update semua driver komputer dan laptop dengan driver booster

assalamu’alaikum wr. wb..

kadangkala untuk menjalankan beberapa aplikasi baru atau mengatasi masalah hardware yang tidak terdeteksi, pengguna komputer membutuhkan driver yang paling baru.. seperti kala wifi di laptop asus a456u yang pernah kena masalah susah tersambung.. mau cari driver juga bingung yang cocok yang mana.. akhirnya ada seorang temen yang menyarankan nbsusanto untuk mendownload sebuah software bernama “driver booster”..

update-driver-komputer-laptop-notebook-secara-otomatis-dengan-driver-booster-1

nah driver booster sendiri adalah produk dari iobit yang memang sudah sejak lama berkecimpung di dunia software maintenance komputer.. nbsusanto pun coba download dan instal software driver booster tersebut dan pilihan pertama adalah melakukan scanning terhadap berbagai hardware internal maupun eksternal yang terkoneksi dengan komputer atau laptop.. proses ini berjalan cepat.. oiya jangan lupa untuk menyiapkan internet dengan kecepatan yang layak dan kuota yang cukup jika memang berniat mengupdate berbagai drivernya..

update-driver-komputer-laptop-notebook-secara-otomatis-dengan-driver-booster-2

nah setelah itu akan muncul berbagai hardware yang mempunyai driver versi lebih baru.. entah algoritma pencariannya seperti apa.. memang biasanya cukup banyak, hanya saja saran nbsusanto pilih yang memang butuh diupdate saja karena pengalaman nbsusanto kemaren semua diupdate kok malah bluetooth nggak bisa dipakai, setelah reinstal driver pake driver bawaan baru bisa dipakai lagi.. centang pada driver yang dipilih dan klik “update now”..

update-driver-komputer-laptop-notebook-secara-otomatis-dengan-driver-booster-5

berikutnya adalah proses mendownload.. seberapa lama prosesnya tergantung kecepatan internet dan ukuran driver yang akan diupdate.. kebetulan kemarin nbsusanto dapat koneksi layak untuk update driver asus a456u dan yang didownload tak terlalu banyak..

update-driver-komputer-laptop-notebook-secara-otomatis-dengan-driver-booster-3

selanjutnya proses penginstalan yang berjalan otomatis setelah download selesai.. proses ini juga tak berjalan lama.. disambi ngemil maupun ngopi juga bisa.. ke kamar mandi dulu juga nggak masalah..

update-driver-komputer-laptop-notebook-secara-otomatis-dengan-driver-booster-4

nah setelah proses instalasi selesai maka akan ada permintaan untuk reboot komputer.. terserah langsung dapat direstart atau dibiarkan dulu sampai sekalian di shutdown dan efektifnya saat dinyalakan lagi.. khas kebanyakan driver hardware memang membutuhkan proses reboot sih..

pada kondisi terakhir ini biasanya memang sudah terinstal yang paling baru meski tidak menjamin dapat berjalan normal.. oleh karena itu seperti di tengah tadi nbsusanto sampaikan jika memang lebih baik pilih-pilih yang memang membutuhkan update saja.. untuk pengalaman nbsusanto nampaknya sekarang wifi sudah mulai normal.. ya namanya software secara general tentu saja ada kekurangannya bukan.. ya seperti lensa sapujagad bisa menangkap semua tapi kadang ada yang kurang memuaskan.. pun kalo selo dan tau spesifikasi hardware nbsusanto biasanya tetep download secara manual ke website resmi laptop atau..

oiya hampir lupa, software driver booster dari iobit ini dapat didownload disini >> http://www.iobit.com/en/driver-booster.php..

sekian dan terima kasih.. 🙂

wassalamu’alaikum wr. wb..

Advertisements

2 Komentar

monggo tanggapannya.....