dolanotomotif pindah hosting, maaf kalo ada masa susah diakses

assalamu’alaikum wr. wb..

dunia perbloggeran memang selalu dinamis.. sebagai contoh adalah nbsusanto.. blog ini lahir pada tahun 2011 di platform blogspot.. ya tak salah lagi, saat itu lebih dulu kenal dengan blogspot dibanding wordpress.. meskipun saat itu suka baca blog platform wordpress.. ya saat itu postingan simpel saja dan sering tidak keurus..

seiring waktu karena merasa tertarik dengan wordpress akhirnya pindahan ke wordpress di awal 2012.. memang blogspot lebih bisa diutak atik namun kalo salah urus jadinya malah terlalu norak.. kalo wordpress terbatas namun lebih simpel dan memudahkan komentar.. untungnya fitur export-import antara blogspot dan wordpress cukup mudah sehingga tak ada halangan saat ganti alamat..

tertarik dengan domain tanpa embel-embel wordpress dan tentu saja bonus wordads akhirnya nbsusanto memutuskan untuk naik ke dolanotomotif.com di awal 2014.. banyak yang dirasakan dari nitip paypal orang lain hingga akhirnya punya akun sendiri.. saat itu ada bWAdai dimana beberapa blog terkena suspend, alhamdulillah sempat terantisipasi dan tidak termasuk di dalamnya..

foto dari tmcblog.com saat tmcblog bersama koboys riding ke pacitan
foto dari tmcblog.com saat tmcblog bersama koboys riding ke pacitan

namun semua menjadi tak menyenangkan di 2016.. tiba-tiba pendapatan dari wordads anjlok se-anjlok-anjloknya.. paling 10% dari awalnya.. bahkan di salah satu bulan penghasilan nol besar.. iki opoooooo.. tadinya yang bisa diandalkan untuk beli kuota internet atau tambahan kalo pengen beli apa-apa pun kandas.. mencoba bertahan namun akhirnya di akhir 2016 coba cari self hosting.. akhirnya di awal 2017 ini dibantu oleh suhu sutoro.web.id pindahan.. dan inilah rumah baru.. semoga tetap konsisten seperti sebelumnya dan tetap bermanfaat..

sekian dan terima kasih.. 🙂

wassalamu’alaikum wr. wb..

Advertisements

1 Trackback / Pingback

  1. resmi pindah ke dolanotomotif.com | kankkunk.wordpress.com

monggo tanggapannya.....