jakarta, (akhirnya) aku kembali

assalamu’alaikum wr. wb..

sebelumnya nbsusanto mengucapkan selamat hari raya idul fitri 1437 hijriyah.. mohon maaf lahir dan batin atas semua tingkah laku di dunia nyata maupun di dunia maya yang disengaja maupun tak sengaja nbsusanto lakukan.. semoga semua bisa menjadi lebih baik lagi.. 🙂

mohon maaf pengucapan juga telat karena sejak artikel pulang kemarin tak ada yang terbit hingga akhirnya artikel ini ditulis.. kalo bahan pasti ada, cuma memang kemarin di rumah jarang megang komputer ataupun leptop.. ya gimana lagi.. kesempatan sebentar di rumah habis untuk berbagai agenda entah itu dengan keluarga maupun teman.. itupun masih ada beberapa yang belum kebagian.. eh kok ya sudah masuk tanggal belasan di bulan juli.. waktunya untuk kembali lagi ke rantau..

mangiran fair 2016

ada beberapa cerita selama mudik kemarin.. nanti nbsusanto bahas satu persatu.. salah satunya tentang mangiran fair yang akhirnya jadi terselenggara.. ada pula cerita perjalanan mudik dan balik.. kebetulan sempet satmori balalan sama koboys junior.. juga riding AKAP di sekitaran merapi.. terbitnya kapan? ya nanti lah dicicil.. :mrgreen:

hal yang patut nbsusanto syukuri adalah waktu bersama keluarga yang lumayan lah jika mengingat kepulangan sebelumnya.. ya bercengkerama dengan bapak, mamak dan adek.. usil ke ponakan asli mangiran, sukoharjo maupun sidoarjo.. silaturahmi ke saudara lain maupun tetangga.. melihat hewan-hewan peliharaan di sekitar rumah.. memandang wajah-wajah bahagianya memang ngedemke ati tenan.. kalo dituliskan pasti tak ada habisnya.. 😀

memang kalo ditanya ada beberapa hal yang tak terlaksana, misalnya berpartisipasi di takjilan, reuni dengan temen sekolah maupun kuliah, juga mampir ke beberapa tempat dolan yang sempat terwacanakan karena memang terkadang berbenturan jadwal dengan agenda yang sudah ada.. semoga di lain waktu dapat terlaksana.. 🙂

alien cs1

di kepulangan ini malah cukup banyak quality time dengan alien cs1.. maklum saja tricolore mengalami masalah di rem depan, jadi nbsusanto nggak mau ambil resiko untuk jalan jauh, meski kalo dekat sih nggak masalah.. ngeri je sama sekali nggak pake rem depan ki.. maklum biasa dominan di tangan.. mau masukin bengkel ya sama saja bengkel pada libur lebaran.. ya sudah kemaren sempet pesen sama bapak agar tricolore segera dimasukkan bengkel kalo sudah buka agar segera bisa dipakai lagi.. eman motor irit dan penak je.. :mrgreen:

setelah itu sempet pusing juga nyari tiket balik ke jakarta.. sudah tentu kereta semua kelas sudah ludes.. mau nyari tiket bis, pas baca berita pemberangkatan dari terminal palbapang, yang merupakan terminal kecil dekat rumah pun sudah habis semua untuk bus reguler.. mungkin kalo mau ke giwangan masih ada, tapi kalo inget cari tiket dadakan dapatnya bis abal-abal, urung deh.. cek di berbagai web penjualan tiket.. bahkan pesawat jogja ke jakarta, soekarno-hatta maupun halim perdana kusuma, sudah habis.. kalopun ada ya  tinggal yang 2 jutaan untuk langsung atau 2 kurang sedikit tapi harus transit.. iki opooooooooo..

arus balik bersama citilink solo jakarta berlatar langit biru (10)

iseng-iseng cek keberangkatan dari solo dan landing dimanapun di jakarta.. kok ya ndilalah ada sebuah pesawat dengan harga tak semahal pemberangkatan jogja dan mendarat di halim.. kebetulan deket.. ya sudahlah sikat.. akibatnya ya di hari rabu ini artikel diketik dan diterbitkan di kota jakarta..

bener ya, merantau mengajarkan banyak hal.. tinggal gimana bisa memetiknya atau tidak.. ya di kepulangan ini nbsusanto bilang siklus mimpi dalam tidur.. karena memang tak terlalu lama.. hingga akhirnya harus bangun untuk kembali ke dunia nyata di perantauan.. masih banyak yang harus dicari untuk mewujudkan berbagai harapan di masa depan.. see you jogja dengan segala yang ada di dalamnya! 🙂

sekian dan terima kasih.. 🙂

wassalamu’alaikum wr. wb..

Advertisements

17 Komentar

    • alhamdulillah sempat teranggarkan jadi nggak kaget banget.. 🙄
      iya mbak, itu juga jadi alasan orang rumah kurang setuju kalo naik bis, soalnya bis juga tiket reguler sudah habis, kalo bis tambahan sudah mahal, kena macet dan nggak senyaman yang memang peruntukannya..

monggo tanggapannya.....