnya.. axa mandiri lagi? kebetulan nbsusanto masih di rangkaian acara hari sebelumnya dan lagi-lagi hp di tas.. jadi nggak diangkat..

yap, inilah strategi telemarketing dari axa mandiri.. tujuannya adalah penawaran untuk ikut asuransi.. sejuta rayuan gombal tentu saja sambil direkam agar calon konsumen tertarik dan jika mengiyakan akan tercatat dan terdapat bukti percakapan jika suatu saat nasabah yang “beruntung” tersebut komplain.. herannya, itu data nomer telpon dapat dari mana ya? lha kok bisa dapet? perasaan nggak pernah deh ngisi form yang berhubungan dengan axa mandiri..

lagipula yang ditawarkan adalah asuransi, selalu saja ada embel-embel masyarakat butuh diasuransikan.. herannya, kok malah yang menggebu-gebu adalah yang mempunyai produk ya.. masih mending kalo yang mengejar adalah pihak independen atau pemerintah tanpa terikat perusahaan asuransi tertentu.. lha ini.. yang butuh siapa.. apa tim marketing yang butuh? soalnya kesannya terburu-buru dan cuma mengharap jawaban “ya” saja.. embuhlah.. yang pasti nbsusanto merasa terganggu.. tujumono hp ditaruh di tas.. 10x panggilan men.. nganti ngalah-ngalahi jumlah adzan dalam sehari.. 😐

mungkin ada yang tau alasannya? atau pernah ditelpon? atau malah pernah tanpa sadar mengiyakan dan tergabung melalui telemarketing?

sekian dan terima kasih.. 🙂

wassalamu’alaikum wr. wb..

Advertisements

31 Komentar

  1. Alasan simple mas krna mereka niat baik buat bantu masyarakat klo seandainya terjadi sakit trs ga ada duit :D. Ya tapi itulah namanya perusahaan kadang cuma krna satu orng yg buat salah semuanya kena.

  2. Bar kui tak blokir no. E….
    Tp herane kok okeh men no e..yo tak blokir maneh..mboh ra ke itung ..nak aku seko cim* niag*

  3. Pernah 2kali ditelpon , mbakya nrocos..terus…ngejelasin program asuransi mrk, tp ujung2nya ya g ikut lha wong ga tertarik begituan, lagian g punya kartu kredit wkwk….

  4. istriku sering banget ditelponin sama axa mandiri sampai akhirnya kalo ditelp hp dioper ke saya, selalu saya bilang lagi ga ada, operatornya ngejar kira2 ada jam berapa pak ? saya jawab sekenanya habis itu nomernya masukin ke list blokir

monggo tanggapannya.....