impresi tampilan fisik suzuki gsx 150s

assalamu’alaikum wr. wb..

gsx 150 s.. sebuah motor dari pabrikan suzuki yang cukup menarik perhatian di kelas naked 150 cc.. sebuah produk yang ditunggu-tunggu karena selama ini yang berperang hanya honda cb150r dan yamaha vixion.. bersama-sama dengan suzuki gsx 150 r sebagai varian fairing, motor ini merupakan jawaban dari komentar bahwa suzuki hanya jualan satria fu, meskipun basis mesinnya memang sama..

tampilan depan dari suzuki gsx 150s.. cover headlampnya besar.. tapi bagian yang berisi lensa dan reflektor tak terlalu besar.. bentuknya nggak semua orang bisa menerimanya.. kalo lampunya sendiri sudah menggunakan LED seperti kompetitornya.. sedangkan ban sendiri menggunakan irc nr 88 exato..

bagian belakang dari suzuki gsx 150s.. entah kenapa garis desain bagian lampunya condong berbentuk lonjong dengan vertikal sebagai sisi panjang.. spakbor belakang terlihat lebar.. sementara itu lubang knaplot ada 2 buah.. yup tidak salah.. memang begitu adanya.. akibatnya bentuknya juga lonjong dengan vertikal sebagai sisi panjang..

sementara itu beginilah tampak samping gsx ini.. spakbor belakang terlihat panjang banget.. mungkin efek dari bodi minimalis di bagian itu ya.. modelnya malah mengingatkan pada yamaha r15, dengan jok bertingkat, sisi depan agak panjang.. biasanya posisi duduk seperti ini aneh bagi pembonceng.. kecil dan tak ada pegangan.. ganjel saja pake mantol kali ya? :mrgreen: tapi masalah desain lagi-lagi memang selera.. untungnya hal tersebut dikompensasi oleh tampak samping shroud yang masuk akal dan permainan penutupan dekat mesin sehingga tak nampak kopong.. desain kaki-kakinya pun terlihat pas..

hal yang nbsusanto suka dari suzuki gsx 150s ini adalah pengelasan yang rapi.. tak ada sisa mbleber kemana-mana.. alus.. padahal di bagian yang belum tentu semua orang akan melihat detail.. khasnya suzuki sih ya.. meskipun kalo boleh jujur plastik yang digunakan di gsx ini tak seantep motor suzuki beberapa tahun lalu..

bagian di sekitar stang, console meter dan tangki.. yap penataan kabel yang rapi membuatnya enak dipandang.. tombol pun standar.. peletakan lubang kunci di bagian dekat tangki, seperti di vixion lightning yang menjadi pelopor di kelas 150 cc dan cb 150r, dimana pada new vixion 2017 malah sudah kembali ke segitiga..

beralih ke bagian console meter, atau yang lebih akrab dikenal sebagai speedometer.. sama persis dengan console meter milik suzuki satria fu injeksi.. speedometer, odometer, tripmeter, odometer, indikator bensin, indikator gear, konsumsi bbm, semuanya full digital.. dilengkapi penanda pengganti oli.. sementara lampu indikatornya berupa panas mesin, cek pompa injeksi serta indikator rpm seperti yang selalu ada di satria..

apalagi ya? nampaknya yang terlihat baru itu saja.. menurut nbsusanto bentuk suzuki gsx 150s ini agak berbeda dengan yang lain.. ya balik lagi, masalah desain memang selera.. selanjutnya nbsusanto coba tuliskan review naik suzuki gsx 150s dalam kondisi mengendari maupun membonceng.. tentu saja subyektif bagi nbsusanto karena benchmark dan bagian yang jadi fokus memang tak selalu sama..

sekian dan terima kasih.. 🙂

wassalamu’alaikum wr. wb..

Advertisements

2 Komentar

monggo tanggapannya.....