pengalaman belanja online di bukalapak

assalamu’alaikum wr. wb..

beberapa waktu yang lalu niat mau beli buku.. tapi belum tau lokasi toko buku di jakarta.. ya sudah langsung cek ke beberapa website onlinestore.. tentu ilmu ekonomi seperti saat beli softcase pun diterapkan lagi.. yap, cari yang harga dan ongkirnya termurah.. :mrgreen:

pengalaman-belanja-di-bukalapak

kali ini nemu di bukalapak.. sebenernya harga buku sejenis di toko sesama bukalapak maupun web lain beda sedikit.. cuma nbsusanto bandingkan juga ongkos kirimnya.. eh kebetulan ada pilihan wahana yang menawarkan pengiriman reguler dengan waktu 3 hari serta harga lima ribu rupiah saja.. sikaaaat.. 😀

pengalaman-belanja-online-di-bukalapak

pembayaran dilakukan melalui atm transfer.. ada beberapa pilihan bank jadi setidaknya punya atm di salah satunya.. begitu pesan senin pagi, siangnya nbsusanto bayar agar segera dapat diproses pengiriman.. penasaran saja bisa seberapa cepat paket sampai untuk dari dan menuju kota yang sama.. yap di jakarta.. dan benar saja, ternyata hari selasa siang barang sudah sampai di alamat tujuan! wedyan cuma butuh waktu sehari dan tanpa perlu konfirmasi alamat karena memang jelas ya kalo di jakarta, beda dengan di desa terkadang kurirnya belum hapal daerahnya.. :mrgreen:

pengalaman-belanja-di-bukalapak-2

setelah dibuka ternyata oleh pelapak dilapisi kardus lagi.. joss nih jadinya buku tidak rusak.. seperti di web onlinestore lain pembeli diminta untuk memberikan rating bagi pelapak.. kemudian bagi nbsusanto, bukalapak juga cukup terpercaya sebagai website onlinestore karena juga berperan seperti rekber jadi kalo barang tidak sesuai deskripsi bisa dikomplainkan untuk refund.. jadi menurut nbsusanto, kalo mau beli barang bisa dibandingkan antara beberapa web online store termasuk pelapak-pelapaknya.. lumayan kan kalo lebih murah? :mrgreen:

sekian dan terima kasih.. 🙂

wassalamu’alaikum wr. wb..

Advertisements

monggo tanggapannya.....