review mouse wireless logitech m165 untuk harian

assalamu’alaikum wr. wb..

kebutuhan wira-wiri untuk pekerjaan yang membutuhkan laptop memang secara praktis dapat dihandle menggunakan touchpad yang memang merupakan standar hampir semua laptop.. namun terasa kurang ketika membutuhkan yang lebih presisi dan mudah dikendalikan.. awalnya nbsusanto membawa mouse berkabel, namun karena jika di dalam tas juga rawan rusak dan akhirnya nbsusanto pun mencari mouse wireless yang tentu syaratnya terjangkau namun awet..

review-mouse-wireless-logitech-m165-untuk-harian-2

kenapa alasan awet? entah berapa mouse wired harga murah dengan warna transparan yang sudah meninggal dunia dengan tenang.. sebelum hijrah ke wireless nbsusanto menggunakan mouse logitech m100 yang kini terpasang di komputer rumah dan memang masih berfungsi normal sehingga patokan mencari mouse wireless nbsusanto putuskan mencari logitech.. datang ke toko komputer dan melihat berbagai merk dan seri dengan berbagai variasi harga yang ada..

review-mouse-wireless-logitech-m165-untuk-harian-4

begitulah tampilan dari mouse logitech m165.. sederhana dan tidak terlihat menonjol tinggi dibandingkan dengan mouse lain.. hanya ada klik kiri, klik kanan dan sroll saja.. meskipun ukurannya memang tak se-mini seri (*lupa) karena nbsusanto juga masih memikirkan gimana cekelannya, salah satu aspek penting yang kadang nbsusanto abaikan saat membeli mouse murah selain kenyamanan klik-klik di tombolnya.. bentuknya yang melebar cenderung tidak bikin pegal.. meski begitubisa dikatakan ini adalah salah satu mouse yang harganya termurah untuk wireless logitech.. yang penting tinggal plug n plung.. eh plug n play..

review-mouse-wireless-logitech-m165-untuk-harian-1

sementara ini adalah tampilan bawah dari mouse logitech m165.. dibalik pintu gesernya terdapat 2 buah baterai berukuran AAA dan slot penyimpanan nano-receiver.. mouse ini sudah mengadopsi invisible optic sehingga dalam kondisi menyala dan digerakkan pun tak nampak cahaya yang biasa terdapat pada mouse optik pada umumnya.. ada pula saklar untuk mematikan mouse yang tujuan salah satunya adalah untuk menghemat daya baterai, maklum saja tak ada teknologi otomatis mematikan perangkat seperti di seri di atasnya.. memang sudah lebih dari sekali mouse tiba-tiba tidak merespon.. eh jebul baterainya sudah habis.. setelah diganti langsung waras.. setelah diingat-ingat ya maklum sih sudah lama nggak ganti baterai.. meski klaim bisa tahan 12 bulan kok nampaknya berlebihan.. ya nggak salah juga sih karena “up tp”..

beralih ke sektor seberapa responsif mouse.. memang tak ada pengaturan pengubah resolusi dari 1000 dpi ke angka lain seperti di mouse yang lebih mahal.. tapi berhubung nbsusanto tidak menggunakan mouse ini untuk ngegame ya tidak masalah.. lagipula kalo ngegame pun tidak membutuhkan kepresisian tinggi, misalnya need for speed.. 😆 untuk penggunaan software ketenikan, sejauh ini untuk autocad, slope/w, maupun adobe photoshop kok rasanya sudah cukup.. apalagi hanya penggunaan untuk office yang simpel saja..

nah mungkin catatan saja, mouse ini tidak bisa dioperasikan di permukaan licin seperti kaca atau keramik.. kalo di meja sih nggak masalah.. kadang memang jadi terasa saat ndilalah butuh mengoperasikan di meja berkaca atau tempat lain, tapi gampang lah diakali dengan landasan kertas..

apalagi ya? mungkin itu saja sih yang bisa direview dari sebuah mouse.. kalo mencari mouse yang nyaman simpel untuk kebutuhan kantor dan lumayan awet, logitech ini bisa diandalkan.. terbukti ini sudah menemani selama 2 tahun.. yang lebih murah banyak.. yang lebih mahal lagi juga banyak.. tapi nbsusanto sudah merasa cukup dengan logitech m165 ini..

sekian dan terima kasih.. 🙂

wassalamu’alaikum wr. wb..

Advertisements

Be the first to comment

monggo tanggapannya.....