review skechers gorun 400, sepatu lari untuk tempo santai

assalamu’alaikum wr. wb..

di tahun 2018 ini, keinginan untuk rutin olahraga cukup meningkat.. apalagi setelah mulai nemu irama lari yang cukup enak.. ditambah dengan kompor ke cah cah koboys junior sukses dengan beberapa di antaranya download aplikasi nrc.. dalam sebulan, mileage bisa bertambah 50 km lebih.. mengingat usia diadora andria dulu, nbsusanto mulai kepikiran untuk cari partner league ghost runner agar secara waktu bisa berumur panjang.. 😁

dolan ke sportstation dimana terdapat berbagai merk alat olahraga.. yang dituju adalah bagian clearance sale.. wekekekeke.. incerannya udah ada sih, di antaranya beberapa seri skechers, new balance dan reebok karena budget 400 ribu saja.. tentu saja enaknya bisa dicoba mana yang sesuai dengan budget dan kaki.. ada beberapa yang menarik tapi saat dicoba kurang cocok dengan bentuk kaki.. ujungnya mengerucut ke skechers gorun 400 yang dibanderol 420 ribu rupiah dan skechers gorun 600 yang saat itu ada 1 unit diskon di 400 ribu dari harga 700 ribu kalau tidak salah.. memang, skechers gorun 600 merupakan seri terbaru yang lebih update tapi kok rasanya lebih cocok dengan skechers gorun 400.. ndilalah ada ukuran 43,5 yang cukup dipakai dengan kaos kaki.. memang beda-beda ya ukuran antar seri apalagi merk.. awalnya mau ambil warna hitam berkelir kuning.. tapi diprotes.. 😆

weekendnya direncanakan untuk reyen.. saat dipakai dengan mengenakan kaus kaki dan terasa pas tidak kekecilan maupun terlalu longgar dengan sedikit space pada toe box yang nyaman, yang dirasa adalah sepatunya enteng banget.. lebih enteng dari ghost runner.. nyalakan gps dan lari 7,5 km.. padahal ghost runner saja saat itu belum pernah dibawa lari sejarak tersebut.. :mrgreen:

jebul awal make rasanya nggak enak, terasa tinggi banget bagian belakang meskipun heel to toe nya diklaim 8 mm saja.. lalu kombinasi teknologi midsole 5gen skechers gorun 400 ini terasa lebih empuk dibanding sepatu lain.. mungkin kombinasi hal hal itu menimbulkan rasa kikuk dan membutuhkan penyesuaian di kaki.. yang pasti kaki tidak terasa panas di dalam skechers gorun 400 ini..

untuk selanjutnya nbsusanto memakai untuk lari 5 km dengan tempo santai dan recovery serta untuk long run di hari minggu selama sejam hingga sempat menembus jarak 8,78 km.. kini tercatat di aplikasi bahwa skechers gorun 400 sudah menempuh jarak total lebih dari 60 km dan kaki sudah merasa merasakan cukup nyaman untuk lari di pace kisaran 6:45 – 7:00.. oya, kata aplikasi, saat nbsusanto bandingkan cadence dengan skechers gorun 400 ini lebih tinggi dibanding league ghost runner meski kecepatannya kalah, kecuali pas lagi ngebut pake si merah.. :mrgreen:

menurut yang nbsusanto baca di berbagai web, sepatu ini memang tidak ditujukan untuk long run, 21 km misalnya.. toh nggak masalah karena nggak berencana lari sejauh itu sekali jalan.. malah pas untuk recovery lari jarak 5 km di hari selasa setelah long run di hari minggu di kecepatan sekitar 7:00.. sempat coba nbsusanto bawa iseng lari 1 km di pace rata-rata 6:00, jebul kurang enak ya sepatu empuk di jalan aspal di kecepatan segitu.. :mrgreen: meskipun kemarin dibawa lari 5 km di pace 6:16 dengan pace km terakhir sempat menembus 5:46 di trek tanah berpasir kering masih cukup nyaman.. atau memang cocoknya harus begitu ya treknya? :mrgreen:

skechers gorun 400.. sepatu yang pas untuk lari santai serta recovery run dengan harga masih masuk akal.. memang bukan sepatu untuk ngebut, tapi skechers mampu menghadirkan ciri khasnya di produknya ini.. yap sepatu yang nyaman dipakai seperti seri gowalk yang jadi favorit cukup banyak orang.. secara impresi cukup puas meski sampai saat ini belum pernah dibawa untuk event lari.. harganya pun cukup masuk akal.. keawetannya sebagai sepatu lari dengan bahan yang cukup empuk? kita lihat saja nanti.. semoga bisa bertahan lama.. :mrgreen:

sekian dan terima kasih.. 🙂

wassalamu’alaikum wr. wb..

Advertisements

3 Komentar

monggo tanggapannya.....