liputan iibt 2017, ketemu new armada evolander shd

assalamu’alaikum wr. wb..

melanjutkan tentang pameran cukup besar yang digelar di jiexpo kemayoran, setelah di  artikel sebelumnya membahas tentang railway tech yang berisi perkeretaapian, saatnya ke bagian lain yang nbsusanto harap bakal menarik, yup tentang bus yang bertajuk iibt dan incubus.. tentu penasaran dengan karoseri apa saja yang membawa mainan barunya kesini dan tentu berburu foto bus yang pernah berjaya di masa lalu..

pertama kali masuk dan melihat sesosok bus tinggi yang kemarin sempat menghiasi halaman muka beberapa blog yang banyak membahas tentang bis, di antaranya adalah kang mustawan dan kang adit.. itu di atas teaser headlampnya.. sudah ketebak kan?

yup tak salah lagi, new armada, karoseri asal magelang jawa tengah yang meluncurkan Evolander SHD.. memang tren bus tinggi namun tidak tingkat.. awalnya dipopulerkan oleh armadanya efisiensi, sekarang sudah banyak karoseri yang membuatnya dan PO yang menggunakannya.. yang pasti adalah new armada evolander shd ini mengadopsi tren led mengelilingi head lamp sehingga kalo difoto menggunakan settingan gelap akan terlihat apik..

evolander ini menggunakan wiper 4 bilah di bagian depan, yaitu 2 bilah wiper di bawah dan 2 di atas.. cukup berbeda dengan karoseri lain yang biasanya menggunakan 1 buah wiper saja di kaca bagian atasnya.. selain itu evolander shd ini menggunakan desain selendang yang berbeda dengan pendahulunya..

yap keunggulan bus shd daripada bus hd adalah bagasinya yang tinggi.. yup motor bebek pun bisa nongkrong dengan lega disana.. lumayan sebagai angkutan mudik daripada bawa kendaraan sendiri, meskipun kalo angkutan darat lewat jalan raya kemungkinan besar tetap terkena macet akibat promo bisa bawa pulang mobil baru hanya dengan beberapa puluh juta.. 😐

tampilan bodi belakang new armada evolander shd.. full led dan terkesan blink-blink.. yup meski berbeda dengan jetbus, tapi garis led belakang selalu mengingatkan pada jetbus.. desain bertumpuk pun membuatnya terlihat tinggi, meski sebenarnya memang tinggi sih.. :mrgreen: selain itu nampak pula 2 buah muffler yang terletak di sisi kanan  kiri..

di iibt ini new armada membawa evolander shd dengan basis mercedes high class saat ini.. yup tak salah lagi, mercedes benz o500r OH1836.. apa sih yang tak bisa dilakukan dengan mesin 360 hp dan suspensi udara? meski begitu, nggak yakin bis ini tak dilibas oleh duo pelari surabaya bermesin ak-rg-rk-rn di jalur tengah jawa timur.. 😆

waktunya masuk ke interior new armada evolander shd.. kala itu nuansa biru terpancar dari lampunya.. yup kalo pewarnaan interior sih tergantung nanti perusahaan otobusnya seperti apa.. lhawong mesin aja bisa diganti kok.. :mrgreen:

sayangnya sinar warna biru membuat hasil kamera kurang mantabh.. padahal aslinya.. wuih.. lihat saja pada pelapis di seat bus ini.. keren.. kira-kira kalo bis spesifikasi ini dioperasikan jalur jogja-jakarta, tarifnya berapa ya? :mrgreen:

yap memang new armada evolander shd ini jadi magnet di iibt kemaren.. banyak orang yang mencari angle dari sisi luar serta masuk untuk merasakan gimana kemewahannya.. yang jadi pertanyaan kira kira bakal dibeli oleh PO apa saja ya? kita tunggu saja.. 😀

Advertisements

2 Komentar

monggo tanggapannya.....