modifikasi yamaha vixion full fairing ala R25

assalamu’alaikum wr. wb..

lama nggak menerbitkan artikel tentang modifikasi.. maklum saja memang sekarang selain jarang membahas otomotif karena keterbatasan bahan yang berbeda juga karena memang lama tak diskusi dengan pemilik kendaraan yang sudah dimodifikasi dan layak untuk dijadikan sebuah artikel.. nah kini kebetulan ada temen di jakarta yang punya yamaha new vixion dan telah mengalami modifikasi sehingga menjadi full fairing ala yamaha r25..

yup selain mengaplikasikan fairing full dengan headlamp double juga menggunakan livery movistar.. begitulah tampilan dari sisi kanan depan terlihat bahwa sein menggunakan led tempel yang tidak terlihat menonjol keluar.. nah velg dan shock memang tidak mengalami pergantian..

tampilan depan terlihat garang dengan warna biru diselengi putih.. visor yang dipasang cembung gelap dan tertempel stiker salah satu merk shockbreaker.. bagian spakbor depan tak lepas dari tulisan “semakin di depan” dan huruf M khas movistar.. tentu saja bukan spakbor standar..

berikut tampilan dari samping.. masih ada kick starter yang masih bisa digunakan.. nah kalo footstep sendiri sudah digantikan underbone.. knalpot masih asli.. standar 2 pun masih bisa digunakan meski permukaan harus benar-benar rata.. jok dibuat bertingkat.. kemudian bagian kondom tangki diracik ulang sehingga bisa dipadukan dengan fairing custom fiber ini.. tentu saja yang dikorbankan adalah pegangan tangan di belakang.. jadinya kalo geser-geser ya begitulah.. 🙄

selanjutnya sisi belakang.. lampu rem masih ada meskipun kecil.. sein pun tidak dilupakan dengan led jagung.. nah kalo ngomongin spakbor memang sudah jamak bagian ini dilepas, meski memasang spakbor kolong tapi tetap saja nyiprat ke belakang.. untuk mendukung kesan besar, vixion ini sudah menggunakan ban belakang bertapak 140/70..

bagian capit udang alias arm masih menggunakan aslinya namun dibungkus sehingga nampak seperti arm mahal.. memang orang indonesia itu kreatif ya.. 😆

yang patut diapresiasi adalah kunci untuk membuka jok belakang yang tetap ada karena terkadang tak lagi memakai kunci dan hanya menggunakan mekanisme tali penarik.. tapi jangan ditanya gimana rasanya jadi boncenger sih kalo melihat bagian tersebut.. 😆

beralih ke bagian dashboard.. pengerjaan cukup rapi di sekitar speedometer.. biasanya bagian ini jadi titik lemah karena kabel berserakan.. dipandang pun proporsional.. mungkin lebih ciamik kalo bunderan di kiri speedometer itu dipasang voltmeter atau indikator lain.. tuas rem dan kopling tentu saja diganti yang adjustable.. kemudian karet stang sudah berganti.. tentu saja menggunakan stang jepit mosok full fairing nggak pake jepit, kan hanya motor tertentu saja.. berikut foto dari bagian lain stang..

nah stang jepit ini diberi peninggi karena jika terpasang hanya dengan menurunkan segitiga pasti mentok di tangki dan motor jadi rendah banget.. lha wong sudah pakai peninggi saja masih mentok di tangki.. pemilihan peninggi stang pun cukup apik menurut nbsusanto.. nah dari sisi ini sekali lagi mempertegas kerapian perkabelan di modifikasi vixion full fairing ini..

overall dari sisi tampilan, modifikasi yamaha vixion ala full fairing R25 berbahan fiber ini patut diapresiasi.. bentuk yang rasional, finishing halus dan kerapian yang tetap diperhatikan adalah poin plusnya.. meski biasanya memang bahan fiber menyerap cat setelah beberapa waktu sehingga tampak pudar, hal tersebut bisa diakali dengan main stiker agar tetap awet.. maklum saja kalo pake fairing asli r25 selain mahal tentu juga membuat dudukan baut karena tidak plug n plung.. ya meski kata pemiliknya modifikasi ini cukup mahal tapi kalo memang sudah seneng mau gimana lagi bukan? denger-denger sih modifnya di kawasan otista..

sekian dan terima kasih.. 🙂

wassalamu’alaikum wr. wb..

Advertisements

monggo tanggapannya.....