menjadi kreator professional bersama Asus Zenbook UX410UQ

assalamu’alaikum wr. wb..

dewasa ini semakin banyak kreator digital di negeri ini.. tentu saja kebutuhan akan alat komputasi yang mumpuni tidak hanya saat di dalam ruang saja mengingat ruang kerja para kreator adalah dimana saja.. untuk itu Asus, sebagai pabrikan notebook yang sudah berpengalaman, menghadirkan #zencreator untuk mendukungnya, serta tentu saja menghadirkan perangkat keras dengan seri Asus ZenBook UX410UQ untuk mememenuhinya..

lalu apa istimewanya zenbook? memangnya siapa yang pakai? nih beberapa selebgram maupun seleb youtube yang tergabung dalam zencreator:

beberapa kreator yang tergabung dalam zenbook creator.. tentu masih banyak yang lain.. coba saja cari hashtag #zencreator di instagram kalo penasaran.. bukti bahwa zenbook mampu mencukupi kebutuhan para kreator kan?

1. Blogger
ada yang bilang jadi blogger yang penting bisa internetan dan punya ide tulisan.. padahal bisa internetan juga tak sekadar laptop konek internet lho.. lhawong kemampuan menangkap sinyal saja pengaruh banget.. belum lagi daya tahan baterai.. selain itu, layar juga jadi faktor yang dipilih agar ngetik lama tetep nyaman..

2. Youtuber/Vlogger
jaman sekarang lagi ngetren banyak yang merekam aktivitas harian dan menguploadnya di youtube.. selain internet seperti di blogger, tentu saja butuh editing meski simpel kan ya? nah kan agar waktu tak terbuang saat rendering dan bisa mengabadikan aktivitas lain tentu seorang kreator butuh notebook yang cukup mumpuni..

3. Desainer dan Fotografer
kalo yang berhubungan dengan grafis statis seperti desainer dan fotografer mah jangan ditanya.. mau untuk hal yang berbau seni maupun teknis, untuk membuka aplikasi grafis saja sudah butuh hardware yang tak sembarangan.. kombinasi processor, ram dan vga yang mumpuni adalah kewajiban.. pengalaman buka software terbaru di notebook lawas saja sudah kelamaan loading aplikasinya.. kan nggak lucu kalo presentasi ke klien, eh buka software nya aja udah kelamaan.. bisa-bisa dia kabur dan nggak merekomendasikan kita.. 😐

4. Videografer
mau upload video yutup, yang sebagian masih berkelas amatir, saja butuh diedit, apalagi bagi videografer yang menggantungkan hidupnya disitu.. misalnya sekelas videografer wedding yang memang menjual hasil karyanya secara langsung pada klien, bukan lewat pembayaran iklan.. seperti di poin ketiga, bahkan kalo kita memberi preview hasil editing dengan notebook yang ngelag-ngelag saat play format 480p tentu klien akan menangkap citra negatif bukan.. padahal hasil videonya sudah bagus.. kemudian para videografer travelling pro dari media yang kejar tayang untuk sesi video hari ini harus ditayangkan besok.. apa iya harus bawa satu set pc? ya bawa notebook yang mumpuni lah jawabannya..

5. Soundman dan Editor Musik
menjalani profesi sebagai sebagai penggubah musik bukan hal yang mudah.. data output tentu saja harus optimal, apalagi jika memang inputnya sudah bagus.. dan itu bukan perkara mudah.. memang hal ini bukan hanya tentang notebook saja tapi juga alat-alat lain.. tapi perlu diingat bahwa pemrosesan melalui notebook maka akan mempengaruhi hasilnya.. kan nggak lucu jika kualitas output suara notebook kurang bagus saat preview malah harus membuat bekerja berkali-kali..

lalu apa hubungannya Asus Zenbook UX410UQ dengan semua itu? yo jelas ada.. mosok panjang lebar nggak nyambung.. berikut beberapa hal yang ada di Asus Zenbook UX410UQ yang membuatnya layak jadi notebooknya para kreator..

Asus Zenbook UX410UQ memiliki spek yang sudah mencukupi untuk kreator yang seringkali harus berpindah-pindah tempat.. notebook ini ditenagai processor Intel Core i7-7500U, salah satu dari keluarga Kabylake yang merupakan cpu Intel 2 core 4 thread generasi terbaru, yang basisnya mampu dipacu hingga kecepatan 3,5 GHz saat mode turbo namun tetap hemat daya berkat teknologi 14 nm.. sebagai pendukung, ditanamkan sebuah RAM 8GB DDR4 kecepatan 2133 MHz, serta masih tersedia satu buah slot kosong bagi yang merasa kurang.. sebagai penyeimbang, dibenamkan sebuah VGA dengan seri NVIDIA GeForce 940MX 2GB.. tentu saja kartu grafis ini dapat menampilkan display yang optimal pada LED 14″ dengan resolusi 1920×1080 (Full HD) serta mempunyai teknologi panel Anti Glare 60Hz dengan 72% NTSC, yang diklaim mampu memproduksi kontras serta warna lebih baik, dan wide angle display 178˚.. busyet hampir saja bisa dilihat lurus dari samping.. semua hardware ini bekerja dalam sebuah sistem operasi Microsoft Windows 10 Home yang tentu saja sudah dioptimalkan dari versi sebelumnya, termasuk defendernya yang cukup tangguh..

di balik bodi berketebalan 18,35 mm dan berat 1,45 kg dengan pola metal konsentris melingkar yang berbalut warna Rose Gold dan Quartz Grey ini, Asus Zenbook UX410UQ mempunyai media penyimpanan yang luar biasa.. kok bisa? lha selain sebuah SSD 128GB yang pastinya menjamin kecepatan akses dan mengurangi bottleneck yang selama ini terjadi, terdapat pula Harddisk 1TB sebagai penyimpan data yang udah cukup untuk penggunaan harian.. memang sebuah sistem idaman itu SSD sebagai tempat instal windows beserta software dipadu harddisk sebagai penyimpan data, karena memang kapasitas SSD terbatas pada harganya.. kemudian sebagai konektivitasnya terdapat 1 x USB 3.1 (Type C), 1 x USB 3.0 (Type A), 2 x USB 2.0, 1 x HDMI, 1 x Combo Audio Jack, serta 1 Slot SD Card Reader.. kehadiran USB Type C merupakan poin menarik bagi para kreator yang seringkali memindah file cukup besar antar komputer karena diklaim 10x lebih cepat daripada USB 2.0.. untuk wirelessnya sendiri sudah mengadopsi Wifi 802.11 AC dan Bluetooth 4.0.. cepat!

layar Asus Zenbook UX410UQ ini juga sudah menggunakan teknologi Asus Splendid yang berguna untuk merubah pengaturan warna.. terdapat 4 mode pada Asus Splendid yang membuat kreator lebih nyaman, yaitu :

1. Mode Normal
mode normal merupakan pengaturan warna yang telah dioptimalkan pabrik.. tak ada yang spesial..
2. Mode Eyecare
mode dimana tingkat cahaya warna biru dikurangi hingga 30%.. hal ini bertujuan untuk kenyamanan, yaitu agar mata tidak cepat lelah.. meskipun begitu, tentu saja lebih baik setiap 2 jam memalingkan mata dari layar laptop dan berjalan sejenak agar tubuh tetap sehat, segar, dan bugar..
3. Mode Vivid
sebuah mode yang membuat tampilan warna pada gambar menjadi lebih hidup dan nyata, tentu saja tidak berlebihan.. mode ini cukup asyik.. lha wong di dunia fotografi kalo foto sunset dengan mode vivid pasti maknyuss..
4. Mode Manual
sesuai dengan namanya, pada mode manual ini pengguna notebook dapat mengubah temperatur warna sesuai dengan yang diinginkan, karena memang warna itu selera.. ada yang suka kebiruan, kekuningan, dan lain-lain..

hal menarik selanjutnya dari Asus Zenbook UX410UQ adalah adanya Chiclet Keyboard.. jadi keyboard pada notebook ini sudah berukuran penuh dan memiliki jarak tombol 1,6 mm, yang memberikan kenyamanan untuk mengetik.. selain itu terdapat opsi illuminated chiclet keyboard, yaitu tombol mengeluarkan cahaya yang lembut sehingga memudahkan pengguna dalam kondisi gelap.. jadi lebih aman dari salah pencet deh saat berkreasi..

selain itu Asus Zenbook UX410UQ sudah mengadopsi Asus SonicMaster sebagai sistem audionya.. masih kurang? coba perhatikan gambar di atas lagi.. terdapat tulisan Harman Kardon bukan? ya speaker pada Asus Zenbook UX410UQ ini sudah didukung oleh merk yang sudah mempunyai nama di bidang output suara.. tentu lebih menyenangkan bagi para kreator, selain bisa untuk entertainment juga sekalian ngetes hasil kreasi yang salah satunya berupa suara, misal penggubah musik atau videografer.. mantab!

jadi, inilah Asus Zenbook UX410UQ yang memang didesain untuk para kreator.. spesifikasi yang cukup mumpuni ditambah desain yang tipis dan menarik.. tentu bagi orang biasa juga bisa menggunakan notebook ini.. siapa tau nanti bisa berkreasi dan malah menjadi kreator bukan? 😀

sekian dan terima kasih.. 🙂

wassalamu’alaikum wr. wb..

Advertisements

2 Komentar

monggo tanggapannya.....