tentang nbsusanto

terlahir dengan nama Nur Budi Susanto di Srandakan, Bantul pada dekade terakhir abad ke-20.. menghabiskan masa kecil di dusun Mangiran, kelurahan Trimurti, kecamatan Srandakan, kabupaten Bantul, provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta.. ya, di sebuah dusun yang masih menjunjung kesenian “reog” dan sering tampil di berbagai lomba tingkat kecamatan maupun kabupaten.. meskipn tidak berbakat di bidang itu, saya bangga akan daerah saya.. ๐Ÿ˜€

mulai bersekolah di TK PKK 115 Mangiran, dilanjutkan di SD N 2 Mangiran, kemudian menyeberang ke SMP N 1 Sanden, melompat ke SMA N 8 Yogyakarta, diteruskanย menggali ilmu di Teknik Sipil dan Lingkungan UGM.. ๐Ÿ˜€

sempat tertarik di bidang elektronika, sering bermain-main dengan komputer, terkadang menambah pengetahuanย tentang otomotif.. hobinya menjadi tukang kompor dolan walau hanya jarak dekat.. ๐Ÿ˜€

10488195_813430492000910_9068007117896495674_n

“nikmati saja perjalanannya” ๐Ÿ™‚

hubungi nbsusanto viaย :
email :ย dolanotomotif@aol.com
BBM : 763659A1 D2230957 (PIN tiba-tiba berubah meski kontak masih tersimpan, eman eman padahal apik dan batch 1 BBM for Android ๐Ÿ‘ฟ )

Advertisements

94 Komentar

  1. gan mau nanya agan pakai motor CS1 kan? bagaimana sih kalau perawatan aganโ€ฆ. jujur saya baru beli motor CS1 sekenโ€ฆ bantu ana ganโ€ฆ. thanks

    • perawatan cs1 seperti motor lain kok.. saran saya sih kalo barusan beli seken, langsung ganti oli dan cek air radiator, kalo perlu ganti sekalian juga.. bisa sekalian cek busi dll.. selebihnya nggak berbeda karena cs1 masih karburator..

  2. gan mau nanya agan pakai motor CS1 kan? bagaimana sih kalau perawatan agan…. jujur saya baru beli motor CS1 seken… bantu ana gan…. thanks

  3. mas njenengan kenal karo pak Yatino mboten, dulu jago bulutangkis, asli mangiran juga, guru olahraga …menawi kenal salam nggih..dari muridnya di pajangan dulu

  4. walau telat, salam kenal balik mas, eh tuwo aku ding, kapan-kapan yen arep mampir neng masjid Palbapang dikonek mas, sampean Srandakan sisih ngendi ?ngertiku daerah Tegalayang.

    • wehehehe aku isih enom mas.. mohon bimbingannya.. ๐Ÿ™„
      mampir masjid palbapang nek wektu sholat wis ra tepat waktu mas.. biasane maghrib.. :mrgreen:
      aku mangiran mas.. pengalihan jalur nek lebaran..

  5. perkenalken saya dari kebumen,sebuah kota kecil nan indah yg dekat laut selatan jawa.jika lewat kebumen via kota atau bypass pasti lewat daerah saya yakni sokka yg terkenal sebagai produsen genteng terbaik di indonesia ๐Ÿ™‚

    • soka? sama stasiun mana ne mas? kemaren susur rel dari sekitar ijo sampai stasiun kebumen lewat stasiun soka.. ๐Ÿ˜€
      masih penasaran dengan banyak pantai selatan sekitar purworejo – kebumen – cilacap.. kapan yak bisa kesana.. ๐Ÿ™„

      • wah,ngapain om itu jalan2 di jalan kereta ckck?
        rumah saya deket sama stasiun soka itu ke selatan sebelum per4an bypass.
        iyo om Alhamdulillah di kebumen banyak tempat wisata bagus,yg bagus lagi itu pantai ayah yg jalannya bisa buat ngetes mesin om ๐Ÿ˜€

        • tugas kuliah mas.. :mrgreen:
          woalah deket yak berarti.. kebumennya enak itu ke arah mana mana.. ๐Ÿ˜€
          lewat daendels yang naik turun ya mas untuk tes mesin? udah beberapa bulan ini pengen belum kesamoaian.. :mrgreen:

          • tugas kuliah jalan2 di rel?jauh bgt itu dari ijo sampe kebumen hehehe.ada2 saja.
            iyo enak,kalo rumah saya deket by pass sama kota juga dekat.itu daendels trus naik ke gunung ayah,jalan wonosobo kalah terjal tuh haha ๐Ÿ˜€

            • gimana lagi kalo emang tugas.. dibagi 3.. ada yang dari kroya sampe tambak.. :mrgreen:
              nah makane.. tembus utara dan banyak wisatane.. ๐Ÿ˜€
              weh semakin tertantang ki aku.. suk lah tak agendakan.. ๐Ÿ˜†

              • itu jalan kaki om?ngapain aja itu jalan kaki di relnya?kalo ada kerete lewat gimana tuh?
                cek di google earth aja om itu dari pantai suwuk puring ke arah barat naik gunung,jalan mayan bagus & sempit.motor ga sehat pasti kapok naiknya & harus hati2 jurang tinggi.
                Alhamdulillah nanti bisa liat laut dari tebing tinggi & hati2 jgn meleng kepala pas naik gunungnya gara2 liat laut lepasnya hehe.itu nanti tembus pantai logending,ayah,gua jatijajar trus tembus ke terowongan ijo itu om

                • jalan kaki liat struktur rel dalam kenyataan aja mas.. kan kalo di kelas diajarkan dalam kondisi ideal, sementara di lapangan banyak yang berbeda.. kalo ada kreta lewat ya minggir.. paling horror pas lewat jembatan.. :mrgreen:
                  suwuk puring ke barat? wah siap.. emang kalo jalannya greget mesti alamnya ciamik.. ๐Ÿ˜€ oke mas maturnuwun infonya mas.. semakin pengen ki.. :mrgreen:

  6. salam dari Pakci 3314.. delayota angkatan tuwo. bayangkan saja, waktu masuk kelas 1, dinding belakang gerbang masih tertulis “SMPP 10 Yogyakarta”, hahaha…
    trus waktu di bulaksumur, ustadz wijayanto masih asdos, klo ke kampus pakai RGR

    • kalo biasanya kurang tau mbak, tapi pastinya ada yang terapi dengan ngajak anak balitanya main-main di udara pagi pantai, soalnya jaman dulu pernah ikut nganterin..
      kalo sekitar jam-jam segitu ya nggak ramai banget kok mbak..pun kalo terlalu ramai diajak jalan agak ke barat atau timur lebih sepi kok mbak.. ๐Ÿ™‚

  7. salam kenal kang bro dari tetangga ๐Ÿ™‚
    bagus blog ente,,,, ane suka,
    mampir ke blog ane ya ๐Ÿ™‚ ๐Ÿ™‚

    • salam kenal balik mas.. ๐Ÿ™‚
      wahahaha..makasih mas..masih belajar ini..masih perlu banyak masukan, bimbingan dan saran yang membangun mas.. ๐Ÿ˜€
      siap..meluncur mas.. ๐Ÿ™‚

monggo tanggapannya.....