pengalaman belanja online di tokopedia

assalamu’alaikum wr. wb..

semakin meluasnya akses internet tentu saja membawa berbagai dampak bagi kehidupan saat ini.. salah satunya adalah kemudahan untuk membeli barang dengan adanya toko online.. tak perlu beranjak dari tempat duduk, cukup mencari barang yang diinginkan, pesan dan transfer.. ya meskipun ada sisi negatifnya jika tidak bisa mengontrol keinginan untuk membeli, apalagi dengan adanya pemilihan pembayaran ngutang.. lah, ini yang meningkatkan konsumerisme.. 😐

belanja-softcase-murah-di-tokopedia

oke lanjut, ini pengalaman 3 bulan lalu saat nbsusanto mencari softcase untuk redmi 3 pro.. tanya ke temen katanya di toko sekitar 30an ribu.. mungkin di beberapa tempat bisa lebih murah.. tapi nbsusanto mikir juga ini di jakarta untuk menuju toko butuh usaha lebih, belum lagi nanti kena biaya parkir.. dan lain-lain.. akhirnya nbsusanto cek di beberapa toko online dan cari harga dan ongkir termurah.. didapatlah di tokopedia..

gimana lagi softcase di bawah sepuluh ribu, sekalian cari jasa kurir yang paling murah, toh nggak buru buru.. 😆 akhirnya terpilihlah jasa pengiriman TIKI reguler.. total harga yang dibayarkan kurang dari 20 ribu rupiah..

pengalaman-belanja-di-tokopedia

pembayaran dilakukan melalui transfer ke rekening Tokopedia.. memang untuk transfer di bawah 50 ribu tidak bisa dilakukan di atm saat itu sehingga nbsusanto gunakan i-banking.. beres.. cuma berhubung pembayaran sudah jumat sore ya pasrah pengiriman hari apa.. kemudian seperti nampak di atas, pengiriman baru diproses pada hari sabtu siang.. berhubung sama-sama di jakarta, hari senin barang sudah sampai ke alamat tujuan tanpa konfirmasi via telpon/sms, meski nbsusanto baru mendapatkannya di hari selasa karena senin sore sedang keluar dan baru tau kalo barang sudah sampai setelah cek tokopedia..

beli-softcase-murah-di-tokopedia-dikirim-dengan-tiki

akhirnya paketan datang juga.. berhubung barang murah dan kecil packing seperti itu juga sudah cukup.. selanjutnya buka tokopedia diminta untuk memberi rating.. baiklah dari pengalaman nbsusanto ini belanja di tokopedia cukup menyenangkan karena tokopedia berperan sebagai rekening bersama dan jika ternyata ada masalah, uang masih dapat diminta kembali sehingga cukup mengurangi kekhawatiran jika beli barang yang lebih mahal, meskipun kalo barang mahal pikir-pikir juga sih beli online kalo bukan di pedagang resminya.. 🙄

sekian dan terima kasih.. 🙂

wassalamu’alaikum wr. wb..

Advertisements

10 Komentar

  1. aku tuku onlen softcase nggo Redmi note 3..
    apes entuke rodo longgar
    untung sing 1 ne pas

    neg Bengkulu ongkos kirim karo softcase hargane meh podo..
    tp berhubung sing dodol ng kene ra ono yo piye meneh

monggo tanggapannya.....