review league ghost runner, sepatu lari responsif tak harus keras

assalamu’alaikum wr. wb..

setahun setelah mulai rajin berlari, maksudnya dibanding tahun-tahun sebelumnya, entah kenapa setiap dolan ke toko olahraga seneng aja liat-liat sepatu yang dipajang.. pengen beli sepatu untuk dipakai gantian dengan diadora andria tapi masih bingung khawatirnya kurang cocok, makanya selalu tertunda.. hingga akhirnya di akhir 2017 lalu ada promo sepatu merk league di onlineshop.. cari review sana-sini, ditambah baca blognya mas jarwadi, akhirnya nbsusanto mantep ambil league ghost runner..

jadi menurut beberapa market place, sepatu league ghost runner dibanderol di harga sekitar 549 ribu untuk seri biasa dan yang batch terbaru sekitar 700an ribu rupiah.. andai tidak ada potongan harga mungkin sepatu ini tidak jadi partner nbsusanto untuk saat ini.. lha kok yo ndilalah di akhir tahun lalu harga promonya 359 ribu rupiah saja untuk pembelian online.. ragu-ragu dan lagi-lagi tanya mas jarwadi, kira-kira setara apa sih ukurannya soalnya mau cari league store juga belum tau dan mungkin kalo njajal di toko ya beberapa merk terkenal, mengingat diadora andria lalu ukuran 44 ada sedikit ruang sisa.. gambaran dari beliau bahwa ukurannya setara adidas atau nike.. lhah ukuran 43 kok rasanya kurang nyaman.. 44 meneh ki? mana untuk ukuran tersebut sisa warna merah tok.. yo wislah rapopo, promo kok.. πŸ˜†

dalam 2 hari sepatu pun datang.. lanjut dicoba dan ternyata pas banget di kaki, untungnya nggak jadi pesan ukuran 43.. kemudian iseng lihat di kerdus terlihat tulisan desember 2015.. apakah barang baru yang lama di gudang? atau kode awal produksi? ben wae lah.. yang penting harapannya semoga enak dipakai.. nggak langsung dijajal sih hingga di penghujung 2017 lalu saat pulang pengen lari di rumah, yang dibawa league ghost runner saja.. reyennya cukup 3 kilometer dan memakai kaos kaki tipis..

jadi entah ini faktor kaki atau sepatu, untuk yang kiri masih cukup lega ada sisa space, tapi untuk kaki kanan pas meski tidak terasa sempit.. untung saja bantalan league ghost runner ini tidak terlalu empuk maupun keras sehingga di awal sudah nyaman digunakan.. lalu entah sugesti atau memang kenyataannya, league ghost runner ini ngajak untuk lari lebih kencang dibanding sepatu sebelumnya.. faktor ukuran sepatu ngaruh sih kalau ini, kalau pas kan di depan langsung hampir tidak ada sisa sehingga diuntungkan oleh tolakan dari sepatu terhadap permukaan jalan..

tercatat di aplikasi nike+ run club, saat ini sepatu league ghost runner nbsusanto telah diajak berlari total sejauh 100an kilometer.. jalan yang biasa dilalui adalah aspal, beton cor serta paving blok.. lokasi lari pun beragam dari sekadar di dalam komplek, di pinggir jalan gedhe maupun muteri ndeso.. pace saat lari rata-rata di 6-7 menit, sesekali untuk interval maupun tempo run.. cukuplah untuk memberi gambaran umum..

hal yang paling disukai dari sepatu league ghost runner ini adalah sepatunya nyaman banget.. dibawa di kecepatan berapapun yg nbsusanto bisa tidak ada hambatan sama sekali.. bahkan selanjutnya nbsusanto seringkali berlari tanpa kaos kaki untuk jarak 5 km ya nggak masalah.. kaki nggak pernah kepanasan.. bahan bantalannya memang enak.. beda tinggi bagian depan-tengah-belakang pas di kaki nbsusanto, kalau ini terhantung kaki sih.. lalu berat league ghost runner ini cukup enteng, meskipun bukan yang paling ringan.. ya bukan seperti sepatu yang terasa natural seperti tidak pakai sepatu.. bukan masalah untuk nbsusanto..

menjalani kilometer-kilometer yang bisa dikatakan proses recovery pasca cedera, yang detailnya nbsusanto bahas di artikel mendatang, tentu saja perlu kehati-hatian dan di awal bayang-bayang cedera seringkali muncul yang malah terkadang membuat pola berlari kurang tepat.. tapi league ghost runner terbukti mampu menjadi mitra yang baik.. saat berlari, tidak muncul rasa sakit di kaki.. semua berjalan normal saja.. untuk event, league ghost runner ini pernah nbsusanto ajak menemani lari di grandhika run 2018.. rencananya di bulan april nanti, sepatu ini akan nbsusanto ajak untuk berlari di sekitar candi prambanan dalam event jogja marathon 2018.. πŸ˜€

league ghost runner.. sebuah sepatu lari buatan dalam negeri yang tidak kalah dengan buatan luar sana, tentu di kisaran harganya.. secara impresi penggunaan nbsusanto cukup puas, meskipun secara ukuran sepatu ini nbsusanto sarankan untuk datang ke store dan mencoba karena dibandingkan sepatu lama nbsusanto angkanya sama tapi saat dipakai memang lebih kecil.. kalau harganya? masih masuk akal tentu saja.. apalagi saat diskon.. jadi menarik banget.. yang pasti, league ghost runner cocok untuk daily running hingga event.. ya 5 km sih.. sesuk lah jajal mlayu luwih adoh.. πŸ˜€

sekian dan terima kasih.. πŸ™‚

wassalamu’alaikum wr. wb..

Advertisements

4 Komentar

  1. Halo mas, jadi saya ini underpron/supinator. Nah awalnya karena budget saya pas-pasan tanya sana sini saya disaranin make Ghost Runner ini, wuoh enak bukan main dan nyaman. Nah tapi suatu saat saya ngiler sepatu NB Fresh foam zante, karena harga yang lebih tinggi dan review di runrepeat bagus saya kira bakal lebih comfy dibanding ghost runner saya. Ga taunya saya kecewa. Nah saya nyimpulin berarti ghost runner ini sebenernha bisa dibilang masuk ke high class shoes jangan-jangan.

    Kalo dibanding skechers go run 400 yg mas pake gimana kalo dibandingin dengan si ghost runner ini?

    • wahaha.. ghost runner lebih ke sepatu latian lari yang masih bisa kalau diajak lari kencang..
      kalau dibanding go run 400, yang paling terasa go run 400 lebih empuk, kalau untuk di jalan beton masih lumayan meskipun saya biasanya lebih memilih ghost runner.. go run 400 biasanya saya pakai untuk easy run 5-10k dan masih bisa diajak interval ringan.. kalau untuk jarak jauh, baru kemarin go run 400 saya bawa lari 15 km masih cukup enak walau kalau lebih jauh lagi nampaknya lebih enak ghost runner..

    • awalnya karena khawatir terlalu pas dengan ukuran sepatu, pernah sih nyoba dan masih cukup tapi sudah terbiasa nyaman tanpa kaos kaki, mungkin karena selain pas di kaki, insole nya lembut juga sih.. :mrgreen:

monggo tanggapannya.....