liputan iibt 2017, berjumpa dengan gunung mas zeppelin g3

assalamu’alaikum wr. wb..

melanjutkan artikel dolan ke iibt yang lalu.. karoseri lain yang memamerkan bus barunya selain new armada adalah gunung mas yang bermarkas di madiun, jawa timur.. mereka membawa bus yang saat itu sudah berlabel PO Haryanto, suatu perusahaan otobus asal jawa tengah yang sudah banyak dikenal oleh penggemar bus, dengan ciri khas menara kudus dan peraturan kru harus memberikan waktu penumpang untuk sholat.. 😀

sudah bisa ditebak dari matanya karoseri gunung mas membawa body apa? yup salah satunya adalah zeppelin g3.. maklum ada beberapa tipe yang dibawa tapi nbsusanto hanya sempat sedikit eksplorasi zeppelin g3 cap PO haryanto saja.. bus jaman sekarang kebanyakan lirikan mata LED nya menggoda..

begitulah full tampak depannya gunung mas zeppelin g3.. menunjukkan bahwa tipe ini merupakan model shd dengan adanya topi.. bedanya dengan evolander shd di artikel sebelumnya adalah wiper di bagian kaca di atas topi satu saja, bukan double..

melirik ke selendang samping dari bus zeppelin g3 ini.. bentuknya cukup berbeda dengan generasi sebelumnya, yang persis dengan jetbus setra nya adiputro.. menjorok ke belakang mengingatkan pada legacy sky nya laksana bagi orang biasa.. nah kalo memperhatikan bagasi, maklum lupa pastinya gimana, zeppelin g3 ini tidak bisa diisi motor.. jadi lupakan keinginan touring sambil naik bus.. :mrgreen:

sementara di sisi belakang ada 3 kisi udara bertumpukan.. nah di dekat kaca belakang yang tak terlalu besar itu terdapat tulisan ZEPPELIN.. kalo lampu belakangnya sih sama dengan new armada evolander shd.. hal yang memang sering terjadi sih kalo sama akrena toh mengambil basis desain dari bus eropa..

saat mencoba masuk dalemannya.. wakssss jebul ruame tenan para bismania disini.. nuansa interior zeppelinnya haryanto ini juga kebiruan.. kemudian bagasi ada penutupnya, yang bahkan di kereta eksekutif jaman sekarang pun tak ada.. 😆

sementara ini bagian dari bus gunung mas zeppelin g3 nya po haryanto.. bertenagakan mesin hino rk8 yang dikenal cukup mumpuni dan bandel untuk melibas berbagai medan jalan di indonesia.. diajak berlari pun enteng saja.. contoh gampangnya sih di eka dan sugeng rahayu yang tak pernah kekurangan tenaga ngebut lawan bus antar pulau di jawa timur.. :mrgreen:

seatnya.. mewah tenan.. di bagian depan konfigurasinya 2-1 meski di baris ketiga mulai 2-2.. dilengkapi sandaran kaki full.. ya jangan dibandingkan dengan moda lain yang footrestnya begitulah.. 🙄 pun ukurannya lebar dan pastinya lega banget serta cukup nyaman untuk perjalanan jauh..

gunung mas zeppelin g3 nya po haryanto ini kira-kira bakal kena tarif berapa ya? memang jalur pantura kalo naik bus masih realistis harga, waktu tempuh dan jam keberangkatannya.. nah pertanyaannya, selain haryanto, perusahaan otobus manalagi yang akan menggunakan zeppelin shd ini ya? kita lihat saja nanti di jalanan.. 😀

sekian dan terima kasih.. 🙂

wassalamu’alaikum wr. wb..

Advertisements

1 Komentar

monggo tanggapannya.....